Tersandung Masalah Keuangan, Bastia Terancam Didegradasi dari Ligue 1 Prancis

20140819_125853_brandao-whyyyyy

bolaini.com – Klub Liga Prancis Bastia berpeluang terdegradasi dari kompetisi strata tertinggi Prancis karena pelanggaran peraturan-peraturan keuangan.

Klub yang bermarkas di Korsika itu memiliki defisit bujet 1,3 juta euro dan dapat kehilangan tempat mereka di kompetisi strata teratas pada musim depan, menurut Direktorat Nasional Kendali Manajemen (DNCG) – yang memonitor keuangan klub-klub profesional Prancis.

Pihaknya juga mendesak Bastia untuk membayar penyerang asal Brazil mereka Brandao sebesar 250.000 euro di bawah kesepakatan antara kedua pihak.

Pemain 35 tahun itu, yang bergabung dengan klub pada Agustus 2014, juga memiliki piutang biaya perekrutan sebesar 225.00 euro dan bonus akhir musim sebesar 100.00 euro, menurut Liga Sepak Bola Profesional Prancis (LFP).

Komite memahami bahwa Bastia telah melakukan pembayaran 75.000 euro terhadap sang penyerang pada September 2014 silam, namun mereka belum membayar sisanya.

LFP mengatakan bahwa Brandao berhak mengklaim kembali 250 ribu euro yang masih terhutang kepadanya, namun ia tidak diizinkan untuk mengklaim kembali gaji-gaji yang tidak terbayar.

“Posisi klub adalah kami tidak berhutang apapun terhadap Brandao,” demikian pernyataan Bastia.

Bagaimanapun, pengacara mantan penyerang Saint Etienne dan Marseille itu menegaskan kliennya berhak untuk mengklaim kembali uangnya.

“Saya mendapati bahwa keputusan liga sangat konsisten dengan hukum,” kata Yassine Maharsi.

Klub Korsika itu berharap dapat meraih kesepakatan untuk menjaga status Ligue 1 mereka dengan menjual beberapa pemain papan atasnya.

Bastia berharap dapat menaikkan 1,3 juta yang mereka hutangi dengan menjual gelandang internasional Aljazair Ryan Boudebouz kepada rivalnya di Liga Prancis Montepellier dengan harga 1,7 juta euro.

Pada musim panas ini, klub Korsika ini mendapat hantaman pada Juni ketika pemain incaran mereka Yohann Pele memilih untuk bergabung dengan Marseille, ketika ia terlihat begitu dekat dengan kepindahan ke Stade Armand Cesari.

Bastia menyelesaikan Liga Prancis musim lalu dengan menghuni peringkat ke-12 dan mencapai final Piala Liga Prancis, di mana mereka kalah dari PSG.

Bek AC Milan Resmi Hengkang ke Sevilla

20140929_181025_adil-rami-celebrates-with-fernando-torres

bolaini.com – Sevilla resmi merekrut bek tengah AC Milan, Adil Rami, Rabu (1/7/2015) waktu setempat.

Rami akan segera pindah ke Sevilla setelah kembali dari masa liburan musim panas.

Sevilla membutuhkan sosok bek berpengalaman untuk berlaga pada kompetisi Liga Champions musim depan. Rami dianggap sesuai dengan kebutuhan pasukan Unai Emery.

“Sevilla FC mencapai kesepakatan dengan AC Milan untuk proses kepindahan Adil Rami. Pemain internasional Perancis itu akan pindah setelah kembali dari berlibur,” jelas pernyataan resmi Sevilla.

“Jika segalanya berjalan sesuai harapan, Rami akan dikontrak selama empat musim,” lanjut kubu Sevilla.

Kompetisi Spanyol bukan hal baru bagi Rami. Pada 2011, Rami pernah bermain untuk Valencia yang membelinya dari OSC Lille. Setelah tiga tahun bersama Valencia, Rami berkiprah di AC Milan dari 2014.

Ilkay Gundogan Perpanjang Kontrak di Dortmund

ilkay-guendogan-giringolaa_20150507_015233

bolaini.com – Gelandang internasional Jerman, Ilkay Gundogan menandatangani perpanjangan kontrak dua tahun di klub Liga Jerman Borussia Dortmund pada Rabu, mengakhiri spekulasi mengenai masa depannya.

Gelandang 24 tahun itu, yang telah memperkuat timnas Jerman sebanyak 11 kali, berada dalam radar sejumlah klub papan atas Eropa. Ia telah melakukan 80 penampilan untuk Dortmund sejak didatangkan dari FC Nuremberg pada 2011, dan kesepakatan baru ini akan mengikatnya di klub sampai Juni 2017.

“Saya gembira bahwa kami akhirnya memiliki kejelasan dan saya dapat terus bermain untuk Borussia Dortmund,” kata Gundogan dalam pernyatannya kepada situs resmi klub (www.bcb.de) seperti dikutip Antara. “Saya dapat mengarahan fokus saya dari sekarang kepada keseluruhan persiapan (untuk musim baru).”

Gundogan merupakan bagian dari tim Dortmund yang menjuarai Liga Jerman pada 2012 dan finis sebagai runner up dari Bayern Muenchen di Liga Champions 2013.

“Kami gembira bahwa Ilkay akan terus bermain untuk Borussia Dortmund,” tambah direktur klub Michael Zorc. “Saya yakin bahwa ia akan memainkan bagiannya di BVB dalam mencapai tujuan-tujuan olahraganya.”

Sebelumnya, Gundogan diberitakan segera meninggalkan Dortmund dan gabung raksasa Spanyol, Barcelona.

Arda Turan Lebih Suka Gabung Barcelona Ketimbang Chelsea

arda-turan_20150415_020426

bolaini.com – Langkah Arda Turan kian dekat menuju pintu masuk Camp Nou. Mundo Deportivo melaporkan bahwa gelandang Atletico Madrid tersebut sangat yakin bakal terjadi kesepakatan untuk pindah ke Barcelona pada Jumat (3/7/2015).

Gelandang serang Los Rojiblancos tersebut sudah mengumumkan dirinya akan meninggalkan Vicente Calderon setelah empat tahun bersama klub ibu kota Spanyol itu. Tetapi soal klub mana yang menjadi pelabuhan pemain asal turki itu masih menjadi tanda tanya.

Dari rumor yang berkembang dalam beberapa pekan terakhir, Chelsea dan Paris Saint-Germain berada di barisan terdepan untuk mendapatkan tanda tangan pemain berusia 28 tahun tersebut. Tetapi harian Spanyol itu mengklaim Turan sendiri yang mengatakan dirinya lebih suka bergabung dengan Barca.

Dalam artikelnya, Mundo Deportivo mengatakan bahwa dengan Barca masih menjalani embargo transfer hingga awal tahun depan, Turan mungkin mendapat opsi dipinjamkan ke Galatasaray selama paruh musim depan. Setelah itu dia bisa datang ke Catalonia.

Manchester City Menaruh Minat pada Marek Hamsik

marek-hamsik-sundul_20150309_073413

bolaini.com – Manchester City menaruh minat pada gelandang Slowakia yang membela bendera Napoli, Marek Hamsik.

Man City berencana memboyong kapten Napoli itu pada bursa musim panas ini. Proposal pembelian bernilai €28 juta bahkan siap dilempar ke kubu I Vesuviani.

Manajer The Citizens, Manuel Pellegrini, diyakini merupakan penggemar berat kemampuan Hamsik sejak lama. Ia memroyeksikan pemain berusia 28 tahun itu untuk jadi gelandang serang timnya musim depan.

Namun kemungkinan Hamsik untuk keluar dari San Paolo dipercaya akan sulit terjadi, lantaran loyalitas sang pemain bagi suporter I Partenopei.

Sejak bergabung pada musim panas 2007, mantan pemain Brescia ini sudah menyumbang dua gelar Coppa Italia dan satu Piala Super Italia bagi Napoli.

Miranda Sudah Resmi Jadi Pemain Inter Milan

joao-miranda-pamerkostuminter_20150702_040458

bolaini.com – Inter Milan secara resmi memiliki gelandang Joao Miranda yang dibeli dari Atletico Madrid.

Bek tengah asal Brasil itu sudah memperlihatkan kostum Inter setelah lolos tes medis di Milan pada Selasa (30/6/2015).

“FC Internazionale senang mengumumkan bahwa semua dokumen sudah selesai dan dikirim ke kantor Lega Serie-A untuk transfer Joao Miranda de Souza Filho dari Club Atletico de Madrid,” demikian pernyataan klub di situs resminya, Rabu (1/7).

“Bek asal Brasil, yang baru-baru ini bermain di Copa America 2015 dan memenangi Piala Konfederasi 2009 bersama Selecao, menandatangani kontrak setelah melewati tes medis di Milan.”

“Pemain 30 tahun ini sudah memenangi tujuh trofi di level klub, termasuk gelar Liga Spanyol 2013/14.”

Tottenham Lepas Lewis Holtby ke Hamburg

0000235803

bolaini.com – Gelandang internasional Jerman Lewis Holtby menyelesaikan proses kepindahan permanen dari Tottenham Hotspur ke Hamburg pada Rabu.

Holtby menghabiskan musim lalu sebagai pemain pinjaman di klub mantan juara Eropa itu, yang sempat nyaris terdegradasi dari Liga Jerman.

Holtby (24) bergabung dengan Spurs pada Januari 2013 namun dipinjamkan ke Fulham setahun kemudian sebelum pindah ke Hamburg pada September silam, di mana ia bermain sebanyak 20 kali pada musim lalu. Ia telah tiga kali memperkuat timnas Jerman.

Hamburg, satu-satunya klub yang tidak pernah terdegradasi sejak Bundesliga dibentuk pada 1963, tetap bermain di kompetisi strata tertinggi Jerman setelah memenangi pertandingan-pertandingan playoff melawan Karlsuhre.

Mengkonfirmasi langkah itu pada situs resmi mereka (www.tottenhamhotspur.com), klub London itu berkata,” Gelandang itu bergabung dengan klub Liga Jerman dengan status dipinjamkan pada September 2014, dengan pandangan untuk transfer permanen.”

“Opsi itu kini telah diambil dan Lewis meninggalkan kami setelah bermain sebanyak 41 kali di semua kompetisi, mencetak tiga gol, menyusul kepindahannya dari Schalke 04 pada 2013.”

Berlusconi: Ibrahimovic Akan Kembali dengan Gratis

Zlatan-Ibrahimovic-jiaaah

bolaini.com – Putra presiden AC Milan Silvio Berlusconi menyatakan akan menyambut kepulangan striker Paris Saint Germain, Zlatan Ibrahimovic.

Pier Silvio Berlusconi, putra Silvio Berlusconi yang juga vice presiden Mediaset, menyebut kalau kesepakatan membawa Ibrahimovic ke Milan belum tertutup.

“Bisa saja PSG akan membiarkannya pergi dengan grasi,” katanya.

“Saya tak pernah berpikir sebelumnya kalau dia akan kembali, tapi Ibrahimovic akan jadi pemain ideal bagi Milan. Operasi mendatangkan dia jelas sulit, terutama juga dari sisi ekonomi, tapi kita lihat saja nanti.”

“Sebagai seorang pendukung, tentu saja saya katakan mungkin dia akan kembali.”

Liverpool Datangkan Wonderkid Barcelona

Liverpool-Datangkan-Wonderkid-Barcelona-700x315

bolaini.com – Pemain muda Barcelona, Bobby Adekanye saat ini sedang dalam pembicaraan dengan Liverpool dan dikabarkan akan segera mendarat di Anfield Stadium.

Bobby yang saat ini sudah berusia 16 tahun, sedang berada di PSV Eindhoven dalam masa pinjaman. Dirinya merupakan salah satu dari lima pemain tim akademi Barcelona yang diberikan sanksi oleh FIFA dan tidak bisa membela klubnya bertanding di kompetisi apapun pada musim panas lalu, karena menandatangani kontrak secara ilegal.

Pemain yang lahir di Nigeria ini pindah ke Amsterdam, Belanda pada saat umur empat tahun dan saat ini sudah membela tim nasional Belanda U-16 untuk ajang EUFA Development Tournament, pada bulan febuari lalu. Bobby bergabung dengan Barcelona pada 2011 setelah beberapa saat menimba ilmu di akademi sepak bola Ajax.

Manchester United Capai Kesepakatan Dengan Arda Turan

Manchester-United-Capai-Kesepakatan-Dengan-Arda-Turan-700x315

bolaini.com – Setelah beberapa minggu dikabarkan akan menepi ke Premier League dengan kandidat beberapa klub yang berpeluang besar mengakuisisi jasanya dari Vicente Calderon, isu ini akhirnya terjawab setelah bintang Atletico Madrid, Arda Turan memutuskan sudah mencapai kesepakatan dengan Manchester United.

Sebelumnya, pihak Chelsea paling diunggulkan akan mendapatkan jasa pemain kewarganegaraan Turki ini, akan tetapi sepertinya Manajemen The Red Devils memang sudah menyiapkan diri untuk meyakinkan Turan untuk bergabung dengan pelatih Louis Van Gaal di Old Trafford.

Diketahui, Val Gaal sendiri sangat mendambakan Turan bermain di Old Trafford. Pemain kelahiran 31 Januari 1987 ini berposisi sebagai seorang playmaker dan memiliki temperamen yang agresif saat bermain. Akan tetapi, stok playmaker yang dimiliki oleh United saat ini sangat banyak, seperti Juan Mata, Angel Di Maria, Adnan Januzaj dan Antonio Valencia.

Seperti yang dilaporkan oleh media setempat, bahwa Atletico Madrid sebagai pihak pemilik, meminta sebuah kesepakatan penuh untuk transfer Turan dengan mahar sebesar 41 Juta Euro. Masih belum diketahui apakah ke dua klub setuju dengan harga tersebut, akan tetapi Turan telah menyetujui kesepakatan personalnya dengan klub Premier League yang dimusim lalu finish di peringkat ke empat tersebut.

1 2 3 52