Gagal Bujuk Guardiola, Chelsea Dapatkan Pelatih Juventus?

058771600_1433022170-000_Par8183177

bolaini.com – Kabar mengejutkan datang dari London. Chelsea dikabarkan sudah menunjuk pelatih Juventus, Massimiliano Allegri sebagai manajer anyar mereka musim depan. Setelah gagal bujuk Josep Guardiola, Allegri didapuk menjadi manajer permanen The Blues.

Seperti dilansir Metro, Allegri dikabarkan sepakat untuk teken kontrak empat tahun hingga 2020 di Chelsea. Dia bakal digaji 5,3 juta pounds per musim.

Selain Guardiola, pelatih Atletico Madrid Diego Simeone paling santer dikabarkan bakal latih klub asal London ini. Lalu ada pula manajer Stoke City, Mark Hughes dan pelatih Chile Jorge Sampaoli yang mengemuka.

Dilansir 90min.com,Allegri sudah didekati Chelsea dalam beberapa hari terakhir. Dia dikabarkan langsung mengiyakan tawaran Chelsea.

Ini karena Allegri menginginkan tantangan baru di liga lain selain Italia.Jejak karier Allegri memang selalu di Italia.Dia mengawali karier bersama Sassuolo di seri C pada musim 2007/08. Semusim kemudian, dia hijrah Cagliari.

Sukses di Cagliari, pelatih berusia 48 tahun ini kemudian ditarik AC Milan. Aleggri tidak mengecewakan karena berhasil membawa Milan jadi juara. Sejak musim lalu, dia pun menjadi pelatih Juventus.

Bayar Juve Rp 486 M, Madrid Bawa Pulang Morata

014674700_1454316563-8_000_7J61R

bolaini.com – Real Madrid sudah ambil keputusan. Los Blancos akan bawa pulang Alvaro Morata yang kini bermain untuk Juventus meskipun harus membayar klausul tebusnya sebesar 32 juta euro (Rp 486 Miliar).

Klausul ini diteken Madrid dan Juventus pada 2014 lalu. Madrid tak sungkan untuk menebusnya kembali dua tahun kemudian demi mendapatkan pemain produk akademi Real Madrid ini.

Seperti dilansir Marca, Madrid ingin segera merampungkan transfer ini. Morata digadang-gadang sebagai salah satu pemain muda paling menjanjikan di Eropa saat ini.

Striker berusia 23 tahun ini juga sudah dibidik banyak klub besar. Diantaranya Manchester United dan Liverpool yang siap boyong pemain yang kecewakan Real Madrid di Liga Champions musim lalu lewat dua golnya.

Madrid tak mau itu terjadi. Apalagi musim depan, MU kemungkinan dilatih Jose Mourinho yang kenal permainan Morata.Jika tak dirampungkan sekarang, Morata bisa dihargai 50 juta euro. Maka itu, Madrid wajib gerak cepat.

Curahan Hati Rosicky yang ‘Hancur’ Karena Cedera

030398800_1434969969-000_DV1501462

bolaini.com – Nasib nahas harus ditanggung gelandang enerjik Arsenal, Tomas Rosicky. Dia kembali harus absen sekitar 3 bulan gara-gara mengalami cedera paha usai Arsenal menang 2-1 atas Burnley di Piala FA.

Padahal, gelandang asal Republik Ceko itu baru saja pulih dari cedera. Di laga itu, Rosicky masuk sebagai pemain pengganti. Itu laga pertamanya setelah absen selama 7 bulan.

Baru main tiga menit, Rosicky kembali menepi. Hatinya seakan hancur karena begitu cepat cedera menghantamnya kembali.

Seperti dilansir The Sun, Rosicky ungkapkan kegelisahannya tak bisa bermain dengan normal dan lagi-lagi dihantam cedera.

“Kejadian itu sesuatu yang sulit saya percaya meski sudah terjadi sepekan lalu. Saya begitu siap untuk kembali dan kami tak sepelekan apapun. Pelatih fisik sudah bekerja baik kembalikan saya ke lapangan,” ujarnya.

“Sayangnya, saya kembali mengalami masalah dengan otot yang parah dan harus absen lama lagi. Ini pil pahit buat saya untuk ditelan. Saya kerja keras tapi semuanya begitu cepat berlalu,” katanya.

Rosicky teken perpanjangan kontrak selama satu tahun meski hanya tampil 15 kali di musim 2014/15. Dengan cedera ini, dia diharapkan masih bisa mainkan laga terakhir untuk Arsenal.

Gelandang berusia 35 tahun itu mengaku salut dengan fans Arsenal yang menyambutnya dengan meriah saat masuk lapangan.

“Jujur saya menangis setelah lama absen. Sungguh menyesakkan saya tak bisa balas sambutan hangat fans,” ucapnya.

“Hubungan saya dengan fans setelah 10 tahun selalu baik, saya selalu bermain dengan hati dan fans menghargai saya.”

Rosicky mengaku tak putus asa dan menyerah. Dia tetap yakin bakal kembali bermain untuk Arsenal musim ini.

“Saya tak akan menyerah dan mencoba lagi. Saya harus temukan kekuatan untuk mewujudkan ini,” ujarnya.

Dejan Kembali Boyong Eks PBR ke Persib Bandung

054367800_1454690962-MJS_8866

bolaini.com – Pelatih Persib Bandung, Dejan Antonic kembali memboyong eks Persipasi Bandung Raya (PBR) yang kini berganti nama Madura United. Pemain yang dimaksud adalah Hermawan yang sudah ikut latihan dengan Persib pada Jumat (5/2/2015).

Pemain yang berposisi di gelandang ini juga sempat memperkuat Arema Cronus. Kini, Hermawan kembali dilatih Dejan dan menjadi pemain eks PBR keempat yang dibawa pelatih asal Serbia itu.

Hermawan mengaku jika dirinya mendapatkan tawaran langsung dari Dejan. “Coach Dejan menghubungi saya, Arema juga tidak memperpanjang kontrak. Mungkin karena tahu saya akan ke Persib Bandung. Dua tiga hari ini saya langsung ke sini,” kata Hermawan.

Dia mengaku senang bisa bergabung dengan Persib Bandung. Selain karena tim besar, suasana Kota Bandung membuat dirinya nyaman.

“Senang bisa gabung di sini mungkin rezekinya di Bandung, mudah-mudahan kedepannya bisa lebih baik.Disini bisa bawa nama Persib, karena saya suka tempat ini (Kota Bandung) karena sama seperti di Malang,” ujarnya.

Ketika ditanyakan kemungkinan dia jadi tandem Vladimir Vujovic di lini pertahanan Persib, Hermawan mengaku senang. “Tentu senang karena Vujovic pemain bagus. Dia juga pemain senior,” ucapnya.

5 Transfer Mengejutkan di Liga Tiongkok

012239900_1447036189-1_2015-11-08T152841Z_464197678_LR1EBB816ZI4L_RTRMADP_3_SOCCER-ITALY

bolaini.com – Liga Super Tiongkok belakangan ini jadi buah bibir. Bagaimana tidak, klub-klub yang bermain di sana mulai berani melebarkan sayap dengan membeli para pemain tenar dari Liga Eropa.

Seperti dilansir Sportskeeda, total uang yang digelontorkan tim-tim di Liga Super Tiongkok untuk membeli para pemain tenar dari Eropa mencapai 200 juta Euro atau Rp 3,04 triliun. Tak hanya itu, para pemain itupun mendapat gaji yang fantastis.

Rumor yang berkembang, ekspansi tim-tim Liga Super Tiongkok itu belum berhenti. Wakil kapten Manchester City, Yaya Toure menjadi pemain yang sedang diburu tim-tim Negeri Tirai Bambu.

Terlepas dari rumor tersebut, berikut daftar 5 pemain yang secara mengejutkan memutuskan merumput di Negeri Tirai Bambu.

1. Jackson Martinez (Guangzhou Evergrande)

Beberapa musim lalu saat masih bermain bagi FC Porto, nama Jackson Martinez sempat menjadi perbincangan saat dia disebut-sebut jadi buruan Arsenal, AC Milan, dan Atletico Madrid. Martinez sendiri akhirnya pindah ke Atletico di awal musim 2014/15.

Sayangnya, keputusan ini boleh dibilang keliru. Alih-alih bersinar, Martinez justru dikarbarkan tak akur dengan pelatih Diego Simeone. Ia pun hanya tampil 15 kali sepanjang musim.

Alhasil, Atletico memutuskan untuk melego Martinez di bursa transfer Januari lalu. Hal itu tak terlepas dari biaya transfer senilai 31 juta pound sterling atau Rp 613 miliar. Jumlah tersebut memecahkan rekor transfer Guangzhou juga Liga Super Tiongkok.

2. Didier Drogba (Shanghai Senhua)

Pada Mei 2011/12, Didier Drogba membuat keputusan pindah dari Chelsea ke Liga Super Tiongkok, bergabung dengan Shanghai Senhua. Padahal, Drogba masih diminati sejumlah klub, meski usianya tidak muda lagi.

Drogba menjadi pemain Chelsea kedua setelah Nicolas Anelka, yang memutuskan merumput di Liga Super Tiongkok. Kabarnya, di Shanghai, Drogba digaji hingga 200 ribu pound sterling atau Rp 3,9 miliar per pekan.

Kebersamaan Drogba bersama Shanghai hanya berlangsung enam bulan. Drogba lalu hengkang ke Galatasaray.

Perpisahan itu disebabkan konflik antara Drogba dan pihak Shanghai Shenhua. Drogba merasa pihak klub tidak menunaikan kewajibannya membayar gaji. Namun di sisi lain, pihak klub justru menilai Drogbalah yang melanggar kesepakatan karena pindah ke Galatasaray.

3. Demba Ba (Shanghai Shenhua)

Demba Ba pernah mengilap bersama Newcastle United di musim 2011/12 hingga 2012/13. Karena itu, Chelsea kemudian merekrutnya dengan kontrak selama tiga setengah musim.

Sayangnya, karier Ba meredup bersama The Blues. Pemain asal Senegal ini hanya bermain satu musim sebelum pindah ke klub Turki, Besiktas.

Di sana, Ba sebetulnya cukup gemilang dengan membukukan 18 gol dari 29 kali tampil. Tapi tawaran menggiurkan dari Shanghai Shenhua membuat Ba pindah ke Tiongkok pada Juni 2015.

Oleh Shanghai, Ba dikontrak selama tiga setengah musim. Pemain berusia 30 tahun ini disebut-sebut menerima gaji hingga 6 juta pound sterling atau Rp 117 miliar per bulan.

4. Gervinho (Hebei China)

Uang rumornya menjadi alasan Gervinho gabung dengan klub Hebei China di bursa transfer Januari 2016. Saat ditanya pelatih Roma yang baru, Luciano Spalleti, Gervinho kabarnya mengakui, Hebei menawarinya gaji tiga kali lipat lebih besar dari yang diterima dari Roma.

Gervinho sebetulnya punya karier gemilang bersama AS Roma. Bersama Serigala Ibukota -julukan Roma- Gervinho menemukan kembali sentuhannya, yang sempat hilang kala bermain bagi Arsenal.

Di bawah asuhan mantan pelatihnya di Lille, Rudi Garcia, Gervinho selalu jadi andalan di posisi sayap. Selama tiga musim bermain bagi Roma dari 2013/14 hingga 2015/16, Gerinvho main 71 kali dan membuat 17 gol.

5. Ramires (Jiangsu Suning)

Di usia yang masih 28 tahun, Ramires sebetulnya masih bisa merumput bersama klub papan atas Eropa. Meskipun di musim ini bersama Chelsea, Ramires mulai jarang diturunkan.

Tak ayal, kepindahannya ke Jiangsu Suning di bursa transfer Januari lalu, mengejutkan banyak pihak. Jiangsu kabarnya membeli Ramires dari Chelsea dengan harga 25 juta pound sterling (Rp 492 miliar).

Tentu, bukan hanya uang transfer yang membuat Chelsea mau melepas Ramires. Gaji senilai 200 ribu pound sterling atau Rp 3,9 miliar per pekan yang ditawarkan Jiangsu juga menarik minat Ramires. Gaji itu tiga kali lebih besar dari gaji yang diterima dari Chelsea.,

Chelsea Sudah Temukan Pengganti Hazard

080695800_1454263356-2016-01-31T173109Z_97263069_MT1ACI14264713_RTRMADP_3_SOC

bolaini.com – Chelsea sudah temukan pengganti ideal untuk Eden Hazard. Bukan Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi, Chelsea mengaku tertarik dengan striker Atletico Madrid, Antoine Griezmann.

The Blues siap memberikan penawaran 60 juta pounds untuk striker asal Prancis ini. Sebenarnya seperti dilansir Daily Mail, Chelsea sudah meminati Griezmann sejak lama.

Namun Atletico yang dibayangi sanksi FIFA terus menolak keinginan The Blues. Kini, sanksi FIFA sudah ditunda dan peluang Chelsea untuk memboyong Griezmann terbuka kembali. (Berita sanksi FIFA untuk Madrid dan Atletico ditunda bisa dibaca di sini)

Masalahnya, Chelsea tidak sendirian. Paris Saint-Germain (PSG) juga meminati pemain asal Prancis itu. PSG bakal memplot Griezmann sebagai pengganti Zlatan Ibrahimovic yang bakal habis kontraknya akhir musim ini.

Dilihat dari posisi, Griezmann paling cocok gantikan Hazard. Meski berposisi sebagai penyerang atau striker, Griezmann lebih sreg ketika bermain melebar.

Hazard melewati musim yang buruk saat ini. Di musim 2014/15, dia berhasil menjadi pemain terbaik.

Namun sekarang, Hazard kesulitan cetak gol dengan Chelsea. “Semua bukan tergantung saya, tapi klub. Saat Hazard temukan ritmenya, dia sangat berarti untuk Chelsea,” kata manajer sementara The Blues, Guus hiddink.

“Dia alami situasi yang tak stabil selama dua bulan. Semoga dia kembali seperti semula. Dia butuh latihan dan kebugaran, itu bisa didapatkan saat bermain,” ujarnya.

 

Media Inggris Sebut Mourinho Segera Latih MU

031831000_1450863145-mourinho_6

bolaini.com – Media Inggris, salah satunya Daily Mail, gencar memberitakan jika Jose Mourinho bakal segera melatih Manchester United (MU). Kemungkinan, manajer asal Portugal itu bakal latih MU pada Juni nanti.

Kabar ini seakan menghangatkan atmosfer Liga Inggris jelang big match Chelsea Vs Manchester United, Minggu (7/2/2016) di Stamford Bridge. Mourinho memang semakin santer dikaitkan dengan MU setelah Josep ‘Pep’ Guardiola dipastikan latih Manchester City musim depan.

Memang, Mourinho belum teken kontrak apapun dengan MU. Bahkan, eks manajer Chelsea itu hanya geleng-geleng kepala saat ditanya soal kemungkinan kembali jumpa rival Pep Guardiola di Liga Inggris musim depan.

Meski belum teken kontrak, pikiran dan hasrat Mourinho sudah di MU. Usai pemecatan pada Desember 2015 lalu, Mourinho memastikan tak akan ambil cuti melatih.

Dia juga menegaskan ingin kembali melatih di Liga Inggris sehingga tawaran kembali latih Real Madrid ditolaknya.

Sebelum melatih Chelsea pada 2013 lalu, Mourinho adalah The Chosen One alias manajer pilihan Sir Alex Ferguson. Namun Mourinho sudah terlebih dahulu komit dengan Chelsea yang merupakan klub pertama yang dilatihnya di Inggris.

Daily Mail mendapatkan bocoran dari orang terdekat Mourinho yang mengatakan jika The Special One ogah rebut jabatan dari Louis van Gaal di pertengahan musim. Mourinho lebih suka latih MU musim depan yaitu musim 2016/17.

 

Pindah ke ManCity, Guardiola Tidak Fokus Latih Muenchen?

067955700_1454677282-2016-02-03T113145Z_1825865997_LR1EC230W0M6D_RTRMADP_3_SOCCER-GERMANY

bolaini.com – Josep Guardiola pastikan jika dirinya masih fokus latih Bayern Muenchen meski sudah dipastikan ke Manchester City musim depan. Seperti diketahui, ManCity ikat Guardiola tiga musim.
Pelatih asal Katalunya itu memastikan jika fokus di Muenchen bukan hal yang sulit. Meski saat ini pikirannya sudah terbelah dua.

“Mengapa harus sulit? Saya seperti wanita, saya bisa lakukan banyak pekerjaan secara langsung. Saya punya bakat soal ini,” kata Guardiola seperti dikutip BBC.

Guardiola memang seakan tak bernafsu lagi latih Muenchen setelah adanya pengumuman resmi dari ManCity terkait kontrak tiga musim. Padahal, Muenchen masih berpeluang kejar gelar juara Piala Jerman, Bundesliga dan Liga Champions.

Muenchen juga masih berpeluang jumpa ManCity di Liga Champions jika keduanya lolos ke perempat final.

“Saya tak mungkin jelaskan lagi soal ini setiap pekan. Masih ada empat bulan lagi dan buat saya ini bukan masalah. Koran bisa terus serang saya dan saya fokus kerja,” ucapnya.

Atletico Jawab Rumor Pulangkan Falcao

017458400_1439301738-falcao

bolaini.com – Presiden Atletico Madrid Enrique Cerezo membantah timnya akan merekrut kembali Radamel Falcao. Cerezo menegaskan, Atletico tidak melakukan komunikasi dengan bomber asal Kolombia tersebut.

Falcao pernah membela Atletico pada 2011-2013. Dalam kurun waktu tersebut, Falcao sangat produktif. Ia melesakkan 70 gol dalam 91 penampilan.

Ia kemudian dijual ke AS Monaco. Tak kuat membayar gaji besar Falcao, Monaco meminjamkan eks pemain Porto tersebut ke Manchester United dan Chelsea.

Bersama dua klub Inggris ini, karier Falcao redup. Jam terbang dan produktivitas golnya rendah. Ia juga sering cedera. Beredar rumor Atletico ingin kembali merekrut Falcao. Namun, hal ini dibantah sang presiden.

“Kami selalu berusaha untuk mendatangkan pemain-pemain terbaik,” kata Cerezo kepada Cope.

Falcao adalah teman baik, seorang pemain bagus dan kami mengharapkan yang terbaik untuknya. Akan tetapi kami tidak mendekatinya. Jika kami memerlukan pemain baru di musim panas, kami akan mencari mereka,” Cerezo menambahkan.

Atletico sendiri melepas Jackson Martinez di bursa transfer Januari lalu. Los Rojiblancos belum mendatangkan striker baru sebagai penggantinya.

 

Legenda Arsenal Tertawakan Peluang Juara Tottenham

030641000_1453380667-Klub_Terkaya_13

bolaini.com – Legenda Arsenal Sol Campbell meragukan peluang juara Tottenham Hotspur. Di mata Campbell, Tottenham tak memiliki pemain bermental juara.

Tottenham yang kini dilatih Mauricio Pochettino hanya terpaut lima poin dari Leicester City di puncak klasemen. Tim berjuluk The Lilywhites tersebut juga berhasil menyalip The Gunners di klasemen usai mengalahkan Norwich City 3-0.

“Tottenham belakangan sangat mengesankan, tapi saya pikir sama seperti Leicester, pengalaman di bawah tekanan bisa menjadi kunci untuk sukses,” kata Campbell kepada Sport Lobster.

“Delapan sampai 10 pertandingan terakhir musim ini adalah saat dimana Anda benar-benar mencari tahu siapa diri Anda sebagai pemain, tim dan klub secara keseluruhan. Saat ini Tottenham fantastis dan mereka telah memberikan diri mereka kesempatan untuk memenangkan Liga Premier, tetapi mereka tidak memiliki banyak mental juara dalam tim.”

Campbell mengakui, Tottenham memiliki banyak pemain muda berbakat. Namun, mereka tidak memiliki pemain dengan pengalaman pernah menjuarai Liga Primer. Dan ini penting ketika Tottenham berada dalam tekanan di akhir musim.

“Leicester juga sama seperti Tottenham. Sebagai klub mereka telah memasuki wilayah yang tidak dikenal dan akan menarik untuk melihat apakah mereka bisa tetap di atas sampai akhir musim,” Campbell mengkhiri.

1 2 3 192