Bojan Minta Alves Bertahan di Barca

Daniel Alves da Silva of FC Barcelona during the Joan Gamper Trophy match between FC Barcelona and Leon F.C. at Camp Nou on august 18, 2014 in Barcelona, Spain(Photo by VI Images via Getty Images)

bolaini.com – Bojan Krkic, mantan pemain muda Barcelona, meminta Dani Alves memikirkan kembali keputusannya dan bertahan di klub menjelang dibukanya bursa transfer musim panas.

Bek kanan Brasil belum lama ini menggelar konferensi pers untuk memastikan masa depannya di Camp Nou. Meski tidak memberikan pernyataan tegas, Alves seolah memberi isyarat bahwa ia tidak lagi betah berada di tim, usai tak mendapat kontrak baru dengan nilai yang ia inginkan.

Namun demikian, Bojan rupanya tak rela andai Alves pergi dari Blaugrana di musim panas.

Ketika ditanya Weloba apakah Alves harus terus bertahan di klub, Krkic tanpa ragu menjawab dengan tegas dan singkat: ‘Ya’.

Alves sendiri kabarnya tengah memancing minat Manchester United, yang siap menampungnya andai mereka gagal mendatangkan Nathaniel Clyne dan Nicolas Otamendi.

Odegaard Beberkan Alasan Gabung Real Madrid

0000229955

bolaini.com – Debutan termuda Real Madrid di sepanjang sejarah klub, Martin Odegaard membeberkan alasan dibalik keputusannya memilih Real Madrid ketimbang duo Premier League yang juga menginginkannya, Manchester United dan Liverpool.

Odegaard memang sempat membuat gempar Eropa di bursa transfer kemarin. Ia menjadi rebutan banyak klub besar dan pada akhirnya berlabuh di Real Madrid.

“Mengapa saya memilih Real Madrid? Alasannya adalah karena ini adalah klub terbaik untuk mengembangkan kemampuan saya. Saya merasa ini adalah pilihan terbaik.” tuturnya.

“Di sini saya bisa mengembangkan diri saya dengan baik, baik dari sisi olah raga dan juga kehidupan secara personal. Jadi klub ini menawarkan kemungkinan terbaik bagi saya.” tandas Odegaard.

Akhir pekan lalu Odegaard diturunkan di laga terakhir La Liga kontra Getafe yang berakhir dengan skor 7-3 untuk kemenangan Real Madrid.

Sarapan Bareng Direktur Juve, Pogba Milik Barca?

0000229952

bolaini.com – Direktur Olahraga barcelona, Ariedo Braida, belum lama dikabarkan telah mengadakan pertemuan dengan direkturJuventus, Giuseppe Marotta.

Meski tidak ada kepastian mengenai apa yang dibicarakan oleh kedua pihak tersebut, media lantas secara otomatis menganggap mereka sedang bernegosiasi terkait transferpaul pogba,

Pertemuan antara Braida dan Marotta diperkuat dengan beredarnya foto yang menunjukkan eks direktur AC Milan tersebut berada satu meja dengan perwakilan Juventus, yang lantas membuat banyak pihak berpikir gelandang Prancis sudah hampir resmi menjadi milik tim Catalan.

Namun demikian, Barcelona bukan satu-satunya yang kini berminat mendatangkan Pogba. Sang pemain kabarnya baru akan mengambil keputusan terkait masa depannya usai laga final Liga Champions melawan tim Catalan, yang akan digelar di Berlin pada 6 Juni mendatang.

Tonton Barca, Neymar Pasang Tampang Aneh

Barcelona's Brazilian forward Neymar da Silva Santos Junior celebrates scoring his first goal during the UEFA Champions League football match semi final FC Bayern Munich vs FC Barcelona in Munich on May 12, 2015.  
 AFP PHOTO / DPA / TOBIAS HASE +++ GERMANY OUT

bolaini.comneymar merupakan bintang iklan terbaru milik sebuah perusahaan elektronik asal Jepang.

Pemain Brasil tersebut digambarkan tengah menonton sebuah pertandingan Barcelona dan ia memberikan reaksi yang menarik ketika melihat rekan setimnya bermain. Neymar terlihat menunjukkan mimik muka yang serius, namun kadang juga lucu.

Kalian bisa melihat aksi lucu Neymar tersebut dalam video yang ada di bawah ini:

Jangan lupa berikan komentar kalian di kolom yang sudah tersedia Bolaneters.

Bojan Prediksi Barca Menang Tipis di Final

0000229947

bolaini.com – Mantan pemain muda Barcelona, Bojan Krkic, mengatakan bahwa timnya bakal menang dengan skor tipis di final Liga Champions musim ini.

Tim Catalan bakal bertemu dengan jawara Italia, Juventus, di laga puncak yang akan digelar di Berlin pada 6 Juni mendatang. Banyak orang menilai Blaugrana layak disebut sebagai favorit, mengingat mereka diperkuat oleh beberapa orang penggawa terbaik dunia seperti Lionel Messi, Neymar, dan Luis Suarez.

Bojan pun tampaknya setuju dengan hal tersebut.

Ketika ditanya oleh Weloba mengenai laga final antara kedua tim, pemain yang kini berlaga di Stoke City itu menjawab: “Saya akan menontonnya di rumah bersama teman. Saya kira Barca akan menang dengan skor 2-1.”

Barcelona sendiri masih harus menghadapi Athletic Bilbao di laga final Copa del Rey akhir pekan ini.

Bojan: Sudah Waktunya Xavi Pensiun, Sekarang Ada Rakitic

Barcelona's Uruguayan forward Luis Suarez (C), Barcelona's midfielder Rafinha (R) and Barcelona's midfielder Xavi Hernandez (L) celebrate after scoring a goal during the Spanish league football match FC Barcelona vs Getafe at the Camp Nou stadium in Barcelona on April 28, 2015.   AFP PHOTO/ LLUIS GENE

bolaini.com – Bojan Krkic mengatakan bahwa Xavi sudah mengambil momen yang tepat untuk pergi meniggalkan Barcelona dan Spanyol, serta memulai karir di tempat lain.

Xavi akan membela klub Qatar, Al Sadd, yang mengikatnya dengan kontrak berdurasi tiga tahun. Menurut Bojan, sang kapten sudah memberikan kontribusi yang luar biasa bagi klub, namun kini Blaugrana bisa mengandalkan kemampuan yang dimiliki Ivan Rakitic.

“Ini semua tentang periode. Sebelumnya kita juga bertanya-tanya apa yang akan terjadi jika Valdes pergi? Itu merupakan bagian menyedihkan dari olahraga ini. Banyak orang ingin anda berada di sana selamanya,” jelas Krkic menurut laporan reporter.

“Begitu anda pensiun, langsung ada yang muncul menggantikan anda. Dalam hal ini, sosok tersebut adalah Ivan Rakitic, yang merupakan seorang pemain hebat. Xavi akan terus diingat sebagai salah satu pemain terbaik klub sepanjang masa,” pungkasnya.

‘Enrique? Messi-lah Pemimpin Barca’

Barcelona's Argentinian forward Lionel Messi warms on the pitch before the UEFA Champions League football match semi final FC Bayern Munich vs FC Barcelona in Munich on May 12, 2015.  AFP PHOTO / ODD ANDERSEN

bolaini.com – Bojan Krkic rupanya tidak setuju jika pelatih kepala Barcelona, Luis Enrique, disebut sebagai sosok yang menjadi pemimpin di klub saat ini, meski tim baru saja sukses keluar sebagai juara La Liga 14/15.

Mantan pemain muda Barcelona tersebut mengatakan bahwa Lionel Messi lebih tepat disebut sebagai sosok yang dominan di dalam tim, baik di ruang ganti maupun di atas lapangan.

“Saya kira Messi tengah memimpin tim, ia merupakan sosok yang menopang tim di setiap pertandingan. Tim sekarang tengah berada dalam kondisi seimbang, namun pemimpinnya adalah Messi,” jelas Krkic pada reporter.

Barcelon kini tengah bersiap menyambut laga final Copa del Rey melawan Athletic Bilbao, usai pekan lalu mereka bermain imbang 2-2 melawan Deportivo La Coruna di laga pamungkas La Liga.

‘Barca Favorit Raih Treble Winners’

0000229942

bolaini.com – Barcelona merupakan tim favorit di laga final Copa del Rey dan Liga Champions. Hal tersebut membuat mereka berpeluang besar meraih treble winners di akhir musim.

Hal tersebut merupakan pendapat dari mantan pemain muda Blaugrana, Bojan Krkic. Namun ia buru-buru membantah bahwa Barcelona layak disebut sebagai unggulan, lantaran mereka ‘hanya’ menghadapi Athletic Bilbao dan Juventus di kedua final tersebut.

“Barca merupakan tim favorit di dua final tersebut, bukan karena lawan yang mereka hadapi, namun karena performa yang mereka tunjukkan dan pemain yang mereka punya. Barca hanya tergantung pada diri mereka sendiri,” jelas Bojan menurut laporan reporter.

Barcelona akan menghadapi Bilbao di final Copa del Rey akhir pekan ini.

Bersama Madrid, Ancelotti Catat Persentase Kemenangan Terbaik

carloancelottigettyi

bolaini.com – Perjalanan karier Carlo Ancelotti bersama Real Madrid terhenti setelah dua musim. Bersana Madrid itulah Ancelotti mencatatkan rata-rata kemenangan terbaik di sepanjang karier kepelatihannya.

Ancelotti diangkat sebagai pelatih Madrid di musim panas 2013. Dia ditunjuk untuk menggantikan posisi Jose Mourinho dan diikat dengan kontrak yang berdurasi tiga tahun.

Musim perdana Ancelotti bersama Madrid terbilang sukses. Pelatih asal Italia itu mempersembahkan dua gelar untuk Los Blancos. Trofi Copa del Rey serta Liga Champions berhasil dibawa pulang ke Santiago Bernabeu.

Tapi musim kedua tak berjalan sebaik musim pertama. Madrid mengakhiri musim tanpa satu gelar pun. Ancelotti pun akhirnya didepak oleh Florentino Perez.

Selama dua musim, Ancelotti memimpin Madrid di 119 pertandingan di semua kompetisi. Jumlah kemenangan yang dibukukan pun tak bisa dibilang sedikit. Ancelotti membawa Madrid memenangi 89 pertandingan dan hanya kalah 16 kali.

Dengan demikian, Ancelotti punya persentase kemenangan mencapai 74,79% atau memenangi hampir 3/4 dari jumlah seluruh pertandingan Madrid. Jumlah tersebut menjadi salah satu yang terbaik di antara pelatih-pelatih Madrid lainnya di era Florentino Perez.

Sementara itu, secara keseluruhan, 74,79% merupakan persentase terbaik yang pernah dicatatkan Ancelotti selama menjadi pelatih. Demikian seperti dilansir oleh Opta.
Jumlah persentase terbaik kedua dicatatkan Ancelotti bersama Paris Saint-Germain. Selama 1,5 tahun melatih raksasa Prancis itu, Ancelotti meraih 49 kemenangan dari 77 pertandingan di semua kompetisi atau sebesar 62%. Dia mempersembahkan trofi Ligue 1 di musim 2012/2013.

Sementara itu, bersama Chelsea, Ancelotti punya persentase kemenangan sebesar 61%. Dua musim melatih The Blues, Ancelotti memenangi Premier League 2009/2010, Piala FA 2009/2010, dan Community Shield di tahun 2009.

Di Juventus, persentase kemenangan Ancelotti sebesar 57%. Sedangkan bersama Milan, Ancelotti yang melatih selama7,5 tahun memenangi 56% dari 423 pertandingannya. Namun bersama Rossoneri lah Ancelotti meraih banyak trofi. Dia memenangi Liga Champions dua kali, Piala Super UEFA dua kali, dan masing-masing satu Piala Dunia Antarklub, Serie A, Coppa Italia, dan Supercoppa Italiana.

Persentase Kemenangan Ancelotti selama menjadi pelatih menurut Opta:

Real Madrid 74%
PSG 62%
Chelsea 61%
Juventus 57%
AC Milan 56%

Mourinho kepada Fans Chelsea: Pesanlah Lagi Tempat untuk Parade Musim Depan

duing the Chelsea FC Premier League Victory Parade on May 25, 2015 in London, England. (Photo by Ben Hoskins/Getty Images)

bolaini.com – Manajer Chelsea Jose Mourinho bertekad kembali meraih gelar penting musim depan. Oleh karena itu, dia berpesan kepada para penggemar The Blues untuk bersiap melakukan pesta lagi tahun depan.

Pesan itu dikatakan Mourinho di atas bus bak terbuka saat Chelsea melakukan parade perayaan juara di kota London. Parade ini untuk merayakan keberhasilan Chelsea meraih gelar juara Premier League dan Piala Liga Inggris musim ini.

Mourinho lantas mengucapkan terima kasih terhadap para penggemar untuk dukungannya sepanjang musim ini. Dia juga mengatakan kepada mereka untuk bersiap melakukan parade lain tahun depan.

“Terima kasih kepada kalian atas semuanya, atas semua dukungan kalian. Pesanlah tempat lagi untuk parade musim depan. Saya harap kami bisa memberikan lagi kalian parade yang lain,” kata Mourinho lewat pengeras suara, seperti dikutip London Evening Standard.

Sejauh ini Mourinho sudah mengoleksi tiga gelar Liga Inggris dan Piala Liga Inggris, juga satu titel Piala FA bersama Chelsea. Musim ini merupakan musim pertama dari periode keduanya di klub London barat tersebut.

Yang menarik adalah, dalam perayaan gelar tersebut, Mourinho mencoba menyanyikan anthem Chelsea berjudul ‘Blue is The Colour’. Sayangnya, pria Portugal itu hanya tahu beberapa baris kata saja.

“Blue is the colour, la, la, la, la,” nyanyinya di atas bus.

1 2 3 24