Alami Kecacatan, Petugas Keamanan Ini Kembali Tuntut Barca

sofia-bessayah-ist_73dd605

bolaini.com – Sebagian penggemar sepakbola dunia mungkin masih ingat dengan Sofia Bessayah. Sosok berusia 35 tahun ini merupakan petugas keamanan yang bertugas di laga semifinal Liga Champions antara Barcelona dan Inter Milan di 2010 silam.

Naas, kala itu salah satu tifosi Nerazzuri berulah dan melemparkan flare ke dalam lapangan dan mengenai kaki Sofia. Ia lantas mengalami cedera dan usai serangkaian proses operasi, sang petugas keamanan kini mendapati kakinya tak bisa lagi digerakkan seperti semula.

Pada 2014, Sofia sempat disebut mengajukan tuntutan pada UEFA dan Barcelona, yang ia anggap cuci tangan atas kasus yang menimpa dirinya. Selain itu, hingga kini masih belum ada usaha investigasi untuk mengetahui siapa sebenarnya sosok suporter yang bersalah dalam insiden ini.

Kini, menurut laporan yang diturunkan oleh Sport, Sofia kembali mencoba menuntut keadilan. Kali ini ia mencoba menggunakan laman petis online, Change.org dan menuntut Barcelona, UEFA, serta sejumlah perusahaan asuransi membayar atas penderitaan yang ia alami.

Disebutkan bahwa pada 2014 silam, Sofia menuntut uang kompensasi senilai 510.762 euro dan usai sepekan diunggah, petisi ini disebut sudah mendapatkan 75.000 tanda tangan.

Eks Madrid Beri Kritik Pedas pada Skuat Los Galacticos

2_2a7d2f2

bolaini.com – Mantan pemain Real Madrid, Manolo Sanchis, belum lama ini memberikan kritik pedas pada para pemain bintang yang tengah memperkuat skuat inti Los Blancos.

Dalam wawancara yang ia lakukan dengan Marca, sang mantan bek percaya bahwa Real Madrid kini tak lagi menunjukkan level permainan seperti yang dikenal oleh publik sebelumnya.

“Kadang, saya berpikir bahwa tuntutan yang ada di Madrid kini tak sama seperti sebelumnya,” tutur Sanchis.

“Kita tidak bisa melihat versi kompetitif dari Madrid dan demikian halnya ketika mereka bermain di laga-laga besar dan penting. Kenyataannya, jumlah gelar yang kita raih dalam beberapa tahun terakhir tak terlalu bagus dan amat jauh jika dibandingkan dengan rival lainnya.”

“Cristiano, Bale, dan Benzema akan bisa meningkatkan kualitas dan keseimbangan tim jika mereka lebih banyak memberikan kontribusi dalam merebut bola dan membantu tim bertahan.”

James Rodriguez Bisa Tinggalkan Madrid di Akhir Musim

james_ad196d9

bolaini.com – Real Madrid kini tengah serius mempertimbangkan masa depan James Rodriguez, usai sang pemain menjalani musim kedua yang buruk. Klub diklaim tak ragu melepas sang gelandang jika ia tak segera bangkit ke bentuk permainan terbaiknya, menurut laporan Sport.

James merupakan salah satu pembelian terbaik Madrid kala ia didatangkan dari AS Monaco pasca menjadi top skorer Piala Dunia 2014. Dengan bantuan Carlo Ancelotti, ia menjadi bagian penting skuat inti Los Blancos. Namun demikian, situasinya mulai berubah kala tim ditangani oleh Rafael Benitez.

Sang pemain disebut tidak cocok dengan skema dan metode latihan Benitez. Hal ini diperparah dengan rumor mengenai kegemukan dan kebiasaan James keluar malam dan berpesta dengan kalangan selebritis Madrid.

Performa James memang mulai membaik sejak tim ditangani Zinedine Zidane, namun Madrid disebut akan terus mengawasi perkembangan sang gelandang hingga akhir musim nanti sebelum memutuskan statusnya di bursa transfer.

Madrid sepertinya tidak ingin mengulangi kasus Mesut Ozil, yang dilepas ke Arsenal dan akhirnya tampil bagus di London Utara.

Manchester United Belum Menyerah Dapatkan Icardi

icardi-ansa_c8b5645

bolaini.com – Manchester United dikabarkan tak akan begitu saja menyerah untuk mendapatkan Mauro Icardi. Manchester Evening News mengklaim, Setan Merah akan memperbarui tawaran mereka pada bursa musim panas nanti.

Nama Icardi memang sempat dikaitkan kepindahannya dari Inter Milan menuju Old Trafford pada bulan Januari lalu. Keinginan Icardi untuk pergi ini pun lantas bertepuk sebelah tangan karena pihak Nerazzurri menolak tawaran 23 juta poundsterling yang dilayangkan Manchester United.

Gagal mendatangkan Icardi di bursa Januari lalu, Manchester United dikabarkan akan mencoba kembali mengajukan tawaran yang lebih besar dari tawaran pertama yang ditolak Presiden Inter, Erick Thohir itu.

Belum diketahui berapa jumlah yang akan ditawarkan oleh pihak Manchester United untuk tawaran kedua mereka. Namun menurut kabar yang beredar, The Red Devils akan melayangkan tawaran besar demi mendapatkan penyerang asal Argentina itu.

Selain Manchester United, beberapa klub Premier League lain yang juga dikabarkan tertarik dengan Icardi adalah Arsenal dan Chelsea.

Hazard Siap Bersabar Demi Gabung Madrid

eden-hazard-afp_8a35009

bolaini.com – Eden Hazard bisa jadi akan bertahan di Chelsea untuk sementara waktu.

Pemain Belgia tampil mengecewakan untuk klub musim ini, usai mereka terpuruk di peringkat 13 klasemen sementara Premier League meski berstatus sebagai juara bertahan.

Disebutkan bahwa sosok berusia 25 tahun bakal dijual ke Real Madrid dengan harga 20 juta poundsterling, hanya setahun usai yang bersangkutan dinobatkan sebagai pemain terbaik Liga Inggris.

PSG juga dikabarkan ingin membeli Hazard, namun Daily Mail mengklaim sang bintang hanya ingin bermain di Madrid. Laporan yang sama juga mengatakan bahwa sang winger bisa jadi akan menghabiskan waktu selama mungkin di London, sebelum mencoba mewujudkan mimpinya bermain di Spanyol.

Madrid sendiri tengah terancam embargo transfer FIFA, yang bisa menghalangi mereka membeli atau menjual pemain di bursa musim panas mendatang.

Bedah Kekuatan 16 Besar: Zenit

zenit_93b302b

bolaini.com – Membedah kekuatan Zenit St Petersburg jelang babak 16 besar Liga Champions 2015/16. Mari lihat keunggulan, kelemahan, para pencetak gol serta pencipta assist-nya.

Statistiknya diolah dari WhoScored dan UEFA.com, berdasarkan data serta performa tim dalam pertandingan-pertandingan sebelumnya di Liga Champions musim ini.

Keunggulan:

Menyerang lewat set piece
Menciptakan peluang dengan operan terobosan
Menciptakan peluang gol
Bertahan menghadapi set piece
Serangan balik
Menembak lewat tendangan bebas langsung
Menyelesaikan peluang gol
Duel udara
Mempertahankan keunggulan.

Kelemahan:

Bertahan dari tembakan jarak jauh
Bertahan terhadap serangan dari sayap.

Form di Liga Champions musim ini: M-M-M-M-M-K.

Pencetak gol
6 – Artem Dzyuba
3 – Hulk
2 – Oleg Shatov
1 – Axel Witsel, Danny.

Pencipta assist
4 – Hulk
3 – Oleg Shatov
2 – Artem Dzyuba, Danny
1 – Axel Witsel.

Perubahan skuat untuk fase knockout:
Masuk: Yuri Zhirkov (Dinamo Moscow), Aleksandr Kokorin (Dinamo Moscow), Mauricio (Terek Grozny).
Keluar: Tidak ada.

Zenit akan melawan Benfica di babak 16 besar. Wakil Rusia besutan pelatih Andre Villas-Boas ini jadi tim tamu untuk leg pertama di Estadio da Luz, Lisbon, pada 17 Februari 2016.

Bedah Kekuatan 16 Besar: Benfica

benfica_f1a6626

bolaini.com – Membedah kekuatan Benfica jelang babak 16 besar Liga Champions 2015/16. Mari lihat para pencetak gol, pencipta assist serta perubahan pada skuatnya.

Statistiknya diolah dari WhoScored dan UEFA.com, berdasarkan data serta performa tim dalam pertandingan-pertandingan sebelumnya di Liga Champions musim ini.

Form di Liga Champions musim ini: M-M-K-M-S-K.

Pencetak gol
3 – Nicola Gaitan
2 – Kostas Mitroglou, Raul Jimenez
1 – Luisao, Goncalo Guedes, Jonas.

Pencipta assist
2 – Jonas, Raul Jimenez
1 – Luisao, Andre Almeida, Eliseu, Kostas Mitroglou, Nicolas Gaitan.

Perubahan skuat untuk fase knockout:
Masuk: Alejandro Grimaldo (Barcelona B), Luka Jovic (Crvena zvezda), Eduardo Salvio.
Keluar: Bilal Ould-Chikh, Bryan Cristante (Palermo, pinjaman), Victor Andrade (Guimaraes, pinjaman).

Benfica akan melawan Zenit St Petersburg di babak 16 besar. Anak-anak asuh Rui Vitoria bertindak sebagai tuan rumah leg pertama di Estadio da Luz, Lisbon, pada 17 Februari 2016.

Enrique Tanggapi Rumor Final Copa di Markas Madrid

Barcelona's coach Luis Enrique speaks during a press conference at the Olympic stadium in Rome on September 15, 2015, on the eve of the UEFA Champion League match AS Roma vs FC Barcelona. AFP PHOTO / ALBERTO PIZZOLI

bolaini.com – Luis Enrique belum lama ini memberikan pendapatnya mengenai venue final Copa del Rey musim ini, yang dikabarkan bakal digelar di markas rival abadi Barcelona, Real Madrid.

Ya, Barcelona memang sempat disebut meminta pada pihak RFEF untuk mengadakan final di Santiago Bernabeu, mengingat mereka punya kans besar maju ke partai puncak usai menang 7-0 atas Valencia di leg pertama semifinal.

Barca beralasan mereka membutuhkan stadion yang besar untuk menampung semua suporter mereka, namun tidak sedikit yang menuding ini adalah upaya tim Catalan untuk mencoba mempermalukan rival mereka dengan coba meraih trofi juara di kandang lawan.

Pada Sport, Enrique lantas mengatakan: “Saya tidak terlalu tertarik dengan kabar mengenai final akan dimainkan. Saya rasa tidak akan ada masalah di manapun pertandingan digelar, selama ada dua gawang dan tempat di mana Anda bisa menampung banyak orang dan membuat mereka merasa nyaman.”

“Pertama, kami harus menghadapi Valencia terlebih dahulu, yang jelas bukan merupakan lawan mudah.”

Liverpool Batal Berdiskusi dengan Fans Terkait Harga Tiket

medium_c71ef3f083ca169c509a217af4bc61f3

bolaini.com – Beberapa jam sebelum dimulai, Liverpool membatalkan sesi tanya jawab antara fans yang keberatan atas kenaikan harga tiket dengan CEO The Reds, Ian Ayre.

Liverpool berencana untuk menaikan harga tiket pertandingan pada musim depan. Lonjakan drastis dari harga sebelumnya membuat fans keberatan.

Seperti dikabarkan Sky Sports, Liverpool berencana menjual harga tiket paling murah untuk memasuki Stadion Anfield dari 59 poundsterling (Rp 1,16 juta) menjadi 77 poundsterling (Rp 1,52 juta). Sedangkan tiket untuk satu musim paling murah akan dibanderol seharga 1.000 poundsterling (Rp 19,7 juta).

Jika hal ini benar-benar direalisasaikan Liverpool pada musim depan, The Reds akan memiliki harga tiket termahal kedua setelah Arsenal. The Gunners menjual tiket musiman termurah mereka pada musim 2015-2016 ini sebesar 1.035 pound (Rp 20,3 juta).

Fans Liverpool pun telah melakukan beberapa aksi penolakan. Salah satunya adalah dengan pergi meninggalkan tribun penonton pada menit ke-77 saat The Reds menjamu Sunderland di Anfield pada Sabtu (6/2/2016) yang berakhir imbang 2-2.

Seperti dikabarkan Sky Sports, aksi tersebut melibatkan sekitar 10 ribu fans Liverpool yang memilih pergi meninggalkan tribun penonton sebelum laga usai.

Pihak klub Liverpool mencoba untuk meredakan amarah fans dengan mengundang mereka untuk melakukan tanya jawab secara online dengan Ayre pada Senin (8/2/2016) pukul 18.00 waktu setempat. Namun, hanya empat jam sebelum dilakukan, sesi diskusi tersebut dibatalkan The Reds.

Usai Dipecat Liverpool, Rodgers Dapat Tawaran dari 5 Klub

medium_aee2761ab619e22d0e082715b14043d5

bolaini.com – Pelatih asal Irlandia Utara, Brendan Rodgers, mengaku pernah mendapatkan tawaran melatih dari lima klub sekaligus. Tawaran itu datang setelah dirinya dipecat oleh Liverpool pada Oktober 2015.

Rodgers ditunjuk sebagai pelatih Liverpool pada Juni 2012. Namun, memasuki musim 2015-2016, performa The Reds dinilai memburuk lantaran hanya meraup 12 poin dari delapan laga Premier League.

Akhirnya, Rodgers pun dipecat dan posisinya digantikan oleh eks juru taktik Borussia Dortmund, Juergen Klopp.

Akan tetapi, hal tersebut tidak membuat Rodgers sepi peminat. Menurut dia, terdapat lima klub yang menginginkan jasanya, termasuk mantan klub asuhannya pada 2010-2012, Swansea City.

Lantas, mengapa Rodgers hingga saat ini masih menganggur? Rupanya Rodgers masih ingin menikmati masa senggangnya, setidaknya hingga musim panas 2016.

“Saya mendapatkan lima tawaran untuk melatih sejak meninggalkan Liverpool. Namun, saya merasa masih perlu beristirahat untuk beberapa saat,” ujar Rodgers kepada beIN Sports, Senin (8/2/2016).

“Saya berbicara dengan Huw Jenkins (pimpinan Swansea City) dan juga beberapa klub Premier League lainnya secara terbuka, bahwa saya belum mau melatih klub sebelum musim panas,” tuturnya.

Saat ditanya klub mana yang menjadi tujuannya pada masa mendatang, Rodgers belum bisa memberikan kepastian. Namun, Rodgers tidak menutup peluang untuk melatih klub di luar Inggris.

Rodgers mengawali karier kepelatihan sebagai asisten pelatih di Reading pada 1994-2004. Kemudian, dia sempat pula melatih Chelsea U-18 dan U-21 dalam periode 2004-2006.

Selepas menukangi para pemain muda The Blues, Rodgers dipercaya menjadi pelatih kepala di Watford (2008-2009), Reading (Juli-Desember 2009), dan Swansea City (2010-2012).

1 2 3 195