Kondogbia: Jangan Samakan Saya dengan Pogba

022148900_1440786566-000_Del6433008

bolaini.com – Gelandang Inter Milan, Geoffrey Kondogbia, disebut-sebut memiliki kemiripan gaya bermain dengan Paul Pogba. Namun, Kondogbia enggan disamakan dengan pemain Juventus tersebut.

Kondogbia ditebus Inter dari AS Monaco dengan nilai transfer yang mencapai 35 juta euro, atau setara dengan Rp 551 miliar pada 22 Juni 2015. Bersama La Beneamata, pemain 22 tahun tersebut sepakat menandatangani kontrak berdurasi lima musim.

Kehadirannya di Liga Italia Serie A membuat banyak pihak yang menyebut jika penampilan Kondogbia mirip dengan Pogba. Apalagi, keduanya adalah tulang punggung timnas Prancis di Piala Dunia U-20 2013 yang berlangsung di Turki.

Akan tetapi, Kondogbia menampik hal tersebut. Dia menegaskan jika tugasnya dengan Pogba di lini tengah sangat jauh berbeda.

“Saya berbeda dengan Pogba, saya tidak terlalu akrab dengannya. Kami memiliki kesamaan dalam hal fisik, tapi hanya itu saja. Saya memiliki kepribadian sendiri dan karakteristik saya sendiri,” jelas Kondogbia seperti dilansir Football Italia.

“Saya melakukannya dengan baik dalam menghubungkan pertahanan dengan pelanggaran dan saya ingin memulai dari belakang dan kemudian pindah ke depan,” lanjutnya.

Bersama Inter Milan, Geoffrey Kondogbia berambisi meraih kesuksesan. Dengan skill mengolah bola yang dimiliknya, Kondogbia optimistis mampu mewujudkan hal tersebut.

“Berada di sini adalah penting bagi saya, demi karier saya dan hidup saya. Saya ingin mencapai puncak penampilan, menjadi salah satu pemain yang berada di puncak Eropa dan dunia. Apalagi yang bisa saya atau saya inginkan dari karier saya?” papar Kondogbia.

Pemain bernomor punggung tujuh itu baru menjalani laga perdananya bersama Inter Milan saat memetik kemenangan 1-0 atas Atalanta, akhir pekan kemarin. Bermain selama 63 menit, Geoffrey Kondogbia gagal mencetak gol ataupun assist.

PSG Resmi Perpanjang Kontrak Motta

000_Par7808092

bolaini.com – Gelandang Paris Saint-Germain (PSG), Thiago Motta resmi memperpanjang kontraknya. Dengan adanya kontrak baru ini, maka Motta bakal berada di Stadion Parc des Princes hingga 2017.

Kepastian Motta mendapatkan perpanjangan kontrak telah diumumkan langsung di laman resmi PSG. “Paris Saint-Germain dengan bangga mengumumkan perpanjangan kontrak Thiago Motta untuk musim lain,” tulis pernyataan resmi PSG.

Perpanjangan kontrak ini terwujud setelah beberapa pekan negosiasi dengan gelandang bertahan ini. Negosiasi dimulai pada akhir musim lalu.

Thiago Motta resmi perpanjang kontrak

“Saya benar-benar gembira melihat Thiago Motta memperpanjang kontraknya. Thiago merupakan favorit penggemar seperti yang kami lihat selama pertandingan terakhir di Parc des Princes, saat publik meneriakkan namanya beberapa kali,” kata Presiden Paris Saint-Germain, Nasser Al Khelaïfi.

Perpanjangan kontrak yang diterima Motta sekaligus memupuskan rumor yang mengatakan gelandang kelahiran Brasil itu akan meninggal Les Parisens pada akhir musim. Pasalnya beberapa waktu lalu Motta sempat mengungkapkan keinginan dirinya hengkang dari klub. “PSG tahu saya mungkin akan pergi,” ujar Motta.

Motta dibeli PSG dari Inter Milan pada 2012. Selama tiga tahun berseragam PSG, Motta berhasil mempersembahkan tiga trofi Ligue 1 dan juga membawa tim Biru Tua melaju ke babak perempat final Liga Champions musim 2014-2015.

Hadapi Empoli, AC Milan Boyong Balotelli

092044900_1440794379-Italy_Soccer_Balotell_daro

bolaini.com – AC Milan bakal bersua Empoli di pekan kedua Liga Italia Serie A. Menghadapi laga ini, pelatih Milan, Sinisa Mihajlovic memutuskan untuk mengikutsertakan Mario Balotelli.

Penyerang asal Italia tersebut digaet I Rossoneri dari Liverpool dengan status pinjaman hingga akhir musim ini. Milan hanya membayar sepertiga gaji Balotelli dari enam juta euro per tahun yang diterimanya dari The Reds. Sedangkan sisanya, dibayarkan oleh manajemen Liverpool.

Keputusan AC Milan membawa Balotelli pulang ke San Siro dipertanyakan banyak pihak. Sebab, lini depan Milan dinilai sudah cukup solid karena telah memiliki Carlos Bacca, Luiz Adriano, Alessio Cerci, M’Baye Niang, serta Jeremy Menez.

Bukan hanya itu, di musim lalu Balotelli tampil buruk bersama Liverpool. Dia hanya mencetak empat gol dari 28 pertandingan yang dijalani di seluruh ajang kompetisi.

Tapi, Mihajlovic memastikan jika AC Milan membutuhkan tenaga Mario Balotelli. Tak heran, jika nama penyerang berjuluk Super Mario tersebut masuk dalam daftar pemain Milan di laga kontra Empoli yang berlangsung di San Siro, Minggu (30/8/2015) dini hari WIB.

“Apakah Juraj Kucka (pemain yang baru dibeli dari Genoa) dan Mario Balotelli akan dipanggil masuk dalam skuat? Ya, mereka berdua adalah bagian dari skuat,” jelas Mihajlovic seperti dilansir Football Italia.

“Mereka sudah berlatih. Tentu saja Balotelli masih kurang tajam, tapi kami mungkin butuh tenaganya selama pertandingan. Kemampuan Mario sudah tak perlu diragukan lagi. Masalahnya selalu ada di kepala Mario,” lanjut Miha.

Mario Balotelli pernah memperkuat AC Milan selama satu setengah musim. Berseragam Merah-Hitam dari Januari 2013 hingga Juni 2014, Balotelli mampu mencetak 30 gol dari 54 pertandingan di seluruh ajang kompetisi.

Rodgers Tak Mau Buru-Buru Turunkan Sturridge Kontra West Ham

000_DV1612374

bolaini.com – Manajer Liverpool, Brendan Rodgers tampaknya tak mau gegabah untuk langsung memainkan Daniel Sturridge pada akhir pekan nanti. Sebab, kondisi Sturridge dianggap belum 100 persen pulih usai dihantam cedera.

Sturridge harus absen selama empat bulan akibat cedera pinggul yang didapatkannya ketika The Reds ditekuk Manchester United 1-2 pada 22 Maret 2015. Guna memulihkan cederanya, Sturridge harus melakukan operasi di New York pada Mei 2015.

Kini, Sturridge diberitakan laman resmi Liverpool telah pulih dari cedera. Itu dibuktikan ketika penyerang berusia 25 tahun ini mengikuti sesi latihan bersama tim utama di Melwood, Liverpool.

Daniel Sturridge beraksi mengikuti latihann Liverpool

Kendati demikian, Rodgers tak mau buru-buru menurunkan Sturridge saat memimpin Liverpool melawan West Ham United di Stadion Anfield, Sabtu (29/8/2015) malam WIB.

“Tidak ada batas waktu bagi Daniel Sturridge. Jelas dia sudah bekerja keras untuk pulih di Amerika Serikat. Dia memang telah kembali dan sekarang tinggal bagaimana dirinya bekerja keras untuk bisa mendapatkan sesuatu agar levelnya kembali seperti semula. Tidak ada batas waktu baginya untuk mengejar itu semua,” kata Rodgers seperti dikutip laman resmi Liverpool.

“Dia kembali dan terlihat sudah sangat baik. Dia benar-benar bersemangat dan senang bisa kembali di antara rekan-rekan setimnya. Sekarang kami hanya jalani saja dari minggu ke minggu ketimbang memaksakan diri dan memberi tekanan pada dirinya.” ujar mantan pelatih Swansea City ini.

Sekedar info, cedera yang diterima Sturridge musim lalu membuatnya hanya mampu tampil sebanyak 18 kali. Hal ini menjadi masalah besar bagi Liverpool mengingat saat itu baru saja ditinggal Luis Suarez yang hengkang ke Barcelona.

“Liverpool Incar Clean Sheet Keempat!”

000_DV1620872

bolaini.com – Kiper Liverpool, Simon Mignolet meminta kepada rekannya untuk kembali tampil apik saat menjamu West Ham United di Stadion Anfield, Sabtu (29/8/2015) malam WIB. Mignolet juga mengincar rekor clean sheet dalam empat pertandingan.

Liverpool bersama Manchester United dan Manchester City menjadi tiga tim yang belum kebobolan di tiga laga awal Premier League musim 2015-2016. Solidnya lini belakang The Reds yang diisi Dejan Lovren, Martin Skrtel, Joe Gomez, dan Nathaniel Clyne menjadi alasan gawang The Reds masih perawan hingga kini.

Hal ini yang mendasari Mignolet untuk mengobarkan semangat rekan-rekannya terutama di lini belakang untuk kembali mengulang penampilan ciamik mereka, seperti pada tiga pertandingan sebelumnya.

“Mari berharap kami bisa melakukannya. Ada 90 menit untuk dimainkan dan itu tidak akan menjadi pertandingan mudah ketika melawan West Ham, mereka selalu menjadi lawan yang tangguh,” kata Mignolet seperti dikutip laman resmi Liverpool.

“Kami harus memastikan jika kami bisa menjaga performa, sama seperti apa yang telah kami lakukan sepanjang musim ini dan saya yakin bisa,” tambahnya.

Selain mewanti-wanti barisan lini belakang, Mignolet juga menekankan lini depan untuk bisa mencetak gol. Pasalnya kemenangan kontra The Hammers bisa membuat posisi Liverpool di papan atas aman.

“Kami sangat senang dengan apa yang sudah ada saat ini. Kami memenangkan dua pertandingan pertama kami dan kemudian bisa membuat clean sheet di Emirates dan juga meraih satu poin. Masih ada satu pertandingan sebelum jeda internasional, yakni di kandang melawan West Ham. Jika kami bisa menang maka kita bisa mengatakan bahwa kita telah memiliki awal yang bagus di musim ini,” Mignolet mengakhiri.

Liverpool saat ini berada di peringkat tiga klasemen sementara Premier League dengan nilai tujuh hasil dari tiga pertandingan. Mereka tertinggal dua poin dari Manchester City yang berada di puncak klasemen.

Piala Kemerdekaan: Persinga Siap Skenario Adu Penalti

017842200_1440526452-Persinga_Ngawi_Afif_Rosidi__merah__vs_PPSM_Magelang-Vincensius_Sawarno

bolaini.com – Persinga Ngawi menjadi salah satu tim nonunggulan yang sukses membuat kejutan di Piala Kemerdekaan. Dikepung dua tim kuat, Persiba Bantul dan Persis Solo, di Grup C, Persinga berhasil melewati babak penyisihan.

Persinga tampil sebagai runner-up grup di bawah Persiba. Hanya, mereka kembali bertemu lawan tangguh di babak 8 Besar, Cilegon United. Bahkan Persinga harus melakoni laga tandang karena Cilegon United yang bertindak sebagai tuan rumah. Laga digelar di Stadion Krakatau Steel, Cilegon, Sabtu (29/8/2015).

“Tak masalah bila kami bertemu lagi dengan tim tuan rumah. Sebelumnya, kami berharap tetap tampil di Bantul karena pemain sudah menyesuaikan diri dan mengenal lapangan di Stadion Sultan Agung. Tapi kami tak mempersoalkan bila bermain di Cilegon, karena Persinga sudah teruji mental saat menghadapi dua tim tuan rumah di penyisihan grup,” kata M. Hasan, pelatih Persinga.

Ya, Persinga membuat Persiba dan Persis, dua tuan rumah di Grup C, mengalami kesulitan. Persiba ditahan Persinga 1-1. Sementara itu, saat mereka melawan Persis berakhir imbang 2-2.

“Persinga memang tak diperhitungkan setelah dipindahkan dari Grup D yang dihuni tim-tim Jawa Timur ke Grup C. Namun, kami mampu membuat kejutan. Kini, saya ingin tren ini dipertahankan saat melawan Cilegon United,” ujarnya.

Babak 8 Besar menggunakan sistem knock-out dengan hanya menggelar satu pertandingan. Hasan pun sudah mengantisipasi bila laga diselesaikan lewat adu penalti.

“Saya sudah mengantisipasinya, termasuk menetapkan lima eksekutor. Kami juga sudah berlatih tendangan penalti. Kami sudah siap menghadapi Cilegon United karena target kami lolos ke semifinal,” tegas Hasan.

Cadangan di MU, De Gea Tetap Dipanggil Timnas Spanyol

david+de+gea

bolaini.com – Absennya David de Gea dalam lima pertandingan Manchester United tidak memengaruhi posisinya di timnas Spanyol. Pasalnya, pelatih Spanyol, Vicente del Bosque tetap memasukan nama De Gea untuk menjalani laga kualifikasi Piala Eropa 2016 melawan Slovakia dan Makedonia.

Saga transfer De Gea ke Real Madrid membuat manajer MU, Louis van Gaal menilai konsentrasi mantan kiper Atletico Madrid itu sedang tidak fokus jika harus diturunkan dalam satu pertandingan.

Berdasarkan penilaian itu, Van Gaal akhirnya mencadangkan De Gea dan memasang Sergio Romero sebagai kiper utama Setan Merah dalam lima pertandingan terakhir.

Kendati demikian, Bosque seperti tak peduli dengan kondisi De Gea di MU. Dia tetap memasukan nama De Gea ke dalam skuat yang akan diboyong melawan Slovakia, Minggu (6/9/2016) dan Makedonia, Rabu (9/9/2015) untuk menjadi pelapis Iker Casillas.

Tidak hanya De Gea, Bosque juga kembali memanggil Juan Mata masuk dalam skuat. Penampilan ciamik Mata bersama MU musim ini disinyalir menjadi alasan Bosque kembali memanggil mantan gelandang Chelsea tersebut.

Berikut 22 pemain timnas Spanyol:

Kiper: Iker Casillas, David de Gea, Sergio Rico

Bek: Juanfran, Dani Carvajal, Cesar Azpilicueta, Gerard Pique, Sergio Ramos, Marc Bartra, Jordi Alba, Juan Bernat

Gelandang: Koke, Sergio Busquets, Santi Cazorla, Andres Iniesta, Cesc Fabregas, Isco, David Silva, Juan Mata

Penyerang: Paco Alcacer, Diego Costa, Pedro, Vitolo

Fakta! Barcelona Selalu Menang Saat Luis Suarez Mencetak Gol

052785000_1440353893-2015-08-23T180726Z_1401676337_GF10000180557_RTRMADP_3_SOCCER-SPAIN

bolaini.com – Kendati Luis Suarez adalah pemain yang penuh kontroversi, striker Uruguay ini memiliki catatan yang baik bersama Barcelona pada musim lalu.

Barcelona selalu menang saat Suarez mencetak gol. Itu faktanya! Striker 28 tahun itu bermain dalam 20 pertandingan dan mencetak 27 gol. Ini berati 100% gol tersebut lahir saat timnya memenangkan laga.

Pemain yang pernah berseragam Liverpool ini mencetak gol pertamanya bersama Los Cules pada 25 November 2014 saat menghadapi APOEL. Dalam pertandingan di fase grup Liga Champions itu, Barca unggul atas lawannya dengan skor 4-0.

Sejak saat itu, setiap kali ia mencetak gol, Barcelona mendulang kemenangan. Gol teranyarnya adalah yang ia cetak di pertandingan mengalahkan Athletic Bilbao 1-0 pada Minggu (23/8/2015), yang membawa Barcelona memenangkan pertandingan La Liga pertama musim ini.

Suarez memiliki 17 gol di La Liga, tujuh di Liga Champions, dua di Piala Raja dan satu di Piala Super Eropa. Tiga gol diantaranya dia jaringkan dalam hat-trick saat melawan Cordoba. Sebanyak 10 gol lain, masing-masing dua gol, ia sarangkan ke gawang Manchester City, Rayo Vallecano, Almeria, PSG dan Getafe.

Gol lainnya Suarez bukukan masing-masing satu ke gawang APOEL, PSG, Córdoba, Elche, Atlético, Athletic, Levante, Granada, Villarreal, Real Madrid, Valencia, Juventus (musim lalu) serta Sevilla dan Athletic Bilbao (di musim ini).

Catatan ini lebih rapi jika dibandingkan dengan mega bintang Barca, Lionel Messi. Hanya 86,8 % gol Messi yang lahir saat timnya memenangkan laga (dia mencetak gol di 259 pertandingan, Barcelona menang 225, seri 25 dan kalah 9).

Persib Berusaha Keras Bujuk Persipura agar Lepas Zulham Zamrun

009774700_1440424251-Zulham_Zamrun__1_

bolaini.com – Winger baru Persib Bandung untuk Piala Presiden, Zulham Zamrun, tetap akan menjadi salah satu pemain yang diandalkan Persib pada turnamen garapan Mahaka Sports and Entertainment ini. Apalagi, Zulham sudah tidak terikat kontrak dengan Persipura.

Kepastian keberadaan Zulham di Tim Pangeran Biru sejauh ini masih tanda tanya menyusul belum adanya surat keluar dari Persipura Jayapura. Surat keluar dari klub lama menjadi salah satu regulasi yang ditetapkan pihak penyelenggara bagi pemain maupun klub sebelum diizinkan bermain di Piala Presiden.

Manajer Persib, Umuh Muchtar, menjelaskan pihaknya telah melayangkan surat kepada manajemen Tim Mutiara Hitam, namun hingga saat ini belum ada balasan. “Saya juga coba hubungi pengurus Persipura, Rocky tapi sulit. Saya serahkan saja sepenuhnya kepada Zulham,” ujar Umuh.

Hanya, Umuh menegaskan Zulham mengaku sudah tidak terikat kontrak dengan Persipura, sehingga ia bebas untuk memperkuat klub manapun.

“Saya hanya membawa Zulham untuk turnamen Piala Presiden saja. Setelah selesai, silakan Zulham kembali ke Persipura, tapi tetap yang menentukan Zulham sendiri. Kalau dia mau tetap di Persib, saya senang,” tegas Umuh.

Umuh menambahkan Zulham memang sebaiknya bersama Tim Maung Bandung dulu sebelum kompetisi ISL 2015-2016 digulirkan. Pasalnya, Persipura tidak ikut serta turnamen Piala Presiden. “Daripada diam lebih baik sang pemain bersama Persib dulu saja,” imbuhnya.

Di sisi lain, nama Zulham sudah didaftarkan manajemen Persib sebagai penggawa Pangeran Biru ke pihak penyelenggara turnamen Piala Presiden, bersama Vladimir Vujovic dan Makan Konate. Atas dasar itulah kubu Persib mengklaim Zulham telah dipastikan jadi kekuatan Persib di Piala Presiden nanti.

Tapi bisa bermain atau tidaknya Zulham Zamrun tergantung kesuksesan Tim Maung Bandung mendapatkan surat keluar pemimjaman dari Persipura Jayapura.. Persib berencana membujuk Persipura agar rela melepas pemainnya hingga deadline Jumat (28/8/2015) yang diberikan Mahaka sebagai penyelenggara turnamen.

Kiper Barcelona Sabet Penghargaan Penyelamatan Terbaik

018006000_1440679670-download

bolaini.com – Penghargaan untuk Barcelona tampaknya masih belum habis. Kali ini giliran sang kiper, Marc-Andre ter Stegen, yang dinobatkan sebagai pemilik penyelamatan terbaik pada musim lalu versi UEFA.

Federasi sepakbola tertinggi Eropa itu memberikan penghargaan kepada Stegen atas upayanya menghentikan sepakan penyerang Bayern Munchen, Robert Lewandowski. Aksi ciamik kiper Jerman itu berlangsung dalam leg kedua semifinal Liga Champions, 13 Mei 2015.

Pada menit ke-40, Barca berada di bawah tekanan Bayern yang berusaha mengejar dua gol dari Neymar. Sebuah upaya dari Thiago Alcantara berakhir dengan lesakan sempurna Lewandowski dari tengah kotak penalti.

Ter Stegen berhasil menghadang tendangan, tetapi tidak cukup kuat untuk mencegah bola terus bergulir ke arah gawang Los Cules. Namun refleks yang baik dari kiper 23 tahun itu berhasil mencegah bola melewati garis gawang.

Dengan 28 persen dari 66.240 suara, Ter Stegen mengalahkan Manuel Neuer (20%), Gianluigi Buffon (20%), dan Thibaut Courtois (11%). Selain itu Stegen mengungguli Joe Hart yang menyetop tendangan Lionel Messi di Camp Nou, yang hanya meraih 7 persen suara.

1 2 3 91