Icardi Didekati Klub Asal Madrid?

0451489000-DV1905683780x390

bolaini.com – Penyerang Inter Milan, Mauro Icardi, dikabarkan tengah melakukan pembicaraan dengan sebuah klub yang berbasis di kota Madrid. Hal ini diketahui dari akun Twitter sang istri, Wanda Nara. Namun, tidak jelas apakah klub itu Real Madrid atau Atletico Madrid.

Wanda dilaporkan telah membantah melalui Twitter mengenai sebuah pernyataan dari harian Sport di Spanyol, yang menyebutkan bahwa Icardi tidak memiliki opsi selain memperpanjang kontraknya di Inter Milan.

“Kamu salah,” tulis Wanda di Twitter, yang menurut Calciomercato, tweet tersebut telah dihapus.

“Dari mana kamu dapatkan informasi itu? Hari Senin saya akan berada di Madrid. Jika ingin mendapatkan informasi yang akurat, kamu bisa hubungi saya,” ungkap Wanda, seorang model dan bintang televisi di Argentina, yang sebelumnya merupakan istri penyerang Torino, Maxi Lopez.

Pernyataan itu dianggap media sebagai “kode” kepindahan Icardi ke klub asal Madrid. Dia juga seolah-olah telah mengambil alih tugas dari agen Icardi, Abian Morano.

Rumor kepergian itu muncul lantaran Icardi dilaporkan gagal menemukan kesepakatan dengan Inter Milan terkait pembaruan kontrak. Kabarnya, hal itu disebabkan belum adanya kecocokan mengenai jumlah gaji Icardi.

Maldini Samakan Gerrard dengan Baresi

0254123-paolo-maldini-780x390

bolaini.com – Bek kiri legendaris Italia, Paolo Maldini, menganggap kiprah Steven Gerrard bersama Liverpool serupa dengan rekannya di AC Milan, Franco Baresi.

“Yang selalu saya suka dari Steven (Gerrard) adalah ketenangannya saat berada di lapangan. Namun, ia tetap mampu menginspirasi semua rekan satu timnya dengan tidak banyak berbicara,” ujar Maldini kepada LFCTV.

“Saya punya contoh lain yang serupa (Gerrard). Seseorang yang diam tapi mudah diikuti melalui perilakunya, dialah Franco Baresi,” lanjut Maldini.

Kepemimpinan Baresi dan Gerrard diakui Maldini pantas ditiru. “Mereka adalah contoh nyata. Steven dan Baresi lebih suka bertindak daripada berbicara. Itulah yang saya pelajari dari mereka. Gerrard memang salah satu yang memiliki bakat besar,” tutur Maldini.

Maldini dan Gerrard memiliki kenangan yang tak terlupakan. Kedua pemain kelas dunia itu pernah saling berhadapan pada partai final Liga Champions, antara AC Milan melawan Liverpool, tanggal 25 Mei 2005, di Ataturk Olympic Stadium, Istanbul.

Pada babak pertama laga itu, AC Milan mampu unggul 3-0 melalui gol Maldini dan brace Hernan Crespo. Banyak yang mengira pertandingan itu akan berakhir dengan kekalahan Liverpool.

Akan tetapi, anggapan itu salah. Pada babak kedua, secara mengejutkan Liverpool berhasil menyamakan kedudukan menjadi 3-3 melalui gol yang dicetak oleh Gerrard, Vladimir Smicer, dan Xabi Alonso. Skor imbang bertahan selama 120 menit dan Liverpool menobatkan diri menjadi juara setelah menang adu penalti.

“Saya memiliki memori kuat tentang kekalahan kami (AC Milan) di Istanbul. Ketika itu, Gerrard membantu rekan satu timnya bertahan. Dia bermain di belakang dan melakukan tackle ke setiap pemain Milan,” ulas Maldini.

Pada final 10 tahun lalu itu, posisi Gerrard pada babak kedua memang berubah. Dia bermain lebih ke “dalam” untuk membantu pertahanan, terutama sisi kanan.

“Gerrard memberikan perbedaan terhadap timnya. Dia pun akhirnya dapat meraih hasil yang tak pernah diduga,” kata Maldini.

Tottenham Berikan Adebayor Cuti Pertandingan

1703590Adebayor780x390

bolaini.com – Tottenham Hotspur telah mengizinkan Emmanuel Adebayor untuk tidak ikut serta dalam pertandingan terakhir Premier League musim 2014-15 melawan Everton di Goodison Park, Minggu (24/5/2015). Adebayor diizinkan oleh pihak klub untuk pulang ke Togo demi menyelesaikan masalah pribadi dengan keluarganya.

Pada hari Rabu (20/5/2015), Adebayor memublikasikan curhatnya di akun Facebook pribadi. Pemain asal Togo itu bercerita mengenai tuduhan saudaranya yang menyebut dirinya tidak mendukung keluarga secara finansial. Adebayor bahkan mengaku pernah ingin mengakhiri hidupnya karena permasalahan keluarganya itu.

Pelatih Tottenham, Mauricio Pochettino, turut mengomentari permasalahan yang sedang dihadapi oleh anak asuhnya itu. “Ini adalah masalah pribadi, maka sulit bagi saya untuk ikut berkomentar,” ujar Pochettino.

“Itu adalah hal yang sulit untuknya. Karena itu, kami mengizinkan Adebayor pergi ke Togo dan menyelesaikan masalah dengan keluarganya. Saya telah berbicara dengan dia pada awal pekan ini,” kata Pochettino.

Ketika ia ditanya mengenai masa depan Adebayor di Tottenham, Pochettino mengatakan, hal itu belum bisa diputuskan pada saat ini. “Kami selalu perlu untuk memutuskan masa depan klub. Tetapi, kami tidak akan memutuskan masa depan seorang pemain pada saat ini,” tutur pelatih asal Argentina itu.

Musim ini, Adebayor hanya bermain dalam 13 pertandingan Premier League. Dia juga hanya membukukan 2 gol sepanjang 812 menit diturunkan. Kontrak dia di Tottenham akan berakhir pada 30 Juni 2016.

Juventus Siap Rusak “Pesta Perpisahan” Xavi

05303104741336721780x390

bolaini.com – Xavi Hernandez kemungkinan besar akan melakoni pertandingan terakhir dengan kostum Barcelona pada laga final Liga Champions di Berlin (6/6/2015). Namun, Juventus yang menjadi lawan Barcelona pada laga tersebut, siap merusak “pesta perpisahan” Xavi.

“Laga nanti akan menjadi pertandingan terakhir Xavi, seorang pemain luar biasa Barcelona dan tim nasional Spanyol. Namun, kami berharap bisa merusak ‘pesta’ itu,” kata pelatih Juventus, Massimiliano Allegri.

Untuk bisa mewujudkan hal tersebut, Allegri akan mewaspadai empat pemain penting El Barca. “Barcelona punya tiga pemain hebat di lini depan, Lionel Messi, Neymar, dan Luis Suarez. Mereka juga punya Andres Iniesta yang mengatur tempo permainan di lini kedua,” ulas Allegri.

Mantan pelatih AC Milan itu sadar, untuk final nanti, timnya bukanlah favorit. “Namun, kami akan menempa mentalitas dan aspek fisik agar bisa tampil dalam kondisi prima pada laga final nanti,” tutur dia.

Untuk itu, Allegri berharap Juventus bisa meraih hasil positif pada laga pamungkas melawan Napoli, Sabtu (23/5/2015). Meski laga tersebut tak lagi menentukan, Juventus tetap memburu kemenangan demi menjaga tren kemenangan sekaligus bekal untuk laga melawan Barcelona.

Perpisahan Manis Calon Bek Madrid

1705265danilo-porto-780x390

bolaini.com – Laga perpisahan Danilo Luiz da Silva dengan publik Stadion Do Dragao, kandang FC Porto, berlangsung manis. Pemain yang musim depan membela Real Madrid itu menyumbangkan gol dan mengantarkan timnya menang 2-0 atas Penafiel, Jumat (22/5/2015).

Danilo mencetak gol yang memastikan kemenangan Porto 2-0 pada pengujung laga. Runner-up Liga Portugal 2014-15 itu unggul lebih dulu pada menit ke-82 melalui Vicent Aboubakar.

Mencetak gol dan mengantarkan timnya menang membuat Danilo cukup puas menjalani laga perpisahan. Namun, dia tidak terlalu larut dalam “pesta perpisahan” itu.

“Suporter Porto terbiasa dengan kemenangan. Bagi mereka, gelar juara adalah hal penting tetapi kami gagal meraihnya musim ini,” ujar Danilo usai pertandingan.

Raihan poin Porto untuk saat ini sama dengan Benfica, 82 angka. Namun, sekalipun Benfica kalah pada laga pamungkasnya, Sabtu (23/5/2015) ini, Porto tetap harus puas berada di posisi kedua karena kalah head to head. “Aku berharap Porto bisa meraih kesuksesan pada musim depan,” lanjut Danilo.

Pertandingan melawan Penafiel itu menjadi laga pamungkas Danilo berseragam Porto. Bek kiri Brasil kelahiran 15 Juli 1991 itu akan mulai petualangan barunya bersama Madrid pada musim depan. Dia dibeli Madrid senilai 31,5 juta euro dan dikontrak hingga 30 Juni 2021.

Bukan hanya Danilo yang melakukan perpisahan pada laga tersebut. Wasit Olegario Benquerenca juga mengakhiri masa tugasnya pada laga di kandang Porto itu. Pada akhir laga, kapten Porto, Jackson Martinez, menghadiahkan ban kapten kepada wasit asal Leiria itu.

Menez Ingin ke Perancis “lewat” Milan

0522575000-Par8127050780x390

bolaini.com – Performa AC Milan yang labil sehingga gagal lolos ke kompetisi antarklub Eropa musim depan tak membuat Jeremy Menez berpindah hati. Pemain asal Perancis itu menunjukkan komitmen setia membela I Rossoneri.

“Aku betah di Milan. Hubunganku dengan rekan-rekan luar biasa. Kami punya tim yang kuat. Sayang saja, hasil di lapangan tidak begitu baik,” tutur Menez saat diwawancarai saluran televisi resmi klub.

“Secara personal, aku merasa menjalani musim yang bagus. Namun, tentu saja, aku merasa bisa tampil lebih baik lagi. Aku harap itu bisa kulakukan musim depan,” lanjut pemain yang membukukan 16 gol di Serie-A musim 2014-15 ini.

Tekad Menez untuk tampil lebih baik pada musim depan tak hanya untuk mendongkrak prestasi klubnya. Dia pun berharap dilirik kembali oleh Didier Deschamps, pelatih tim nasional Perancis.

Menez memang sudah lama tidak memperkuat timnas Perancis. Terakhir kali dia membela Les Bleus terjadi pada Oktober 2013. Dia pun tak ikut serta di Piala Dunia 2014.

Tahun depan, Perancis akan menjadi tuan rumah Piala Eropa 2016. Karena itulah, Menez berharap bisa tampil apik pada musim 2015-16, dengan harapan dipanggil Deschamps untuk memperkuat timnya.

“Aku datang ke Milan agar bisa kembali ke timnas. Aku akan menunjukkan terbaik bagi Milan juga timnas. Aku ingin tampil di Piala Eropa tahun depan,” tutur Menez.

Syarat Mourinho Latih Klub Inggris Lain

0808458000-DV2023664780x390

bolaini.com – Manajer Chelsea, Jose Mourinho, mengisyaratkan siap melatih klub Inggris di luar Chelsea. Namun, hal itu hanya akan terjadi jika Roman Abramovich, pemilik The Blues, menilai Mourinho tak pantas lagi melatih timnya.

“Hari saat Abramovich berpikir saya tak cukup bagus bagi Chelsea, pada momen itulah saya akan berpikir untuk bekerja lagi dan jika memungkinkan melatih klub Inggris lain,” kata Mourinho saat diwawancarai Football Focus.

“Akan tetapi, saya takkan pergi jika Abramovich tak bersikap seperti itu. Ada klub yang datang dan pergi menawari saya proyek tim nan fantastis. Mereka juga menawarkan gaji dua kali lipat. Namun, tak ada peluang bagi saya untuk pergi,” ujar pelatih asal Portugal itu.

“Saya bisa melihat diri saya melatih klub lain. Namun, saya cinta Chelsea. Saya berada dalam ‘genggaman” Abramovich. Karena itulah, saya bertahan di klub ini,” tutur dia.

Mourinho memang sudah kadung mencintai Chelsea. Kendati sempat diputus kontraknya pada awal musim 2007-08, dia tak menolak kala Abramovich menawarkan jabatan manajer pada 2013. Padahal, saat itu, dia juga diminati Manchester United yang mencari suksesor Sir Alex Ferguson.

Cedera Hamstring, Suarez Absen di Laga Pamungkas

0333244SUR1780x390

bolaini.com – Penyerang Barcelona Luis Suarez absen pada laga pamungkas Primera Division melawan Deportivo La Coruna, Sabtu (23/5/2015). Pasalnya, mantan pemain Liverpool tersebut mengalami cedera hamstring.

Meskipun demikian, pelatih Luis Enrique tak perlu panik dengan kondisi tersebut karena Suarez hanya mengalami masalah ringan. Dengan demikian, Suarez bisa memulihkan kondisinya dan tak perlu dipaksakan bermain dalam laga di Camp Nou ini karena Barca sudah menyegel gelar juara Liga Spanyol.

Kini, selama pemulihan Suarez bisa fokus mempersiapkan diri menghadapi final Copa del Rey melawan Athletic Bilbao pada 30 Mei dan final Liga Champions melawan Juventus, 6 Juni.

Tak cuma Suarez. Barca pun tak memasukkan nama Marc-Andre ter Stegen, Gerard Pique, Ivan Rakitic, Sergio Busquets dan Dani Alves dalam 18 pemain yang dibawa dalam pertandingan ini.

Namun, laga ini akan menjadi perpisahan bagi gelandang Xavi Hernandez. Mantan playmaker timnas Spanyol itu telah memastikan pindah dari Camp Nou pada akhir musim ini untuk bergabung dengan klub Qatar,

Kalau Ditinggal De Gea, MU Disarankan Rekrut Cech

degeacech

bolaini.com
Manchester – Eks gelandang Manchester United Paul Scholes punya saran untuk bekas klubnya itu kalau pada akhirnya David De Gea benar-benar pergi. Dia menyarankan agar MU merekrut Petr Cech sebagai gantinya.

Masa depan De Gea di Old Trafford sedang menjadi bahan spekulasi. Kiper asal Spanyol itu santer dikabarkan menjadi incaran Real Madrid. De Gea bahkan sempat diisukan sudah mencapai kesepakatan pribadi dengan Los Blancos.

Kalau De Gea akhirnya hengkang, Scholes menyarankan agar MU menggaet Cech. Kiper Chelsea itu kabarnya juga siap hengkang dari Stamford Bridge karena tak mau menjadi pilihan kedua di belakang Thibaut Courtois.

Scholes menilai Cech adalah pengganti yang tepat untuk De Gea. Karena sudah punya pengalaman selama 11 tahun di Premier League, Cech diyakini Scholes akan bisa sukses bersama ‘Setan Merah’.

“Jika De Gea pergi, United harus merekrut Petr Cech,” tulis Scholes di kolomnya di The Independent.

“Saya ingat efek yang diberikan Edwin van der Sar ketika dia datang di tahun 2005. United kesulitan sejak ditinggal Peter Schmeichel untuk benar-benar menemukan kiper yang bertipe pemimpin. Fabien Barthez yang terdekat yang kami dapat.”

“Edwin datang dan sudah siap. Dia adalah juara Liga Champions, dia punya pengalaman empat tahun di Premier League bersama Fulham, dan pada akhirnya manajer kami mendapatkan enam tahun kesuksesan bersamanya.”

“Edwin hampir 35 tahun ketika dia bergabung dengan United. Cech baru saja 33 tahun. Dia bisa saja bermain untuk United untuk enam tahun ke depan.”

“Tidak akan ada masalah memberinya waktu untuk bermain dengan caranya atau tuntutan Premier League yang membuat seorang kiper terlihat baru. United tidak ingin kehilangan De Gea, tapi ada solusi yang dekat,” katanya.

Ancelotti Diisukan Bakal Jadi Pelatih Milan Musim Depan

ancelottii

bolaini.com
Milan – Masa depan Carlo Ancelotti yang sedang dispekulasikan juga turut menyeret nama eks klubnya, AC Milan. Ancelotti kuat diisukan akan ditendang oleh Madrid untuk kemudian kembali melatih Rossoneri.

Tanpa gelar musim ini membuat posisi Ancelotti sebagai pelatih Madrid dalam ancaman. Apalagi Madrid punya hobi untuk mencopot pelatih mereka jika dianggap tidak memuaskan.

Maka wajar jika media-media Spanyol mulai memberitakan bahwa laga akhir pekan ini melawan Getafe bakal jadi perpisahan untuk pria asal Italia. Sebab Ancelotti akan bertemu presiden Florentino Perez untuk memberikan surat pengunduran dirinya.

Nah, setelah bertemu Perez tersebut kemudian Ancelotti dikabarkan langsung terbang ke Italia untuk bertemu penasehat klub Milan, Ernesto Bronzetti, yang juga dikenal sebagai agen top berlisensi FIFA.

Keduanya akan melakukan makan malam di kota Milan untuk membicarkan kemungkinan Ancelotti menjadi pengganti Filippo Inzaghi, yang bakal dipecat menyusul hasil buruk yang didapat tim musim ini.

Bronzetti sendiri bakal langsung bernegosiasi dengan Madrid untuk menegosiasikan biaya pemutusan kontrak Ancelotti, yang sejatinya masih berlaku hingga 2016. Dana sebesar 3,5 juta euro sudah disiapkan untuk mengeluarkan Ancelotti dari Santiago Bernabeu di mana pria 53 tahun itu akan dikontrak empat tahun dengan kuasa penuh pada transfer.

Kedatangan Ancelotti sendiri disebut bakal jadi daya tawar untuk calon investor baru Milan agar mau menyuntikkan dana besar, untuk mengembalikan kejayaan Milan yang pudar karena persoalan keuangan dalam beberapa musim terakhir.

Saat ini ada tiga investor baru yang berniat membeli Milan yakni Bee Taechaubol, Doyen Sports, dan presiden China, Xi Jinping.

Namun, Milan sendiri harus bersaing dengan Manchester City yang dikabarkan juga meminati Ancelotti. Demikian dikutip dari Football Italia.

1 2 3 21