Javier Hernandez Nyaman Bersama Bayer Leverkusen

javier-hernandez-bayer-leverkusen-rudi-voller_20150901_164314

bolaini.com – Bukan tanpa alasan Javier Hernandez memilih Bayer Leverkusen sebagai pelabuhan barunya.

Mantan striker Manchester United ini mengaku tak sulit baginya untuk menerima tawaran hijrah ke Bay Arena.

Hernandez mengaku Leverkusen menawarkan sesuatu yang tidak bisa diberikan Manchester United.

Bukan sekadar kesempatan bermain, tetapi klub Jerman ini juga memberikan perasaan nyaman kepada pesepak bola yang akrab disapa Chicharito tersebut.

“Leverkusen membuat saya merasa sebagai orang yang penting, dan dicintai. Datang ke klub ini bukanlah keputusan yang sulit untuk diambil. Mereka membuat saya merasa diterima,” ujar Hernandez.

Bomber berusia 27 tahun ini memulai kariernya di Eropa saat bergabung dengan Manchester United pada 2010. Namun di era kepemimpinan manajer Louis van Gaal, Hernandez kehilangan tempat di skuat utama Setan Merah.

Hernandez sempat dipinjamkan ke Real Madrid selama semusim. Akan tetapi, kariernya tak kunjung bersinar lagi. Kini Hernandez berharap bisa meraih sukses bersama Leverkusen. Ia ingin mendapatkan gelar di klub tersebut.

“Saya ingin membantu meraih hal-hal penting. Di klub ini, saya merasa sangat dicintai. Saya berharap bisa meraih banyak hal yang ada di kepala dan hati saya,” tutur Hernandez.

Pelatih Inter Milan Kasih Pujian ke Gary Medel

20140812_010704_gary-medel-larilariiiii

bolaini.com – Gary Medel punya peran penting sebagai tameng kuartet bek Inter.

Gelandang petarung asal Cile itu jelas merupakan salah satu alasan kenapa Inter menjadi kontestan Serie A 2015/16 yang paling jarang menerima ancaman lawan. Rata-rata Inter hanya mengizinkan lawan melepas 7,5 tembakan per gim.

“Jika semua pemain kami punya hati seperti Medel, kami akan memenangi setiap pertandingan.” kata pelatih Inter, Roberto Mancini di La Gazzetta dello Sport.

Kalimat tersebut adalah respons Mancini saat ditanya jurnalis terkait performa Medel di partai kontra Carpi, Minggu (30/8).

“Semua Medel? Ya. 24 Medel dan satu Lionel Messi,” kata Mancini menambahkan.

Inter tak akan mungkin memiliki 24 pemain seperti Medel. Mereka juga harus mengeluarkan dana ekstra besar untuk memboyong Messi dari Barcelona.

Akan tetapi, tanpa 24 Medel dan seorang Messi Inter tetap bisa selalu menang, setidaknya dalam dua pekan perdana Serie A 2015/16. Klub berjulukan Il Biscione (Sang Ular Besar) itu punya mesias (penyelamat) versi mereka sendiri.

Seperti Messi di Barcelona, figur pembuat keajaiban di Inter juga mengenakan nomor punggung 10. Sosok yang dimaksud tak lain adalah Stevan Jovetic.

Inter merupakan satu-satunya tim mapan tradisional Italia yang mampu meraup hasil sempurna dalam dua laga pembuka Serie A 2015/16. Berturut-turut Il Biscione membekuk Atalanta (1-0) dan Carpi (2-1).

Sepasang skenario kemenangan skuat asuhan Mancini itu dibintangi oleh aktor yang sama: Jovetic. Saat melawan Atalanta, Jovetic masuk lapangan pada menit ke-14. Ia menggantikan Mauro Icardi yang cedera.

Tugas Icardi sebagai muara serangan Inter digantikan secara sempurna oleh Jovetic. Saat melawan Atalanta, pemain yang akrab disapa Jojo itu melepas total enam tembakan, alias yang terbanyak dibandingkan semua personel Il Biscione.

Agresivitas tersebut tak berujung mubazir lantaran satu upaya Jovetic pada pengujung laga, tepatnya menit ketiga waktu tambahan, sukses mengoyak jala gawang Atalanta.

Plot cerita serupa kembali terulang di Alberto Braglia, stadion milik Modena, yang kini disewa Carpi. Jovetic lagi-lagi muncul sebagai pemain paling berbahaya Inter dengan melepas enam tembakan.

Ia dua kali membobol gawang Carpi. Salah satu golnya lahir dari eksekusi penalti di menit ke-89.

“Saya tak menyangka bisa melalui ini dengan bagus. Namun, saya butuh dua bulan lagi untuk mencapai kondisi terbaik,” kata Jovetic di La Gazzetta dello Sport.

Mancini tak ragu membidik poin sempurna dalam 36 pekan berikut. Bisakah misi itu terwujud dengan bekal seorang Medel dan seorang Jovetic?

Satu hal yang pasti, anak asuh Mancini akan berangkat ke derby della madonnina kontra AC Milan di pekan ketiga, dengan optimisme tinggi.

Boaz Solossa Tiba di Makassar Hari Ini, Borneo FC Kian Glamor

046735900_1439915608-13._FINAL_ISL

bolaini.com – Setelah sempat terjadi tarik ulur terkait penerbitan surat keluar dari Persipura Jayapura, Pusamania Borneo FC (PBFC) resmi menggaet Boaz Salossa.

“Kami sudah mendapatkan konfirmasi dari Persipura. Rencananya Boaz akan tiba di Makassar besok Rabu (2/9/2015),” ujar Nabil, Presiden PBFC kepada Bola.com, Selasa (01/09/2015) malam.

Menurut Nabil, selain Boaz, pihaknya juga mendatangkan Ferinando Pahabol. Nama terakhir pernah memperkuat klub amatir binaan Nabil, Nahusam FC di Liga Ramadhan yang digelar di Makassar baru-baru ini.

Seperti Nahusam, PBFC menjelma jadi klub kolektor pemain bintang. Untuk bersaing di Piala Presiden, PBFC sudah mendatangkan M.Roby, Diego Michels, Ponaryo Astaman, Jajang Mulyana plus pemain asing Srdjan Lopicic. Mereka bergabung dengan Hamka Hamzah dan Rahmat Latief.

Pelatih PBFC, Iwan Setiawan memberi apresiasi langkah sang bos yang berhasil mendatangkan Boaz dan Pahabol. “Kehadiran mereka membuat saya punya banyak alternatif opsi pemain di lini depan,” ungkap Iwan.

Pada laga perdana, PBFC sukses menekuk Persipasi Bandung Raya 2-0 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Senin (31/08/2015). Iwan berharap Boaz dan Pahabol datang ke Makassar sesuai jadwal.

Pasalnya, sang mentor merencanakan langsung memainkan keduanya saat PBFC ditantang Gresik United di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Jumat (04/09/2015). Dengan komposisi skuat yang lebih glamor PBFC diprediksi akan mulus mengarungi fase penyisihan.

Apa Alasan Hernanes Pilih Juventus dan Tinggalkan Inter?

019535500_1441117961-Hernanes_Juventus

bolaini.com – Gelandang anyar Juventus, Hernanes, mengungkapkan alasannya meninggalkan Inter Milan dan bergabung bersama Juventus di penghujung bursa transfer awal musim.

Pemain berusia 30 tahun itu disebut menandatangani kontrak berdurasi tiga musim dengan gaji 2,7 juta euro (Rp 43 miliar) per musim. Kedatangan Hernanes merupakan langkah antisipatif terkait kegagalan Si Nyonya Tua mendatangkan Julian Draxler.

Pemain [Schalke 04](2297167 “Schalke 04″ itu memilih berlabuh ke VfL Wolfsburg dengan nilai transfer yang dirahasiakan. Untuk memboyong Hernanes, Juve disebut harus merogoh koceknya sebesar 11 juta euro (Rp 175 miliar) plus tambahan dua juta euro lagi sebagai bonus.

“Yang membuat saya tertarik dengan Juventus adalah besarnya klub ini dan fakta bahwa mereka selalu menang dari tahun ke tahun,” ucap Hernanes dalam wawancara perdananya dengan di situs resmi Juventus.

“Merupakan kebanggaan bagi saya bisa memakai kostum yang baru. Saya punya motivasi besar untuk mencari pengalaman baru. Saya senang bisa pindah ke klub besar lainnya. Di Turin, saya bisa bertemu pemain hebat lainnya dan merepresentasikan salah satu klub terbesar di Italia dan dunia,” ucap pria berdarah Brasil tersebut.

Hernanes merupakan salah satu pemain incaran Massimiliano Allegri yang berupaya menurunkan formasi 4-3-1-2. Kepindahan pemain asal Brasil ini terbilang mengejutkan karena dia baru saja datang ke Giuseppe Meazza pada Januari 2014 dari Lazio. Kala itu transfer Hernanes mencapai biaya 18 juta euro.

“Saya dapat beroperasi di posisi mana saja namun saya yakin bisa lebih baik bermain di belakang dua penyerang,” tutupnya.

MU Labuhkan ‘Si Anak Ajaib’ Timnas Wales

082184800_1441133932-regan_poole

bolaini.com – Setelah melabuhkan Anthony Martial dari AS Monaco, Manchester United kembali mendapatkan tambahan darah muda. Adalah Regan Poole yang MU datangkan dari klub Newport County.

Manchester United sesaat lalu baru saja merampungkan prose transfer Anthony Martial dari AS Monaco. Penyerang berusia 19 tahun itu menandatangani kontrak berdurasi empat musim.

Kini, [MU](http://www.bola.com/inggris/read/2307140/breaking-news-madrid-salahkan-mu-soal-kegagalan-transfer-de-gea “MU”) kembali mendapatkan tambahan darah muda. Bek tengah berusia 17 tahun, Regan Poole, Setan Merah boyong dari Newport County. Hingga kini belum diketahui besarnya harga yang harus MU bayarkan.

“Dalam beberapa hari terakhir, banyak klub yang menyatakan ketertarikan mereka kepada Regan. Tetapi ketika tawaran dari MU datang, dia langsung mengambilnya tanpa pikir panjang,” ungkap pelatih Newport County, Terry Butcher, seperti dilansir Goal.

“Setiap anak bermimpi bermain bagi Manchester United. Dia memiliki kesempatan emas untuk terus berkembang di klub yang luar biasa. Tak peduli di mana Anda berada, Anda pasti langsung memberikan jawaban ketika tawaran dari Manchester United datang,” ia menambahkan.

Poole saat ini tercatat sebagai pemain termuda sepanjang sejarah yang tampil memperkuat Newport County pada usia 16 tahun dan 94 hari. Ia melakoni debutnya melawan Shrewsbury Town pada September lalu.

“Kepindahan Regan menaikkan moral akademi kami. Di sini, kami banyak menghasilkan para pemain muda berbakat. Kami aktif di bursa transfer. Kami akan meminjam beberapa pemain di bursa transfer kedua,” ia menambahkan.

“Anthony Martial Bakal Jadi Bintang Baru MU”

043397200_1441142574-martial_2

bolaini.com – Anthony Martial dinilai bakal menjadi bintang baru Manchester United. Pasalnya, pemain berusia 19 tahun itu memiliki kecepatan dan kekuatan yang mumpuni untuk bermain di Liga Premier Inggris.

MU baru saja merampungkan proses transfer Anthony Martial dari AS Monaco. Pemain berkebangsaan Prancis itu diboyong seharga 36 juta poundsterling (Rp 777,8 miliar).

Bersama AS Monaco musim lalu, Martial tampil cukup menjanjikan. Ia bermain sebanyak 35 kali, mencetak sembilan gol, dan membukukan tiga assist.

“Dari dua pertandingan dan rekaman video, saya menyaksikan bahwa dia merupakan striker top,” ungkap mantan penggawa MU, Phil Neville, seperti dilansir BBC.

“Dia cepat, dia kuat, dan senang untuk menyisir sisi kiri lapangan. Saat Anda duduk di bangku cadangan dan setiap kali dia mendapatkan bola saya berpikir, tidak, jauhkan bola darinya! Dia tampak berbahaya dan sangat susah dihentikan,” ia menambahkan.

Martial diharapkan bisa menjadi solusi untuk lini depan MU yang terlihat kurang tajam di Premier League. Dalam empat laga liga, MU cuma bisa mencetak tiga gol dan salah satunya adalah gol bunuh diri lawan.

“Dia sangat cocok bermain di Premier League. Saya rasa ia pembelian yang bagus. Semua orang di Spanyol tak bisa percaya jumlah pembelanjaan di Inggris. Mereka tak bisa berhenti tertawa pada jumlah uang yang kami belanjakan,” Neville menutup pembicaraan.

Takut Dijahili, Persebaya Latihan Fisik di Ballroom Hotel

016472400_1441143834-IMG_20150901_193156_BURST5

bolaini.com – Kebersamaan dan kekompakan adalah hal yang paling diutamakan dalam sebuah tim sepak bola. Tanpa itu, sulit bagi tim mana pun untuk bisa tampil baik dalam sebuah laga yang mereka jalani.

Tak peduli di lapangan atau di luar, jalinan itu musti dibangun terus. Hal itulah yang dilakukan Persebaya di saat menjalani penyisihan Grup A Piala Presiden.

Para pemain dan pelatih bisa mengobrol dan tukar pikiran dalam suasana santai di mana pun tempatnya. Salah satunya ketika mereka selesai makan malam di restoran Hotel Golden Flower, Bandung.

Tanpa dikomando, seluruh pemain berkumpul untuk membicarakan bagaimana mereka menjalani latihan ringan pada Rabu (2/9/2015) nanti. Setelah mencapai kesepakatan, para pemain mengundang asisten pelatih, Tony Ho dan pelatih
kiper Erick Ibrahim.

Di situlah peran seorang kapten dibutuhkan. Ya, Jendry Pitoy menjelaskan keinginan rekan-rekannya kepada Tony dan Erick.

Dalam pertemuan yang berlangsung santai itu, pemain menyampaikan bahwa program latihan ringan yang sudah dibuat oleh pelatih fisik, Troy Medicana, agar pemain berlatih di lapangan futsal yang terletak di dekat hotel sebaiknya diubah, terutama mengenai lokasinya.

Usulan ini mereka sampaikan atas beberapa pertimbangan, selain lalu lintas di Jalan Raya Asia Afrika, Bandung, yang sangat padat di pagi hari, keselamatan para pemain menjadi prioritas utama.

Bergejolaknya sengketa pengelolaan Persebaya yang berbuntut pada aksi demonstrasi Bonek 1927 yang menuntut agar Persebaya dicoret dari daftar peserta turnamen Piala Presiden memunculkan kekhawatiran tersendiri.

Pemain ditakutkan jadi korban kejahilan oknum yang tidak suka dengan eksistensi Persebaya, yang di perhelatan turnamen memakai kata United di nama belakang.

Sepanjang berada di kota kembang Evan Dimas dkk. mendapat dukungan seribuan dari Bonek Mania yang pro Bajul Ijo ISL.

Usulan pemain disetujui oleh tim pelatih. Pasalnya, di hotel tempat mereka menginap terdapat ballroom yang bisa mereka gunakan untuk latihan yang hanya bertujuan untuk melenturkan otot sebelum tanding.

“Kami bisa langsung istirahat, dan tidak perlu khawatir bakal tertabrak kendaraan yang melaju. karena sesuai pengumuman pelatih fisik, kami akan jalan kaki menuju lapangan futsal itu,” terang Siswanto.

Tony sendiri menerima masukan tersebut. Ia juga setuju dengan para pemain yang meminta agar latihan dijalankan di area hotel saja. “Memang benar apa yang dikatakan anak-anak. Kami jangan ambil risiko, apalagi beberapa jam setelahnya kita harus tanding,” tuturnya.

Usai perbincangan serius itu, suasana kembali cair. Para pemain pun kembali bercanda dan bersenda gurau. Bahkan Erick dan Tony pun berkali-kali tersenyum melihat tingkah para pemainnya. Tony pun memuji kekompakan para pemain.

“Anak-anak ini luar biasa. Suasana seperti ini yang tidak ada di Persebaya tahun lalu,” katanya.

Pindah ke Leverkusen, Chicharito: Van Gaal Tidak Percaya Saya!

046929300_1441042487-CNwJ0ASWwAEs2pG.jpg_large

bolaini.com – Rekrutan anyar Bayer Leverkusen, Javier ‘Chicharito’ Hernandez, menyebut bahwa mantan manajernya di Manchester United, Louis Van Gaal tak sepenuhnya percaya padanya.

Setelah “menggantung” nasib Chicharito berbulan-bulan, United akhirnya melepas pemain Timnas Meksiko itu ke Leverkusen pada Selasa (1/9/2015). Sang striker dijual dengan biaya mencapai 7,3 juta poundsterling dengan kontrak berdurasi tiga tahun.

Terkait kepindahannya, Chicharito mengaku hubungannya dengan Van Gaal tetap baik. Namun, ia tetap memilih pindah karena sang manajer asal Belanda lebih percaya pada sosok lain ketimbang dirinya di lini depan United.

“Saya tidak punya masalah dengannya. Hubungan antara kami sangat profesional, seperti yang ia miliki dengan semua pemain,” ungkapnya seperti dikutip dari situs resmi Leverkusen.

“Tapi ia memiliki keyakinan bahwa rekan lainnya bisa melakukan yang lebih baik dari saya dalam posisi tertentu di lapangan,” tambah Chicharito.

Pemain asal Meksiko itu merupakan penyerang kedua yang meninggalkan Old Trafford pada musim panas ini. Sebelumnya Louis van Gaal memutuskan meminjamkan Adnan Januzaj ke Borussia Dortmund.

Juventus Boyong Gelandang Muda Enerjik Marseille

027522600_1441056154-lemina

bolaini.com – Usai Hernanes, Juventus kembali mendapatkan tambahan amunisi anyar. Adalah gelandang muda Olympique de Marseille, Mario Lemina, yang Si Nyonya Tua datangkan dengan status pinjaman.

Juventus aktif berburu pemain baru di penghujung bursa transfer awal musim. Beberapa saat lalu, Juve mendatangkan gelandang Inter Milan, Hernanes, dengan harga 11 juta euro (Rp 173 miliar).

Kini, Juve mendapatkan satu lagi amunisi anyar. Ia adalah gelandang Marseille, Mario Lemina. Pemain berusia 21 tahun itu diboyong dengan status pinjaman selama semusim.

Jika ingin menambah durasi peminjaman, maka Juve diwajibkan membayar sebesar 1,5 juta euro (Rp 23 miliar). Tapi jika ingin mempermanenkan statusnya, maka Juve harus menebus Lemina seharga 10 juta euro (Rp 157 miliar).

Lemina saat ini sudah diyatakan lulus tes medis. Pemain berdarah Prancis itu akan mengenakan nomor punggung 14 bersama Si Nyonya Tua.

Lemina memulai kiprah profesionalnya di lapangan hijau bersama klub Prancis Lorient pada 2005. Kecepatan dan dribel aduhainya membuat Marseille kepincut mendatangkannya pada 2013 lalu.

Meski memiliki kemampuan luar biasa, Lemina juga kerap membuat berbagai sensasi nyeleneh. Pemain kelahiran 1 September 1993 itu pernah mendapatkan kartu merah akibat memukul kemaluan Ola Toivonen pada 1 Februari 2015 lalu.

Liverpool Gaet Wonderkid Timnas Nigeria

026307000_1441060977-awoniyi

bolaini.com – Lini depan Liverpool dipastikan bertambah kuat. Tim Merseyside Merah sukses mendatangkan pemain FSV Frankfurt, Taiwo Awoniyi, dengan status pinjaman dan opsi permanen.

Pemain berusia 18 tahun itu sebelumnya memperkuat Imperial Academy di Nigeria. Penampilan impresifnya membuat FSV Frankfurt, yang saat ini bermain di Divisi Dua Bundesliga, kepincut meminangnya.

“Liverpool adalah klub terbesar di dunia dan saya merasa amat terhormat bisa bergabung. Saya akan berusaha meningkatkan kemampuan saya,” ungkap Awoniyi seperti dilansir situs resmi Liverpool.

“Saya bisa menjadi tambahan amunisi yang baik bagi Liverpool. Ketika mengenakan kostum merah, saya selalu memberikan yang terbaik dan membuat fans bahagia,” ia menambahkan.

Awoniyi saat ini sedang memperkuat Timnas U-23 Nigeria. Ia pun bertekad mengantar Nigeria menembus fase grup Olimpiade.

Awoniyi juga bermain bagi Timnas Nigeria U-17 dan 20 di ajang Piala Dunia. Kerja kerasnya berbuah hasil manis, ia dipanggil memperkuat Timnas Nigeria senior pada 2013 lalu.

1 2 3 94