Meksiko Juara Piala Emas 2015

meksiko-piala-emas_20150727_093959

bolaini.com – PENNSYLVANIA – Meksiko menjadi juara Piala Emas 2015 setelah pada laga final mengalahkan Jamaika 3-1, Minggu malam atau Senin (27/7/2015) pagi WIB.

Andres Guardado membuka kemenangan Meksiko pada menit ke-31. Tak terkawal para pemain Jamaika, kapten El Tri itu melepaskan tendangan voli tanpa mampu diantisipasi kiper Ryan Thompson. Inilah gol ke-6 Guardado sepanjang turnamen.

Satu menit babak kedua berjalan, Jesus Corona Ruiz menggandakan keunggulan Meksko. Seusai mencuri bola dari penguasaan Rodolph Austin, Corona langsung menggiring bola ke depan lalu menceploskan bola ke gawang Thompson.

Kesalahan individu pemain Jamaika kembali dimanfaatkan Meksiko untuk mencetak gol ketiga pada menit ke-61. Berupaya mengantisipasi umpan silang Meksiko, usaha Michael Hector justru mengarahkan bola ke Oribe Peralta. Tanpa pengawalan, striker Meksiko itu melepaskan tembakan dan mengubah skor menjadi 3-0.

Jamaika bisa memperkecil keadaan melalui pemain pengganti, Darren Mattocks, pada menit ke-79. Namun, El Tri tetap bisa mempertahankan keunggulan. Meksiko menang 3-1 atas Jamaika dan berhasil menjuarai Piala Emas 2015.

Bagi Meksiko, gelar ini merupakan yang ke-7 sepanjang sejarah Piala Emas yang digulirkan pertama kali pada 1991. Namun jika menghitung Kejuaraan CONCACAF, Meksiko telah 10 kali menjadi juara. Meksiko menjadi kampiun di wilayah Amerika Utara, Amerika Tengah, dan Karibia pada 1965, 1971, 1977, 1993, 1996, 1998, 2003, 2009, 2011, dan 2015.

Clint Dempsey Pencetak Gol Terbanyak Piala Emas 2015

20140617_071210_clint-dempsey-of-the

bolaini.com – PENNSYLVANIA – Kapten timnas Amerika Serikat, Clint Dempsey, menjadi yang tersubur di ajang Piala Emas Concacaf dengan torehan tujuh gol.

Dempsey mencetak tiga gol di fase grup, tiga gol ketika mengantar Amerika Serikat menghabisi Kuba 6-0 di babak perempatfinal dan satu gol ketika bermain imbang 1-1 di perebutan tempat ketiga melawan Panama.

Mantan penyerang Tottenham Hotspur dan Fulham itu unggul satu gol dari penyerang sayap Meksiko Andrés Guardado yang mencetak enam gol.

Berikut pencetak gol terbanyak Piala Emas Concacaf 2015:
Clint Dempsey, AS, 7 gol
Andrés Guardado, Meksiko, 6 gol
Oribe Peralta, Meksiko, 4 gol

Pencetak gol terbanyak Piala Emas Concacaf 1991-sekarang:

1991 – Benjamin Galindo, Meksiko, 4 gol

1993 – Luis Roberto Alves, Meksiko, 11 gol

1996 – Eric Wynalda, AS, 4 gol

1998 – Luis Hernandez, Meksiko, dan Paulo Wanchope, Costa Rica, 4 gol

2000 – Carlo Corazzin, Kanada, 4 gol.

2002 – Brian McBride, AS, 4 gol.

2003 – Walter Centeno, Kosta Rica; Landon Donovan, AS, 4 gol.

2005 – Beasley dan Landon Donovan (AS); Luis Tejada (Panama); Wilmer Velasquez (Honduras), 3 gol.

2007 – Carlos Pavon, Honduras 5 gol.

2009 – Miguel Sabah, Meksiko, 4 gol.

2011 – Javier “Chicarito” Hernandez , Meksiko, 7 gol.

2013 – Landon Donovan (AS); G.Torres (Panama) 5 gol.

Penjelasan Louis van Gaal Merekrut Sergio Romero

sergio-romero_20150727_074214

bolaini.com – MANCHESTER – Louis van Gaal menyebut Sergio Romero sebagai kiper yang ia sukai karena memiliki kriteria yang dibutuhkan klub besar seperti Manchester United.

Romero dikonfirmasi sebagai pemain United setelah yang bersangkutan meyepakati kontrak berdurasi tiga tahun ditambah opsi perpanjangan setahun.

Di United, Romero akan dijadikan pelapis bagi David de Gea, selagi tim Setan Merah yang masih memiliki banyak kiper seperti Victor Valdes, Anders Lindegaard hingga Sam Johnstone.

“Dia [Romero] adalah seorang kiper dan dia bisa menghentikan bola, dan di posisinya dia juga bisa menggunakan kakinya dan itu, dalam kriteria kami, sangat penting,” kata Van Gaal di laman resmi klub seperti dikutip dari goal. “Selain itu dia juga sangat bagus, dia tinggi.”

“Di Belanda dia dominan di area 60 meter dan saya tidak tahu apakah dia bisa melakukan itu di Inggris, karena itu sedikit berbeda, namun secara fisik dia kuat dan dia memiliki kepercayaan pada dirinya, yang mana sangat bagus.

“Dia tampil sangat baik di Piala Dunia melawan kita [Belanda] karena dia menghentikan penalti yang menentukan [di semi-final].”

Penyerang Napoli Pertimbangkan Main di Liga Qatar

eduardo-vargas-tendang_20150630_103124

bolaini.com – NAPLES – Penyerang Napoli, Eduardo Vargas mempertimbangkan tawaran dari Qatar dan pindah ke liga negara tersebut.

Namun, dia meminta waktu lebih untuk memikirkan tawaran tersebut dengan matang sebelum mengambil keputusan.

Agen pemain timnas Chile yang baru saja dinobatkan sebagai pencetak gol terbanyak di ajang Copa America 2015 sempat mengungkapkan bahwa kliennya tengah mencari klub yang siap memberikannya kesempatan tampil di tim utama .

Dilansir AlfredoPedulla.com, Napoli telah menerima tawaran dari klub asal Qatar Al-Rayyan dan saat ini tengah menunggu keputusan dari sang pemain.

Pedulla menyebutkan bahwa Al-Rayyan telah mengajukan penawaran menarik untuk Vargas. Dan pemain berusia 25 tahun itu tengah mempertimbangkan tawaran tersebut dan meminta waktu lebih sebelum memberikan jawabannya.

Selain Al-Rayyan, Arsenal juga disebut-sebut sebagai salah satu klub yang tertarik mendatangkan Vargas meski mereka belum mengajukan penawaran resmi untuk sang pemain.

Gerard Pique Berharap Jadi Kapten Barcelona

gerard-pique_20150609_153429

bolaini.com – BARCELONA – Menyusul hengkangnya Xavi Hernandez, ban kapten Barcelona kini dikenakan oleh Andres Iniesta.

Gerard Pique berharap bisa mendapatkan kepercayaan yang sama di masa mendatang.

“Meski saya bukan kapten, saya memainkan peran penting di tim,” kata Xavi, Senin (27/7).

“Terlepas dari apakah kami akan menjadi kapten atau tidak di masa mendatang, saya akan tetap memainkan peran penting di tim.”

“Saya ingin menjadi kapten di masa mendatang, tapi saya tak ambisius. Sekarang, saya tak terlalu memikirkannya, tapi jika mendapat kesempatan, kita lihat saja nanti.”

“Ketika saya mengatakan saya ingin kembali ke level terbaik saya, itu artinya saya ingin menjadi penting buat tim dan kembali memenangi gelar. Musim lalu sudah bagus, tapi sekarang kami harus melanjutkannya dan terus menang,” tandasnya.

Aubameyang Tak Tertarik Main di Liga Inggris

20140802_014629_pierre-emerick-aubameyang-2

bolaini.com – DORTMUND – Penyerang Borussia Dortmund, Pierre Aubameyang menegaskan tak tertarik main di Liga Premier Inggris.

Arsenal dan Tottenham Hotspur diketahui mencoba mendatangkan pemain timnas Gabon itu.

Namun, setelah mampu bermain dengan baik di Bundesliga musim lalu dengan mampu mencetak sebanyak 24 gol di semua kompetisi, Aubameyang telah berkomitmen berada di stadion Signal Iduna Park.

“Anda dapat mengambil kesempatan yang telah diberikan dan tidak menyia-nyiakannya tetapi sekarang betapa bahagianya saya berada di Borussia, serta menetap di kota Dortmund dengan memperkuat klub ini,” jelasnya.

“Ya, Dortmund telah memenangkan gelar dua kali selama lima tahun terakhir, kami mampu mencapai final Liga Champions dan klub kami dikalahkan Real Madrid di penyisihan grup.”

Pelatih AC Milan: Saya Tidak Tahu Apa yang Terjadi Dengan Ibra

zlatan_20150311_185925

bolaini.com – Pelatih AC Milan, Sinisa Mihajlovic percaya bahwa timnya akan baik-baik saja meski tanpa Zlatan Ibrahimovic.

Pada musim panas ini striker asal Swedia itu terus dikaitkan dengan kepindahan ke San Siro setelah kontraknya bersama PSG hanya menyisakan satu tahun lagi.

Mihajlovic mengaku belum mendapat kejelasan mengenai situasi transfer Ibra namun mengkonfirmasi bahwa dirinya merasa puas dengan skuad yang ia miliki saat ini.

“Saya tidak tahu apa yang akan terjadi dengan Ibra,” katanya.

“Kami memiliki tim yang hebat dan kami akan tetap tampil dengan baik tidak peduli siapapun pemain baru yang tiba di klub.”

Tottenham Ray Nantes untuk Jual Jordan Veretout

jordan-veretout_20150727_112713

bolaini.com – Tottenham Hotspur dikabarkan saat ini tengah meminati jasa Defensive Midfielder milik FC Nantes, Jordan Veretout.

Mauro Pochettino dikabarkan telah bertemu dengan manajemen The Lily Whites untuk mengirimkan perwakilan ke Prancis guna bernegosiasi dengan Nantes.

Tottenham butuh tambahan pemain setelah kehilangan Etienne Capoue yang pindah ke Watford dan Benjamin Stambouli yang memilih pulang ke Prancis dan bergabung bersama Paris Saint Germain.

Sebelumnya, Spurs diketahui mengincar jasa Morgan Schneiderlin, yang akhirnya dijual oleh Southampton ke Manchester United.

Tottenham pun saat ini tengah mempersiapkan proposal transfer kepada Nantes untuk mengakuisisi jasa pemain berusia 22 tahun tersebut yang sebesar 10,6 Juta Poundsterling. Spurs sangat yakin bahwa mahar tersebut akan cukup untuk merayu klub yang dimusim lalu finish di posisi ke 14 klasemen akhir Ligue 1.

Klub Kasta Ketiga Liga Italia Siap Tampung Striker Liverpool

mario-balotelli-sampinggg_20150528_201352

bolaini.com – Striker Liverpool, Mario Balotelli, mendapat tawaran bermain bersama klub divisi tiga Italia, Lupa Castelli. Kabar itu terlontar dari Presiden Kehormatan Marco Amelia.

Adapun Amelia, memiliki kedekatan dengan Balotelli. Keduanya sempat membela AC Milan hingga musim panas 2013.

Amelia mengaku prihatin terhadap nasib mantan rekan setimnya. Pada musim 2014-15, Mario Balotelli menunjukkan penurunan performa dengan catatan satu gol dalam 16 pertandingan Premier League.

“Kami ingin membawa seorang pemain yang kini perlu membersihkan dirinya. Sebab, kami melihat, tak ada satu pun tim menginginkannya. Suporter memusuhinya. Ia juga tak seperti dulu,” kata Amelia.

“Ini bisa jadi langkah pertama untuk pembersihan diri. Dengan turun dua tingkat, ia bisa menunjukkan kapasitasnya,” tambah Amelia.

Berdasarkan Transfermarkt, nilai transfer Balotelli mencapai sebelas juta euro (sekitar Rp 162 miliar). Ditengarai, Liverpool enggan melepasnya jauh di bawah harga pasar.

“Bagaimana dengan masalah finansial? Kita lihat saja. Saya akan menghubungi Balotelli,” ucap Amelia.

 

Tanda-Tanda De Gea Tak Pindah ke Real Madrid, Benitez: Navas Kiper Pertama Kami

20141030_013659_keylor-navas-begayaaaa

bolaini.com – Pelatih Real Madrid, Rafael Benitez, akhirnya menjawab misteri siapa kiper nomor satu klubnya. Rafael Benitez mengonfirmasi bahwa Keylor Navas yang bakal didaulat sebagai kiper pilihan pertama Madrid musim 2015-16.

Kepindahan Iker Casillas ke FC Porto menyisakan tanda tanya tentang kiper utama Real Madrid musim ini. David De Gea sempat digadang-gadang sebagai pemain yang bakal diboyong Madrid untuk mengisi posisi tersebut.

Namun, tampaknya Real Madrid mengendurkan minat kepada kiper Manchester United tersebut. Pelatih Rafael Benitez memberi sinyal bahwa ia akan menggunakan jasa Keylor Navas sebagai penjaga gawang utama Los Blancos.

“Saya kira begitu. Kami ingin memberikannya kesempatan untuk bermain dan membuktikan diri. Navas telah melakukannya dengan baik,” kata Rafael Benitez seperti dikutip ESPN.

“Saya hanya butuh satu kiper di setiap pertandingan, dan selama saya punya satu, maka saya bahagia,” ucap pria Spanyol itu.

Pernyataan tersebut sudah mengisyaratkan bahwa David De Gea batal diboyong ke Santiago Bernabeu. Sebelumnya, Madrid berhasil mengamankan jasa Kiko Casilla dari Espanyol.

 

1 2 3 70