Arema Pinjamkan Igbonefo ke Klub Thailand

bek-arema-cronus-victor-igbonefo_20150102_142617

bolaini.com – Sejak program latihan rutin kembali dijalankan Arema pada 24 Juli 2015, sosok Victor Igbonefo tak muncul di sesi latihan itu. Rumor pun bermunculan, menyebut pemain Timnas Indonesia itu hengkang dari Arema.

Kabar pindahnya Victor Igbonefo itu tidak bisa dibantah pihak Arema. Manajemen Arema Cronus membenarkan pemain asal Nigeria itu akan meninggalkan Arema. Tapi kepindahannya disebut hanya sementara.

General Manager Arema Cronus, Ruddy Widodo mengatakan Victor akan bergabung dengan salah satu klub di Thailand, Osotspa Saraburi.

”Memang benar Victor ke Thailand, tapi statusnya dipinjamkan, nanti kalau liga di sana selesai bulan Desember, Victor akan kembali ke Arema,” kata Ruddy saat mendampingi latihan tim Arema di Stadion Kanjuruhan, Senin (27/7/2015).

Ia menjelaskan kondisi sepakbola Indonesia yang mati suri saat ini membuat Arema dan Victor sama-sama mencari hal yang terbaik.

Kepindahan Victor ke Thailand dinilai menjadi solusi terbaik bagi klub Arema dan Victor sendiri sebagai pemain profesional.

“Kondisinya maju kena-mundur kena,kalau kami memaksa mempertahankan dia (Victor) di Arema, kasihan juga, karena kami juga belum bisa memastikan selalu ada pertandingan, sedangkan dia perlu mengembangkan diri untuk terus bertanding,”papar Ruddy.

Manajemen Arema melepaskan pemain naturalisasi itu setelah ada klub Thailand yang berminat merekrut.

Keikutsertaan Victor ke liga Thailand akan menjadi pengalaman keduanya berkompetisi di negeri gajah putih. Sebelumnya, pada 2012 palang pintu tim Singo Edan itu pernah dipinjamkan Pelita Jaya ke Chiangrai United.(dyan rekohadi/surya)

Eks Pemain Timnas U-19 Pilih Jadi Tentara

ichsan-kurniawan-2_20141206_052309

bolaini.com – Pemain muda Sriwijaya FC, Ichsan Kurniawan bersiap hijrah ke Malang dan meninggalkan Palembang dalam waktu dekat.

Namun kepindahannya ini bukanlah untuk berkarier sebagai pesepakbola di kota Malang dan meninggalkan Sriwijaya FC, namun melanjutkan seleksi sebagai prajurit TNI AL.

“Mohon doanya, sekarang saya masih seleksi tahap akhir daerah Sumsel. Namun kita sudah diberitahu jika nanti lulus maka wajib mengikuti pendidikan di Malang selama 11 bulan. Kalau benar saya diberi rejeki lulus, tentu saya harus menjalankan kewajiban tersebut dengan baik,” ujar alumnus timnas U19 ini saat dihubungi Senin (28/7) sore.

Menurutnya, keputusan ini sangat berat diambilnya karena masih ingin terus melanjutkan karier sebagai pesepakbola. Apalagi pemain asal Martapura OKU Timur ini juga ingin menjadi legenda SFC seperti Ferry Rotinsulu, Keith Kayamba ataupun Ponaryo Astaman.

“Sepertinya jika nanti lulus dan mengikuti pelatihan di Malang, maka saya harus gantung sepatu sebentar untuk fokus di sana terlebih dulu. Tapi ini juga untuk masa depan saya, karena kita tidak tahu nanti seperti apa dunia sepakbola di tanah air. Kemarin juga jika tidak ada kompetisi dan semuanya masih normal, mungkin saya masih terus berlatih bersama SFC,” tambahnya.(Haryanto/Tribun Sumsel)

Real Madrid Akan Lepas Lucas Silva

lucas-silva-tegarrrrrr_20150310_035111

bolaini.com – Real Madrid kemungkinan besar akan melepas gelandang Lucas Silva ke klub lain sebagai pemain pinjaman. Pasalnya, kuota pemain non-Uni Eropa milik Real Madrid sudah melebihi batas.

Real Madrid saat ini mempunyai empat pemain non-Uni Eropa di skuad utama. Keempat pemain itu adalah Lucas Silva, Danilo, Casemiro, dan James Rodriguez. Dari keempat pemain, Lucas Silva paling berpeluang disingkirkan.

Badan Liga Spanyol (LFP) hanya memperbolehkan setiap klub mendaftarkan tiga pemain non-Uni Eropa dari batas maksimal 25 pemain yang didaftarkan skuad utama. Skuad Real Madrid sudah diisi oleh 25 pemain.

Upaya Real Madrid memberikan kewarganegaraan ganda bagi salah satu di antara keempat pemain itu juga tampaknya sulit. Sesuai aturan pemerintah Spanyol, penduduk asing baru bisa mendapatkan kewarganegaraan ganda bila sudah menetap selama dua hingga sepuluh tahun di Spanyol.

Pada musim lalu, Real Madrid harus rela melepas Casemiro ke FC Porto karena alasan kuota pemain non-Uni Eropa melebihi batas. Hal serupa bisa terjadi kepada Lucas Silva saat ini.

Aston Villa Setuju Kontrak Crespo

jose-angel-crespo_20150728_083138

bolaini.com – Aston Villa menyetujui kesepakatan untuk menandatangani kontrak dengan bek Cordoba, Jose Angel Crespo, Senin.

Pemain berusia 28 tahun itu berada dalam sengketa kontrak dengan tim Andalusia yang terdegradasi dari La Liga pada akhir musim lalu dan telah berupaya mencari klub baru.

“Cordoba dan Aston Villa telah mencapai kesepakatan untuk transfer Jose Angel Crespo ke klub Inggris,” Cordoba mengumumkan pada Twitter resmi mereka.

“Bek … akan melakukan perjalanan ke Inggris hari ini untuk tes medis dan penandatanganan ke depan.”

Crespo muncul melalui akademi Sevilla namun ia tidak mampu menempatkan dirinya di tim utama. Dia lalu pindah ke Racing Santander dan kemudian bermain untuk Padova, Bologna dan Verona di Italia sebelum bergabung ke Cordoba pada musim lalu.

Jadi Pemain Serbaguna, Daley Blind Ragu DImainkan Jadi Striker oleh van Gaal

daley-blind-jemurrr_20150718_183545

bolaini.com – Pemain Manchester United, Daley Blind senang dimainkan sebagai gelandang tengah oleh manajer Louis van Gaal.

Pemain asal Belanda tersebut kerap dimainkan sebagai bek kiri atau gelandang bertahan musim lalu, dan menjadikan dirinya pemain serba guna.

“Saya sering bermain sebagai bek tengah di tingkat junior dan juga untuk beberapa pertandingan di Ajax,” kata Blind seperti dikutip dari Goal.

“Manajer mengetahui saya seorang pemain yang bisa bermain di posisi manapun. Saya akan mencoba bermain di posisi yang manajer perintahkan kepada saya. Dia yang memainkan saya sekarang di posisi ini dan saya akan coba melakukan yang terbaik.”

“Tentu saja, setiap posisi membutuhkan sesuatu yang berbeda tapi saya pikir saya mengetahui perbedaan posisi dan mencoba untuk beradaptasi sebaik mungkin dan mencoba memainkannya dengan gaya permainan saya. Saya tidak berpikir manajer akan memainkan saya sebagai penyerang.”

“Bekerja dengan manajer kali ini adalah kami belajar setiap harinya. Kami mencoba untuk melakukan itu dan sebagai sebuah tim yang baru. Anda dapat melihat pemain-pemain yang baru menyatu dengan cepat jadi saya senang bahwa kami bertingkah seperti sebuah tim yang baik.”

Sampdoria Tak Mau Bayar Mahal untuk Balotelli

mario-balotelli-sampinggg_20150528_201352

bolaini.com – Sampdoria akan menyambut baik kehadiran penyerang Liverpool, Mario Balotelli.

Sampdoria menegaskan bersedia menampung Balotelli asalkan bea yang dibayarkan tak sampai 10 juta euro.

Setelah hanya mencetak satu gol untuk Liverpool, musim lalu, Balotelli memang dikaitkan dengan kepindahan ke Sampdoria.

Masuknya tiga pemain, Christian Benteke, Roberto Firmino dan Danny Ings membuat kans main Balotelli semakin tipis. Liverpool berharap bisa menjual Balotelli dengan harga 10 juta euro, kurang dari separo harga yang mereka bayarkan ke AC Milan, musim lalu.

“Mereka bilang kalau Mario sedang di Genoa. Harganya 10 juta euro, tapi kalau didiskon, kami akan menerima dengan tangan terbuka,” kata presiden Sampdoria, Massimo Ferrero.

Pindah Inter, Langkah Tepat Stevan Jovetic Kembalikan Performa

stevan-jovetic-l_20150302_131022

bolaini.com – Mantan striker Lazio Igor Protti menyatakan Steven Jovetic bisa membangun kembali kariernya dengan bergabung FC Inter Milan.

Sang attacante dikabarkan bakal menjalani tes medis di Inter pada Senin ini setelah dia terbang dari Inggris. Jovetic diyakini bakal menjadi personel anyar berikutnya Nerazzurri.

Dalam pandangan Protti, ini merupakan langkah tepat yang diambil eks personel Fiorentina tersebut setelah meredup semenjak membela The Citizens.

“Dia adalah pemain dengan kualitas yang ekselen. Di Inggris, dia belum menunjukkan apa kemampuannya, tapi di Italia, berhadapan dengan liganya kita semua, dia memiliki kesempatan untuk bangkit kembali,” papar Protti.

“Setidaknya, saya berharap demikian. Sebab, meski saya tidak tahu dia, saya selalu memiliki perasaan jika dia adalah seorang pemain yang bagus.”

Jovetic akan meneken kontrak di Inter dengan durasi 12 bulan peminjaman, berikut opsi bergabung secara permanen di musim panas berikutnya.

John Terry: Saya Tak Akan Pindah ke Klub Liga Inggris

kiper-chelsea-petr-cech-kiri-dan-john-terry-kanan_20150625_011456

bolaini.com – John Terry berencana bermain untuk Chelsea sampai dua musim lagi.

Selanjutnya, dia ingin hengkang ke klub luar negeri sekiranya sudah tak dibutuhkan The Blues.

Sejak kedatangan Mourinho, Terry seperti mendapat angin segar karena dia kembali jadi andalan lini belakang.

Musim lalu, bek 34 tahun itu tampil impresif saat Chelsea memenangi titel Liga Premier Inggris dan Piala Liga.

Terry lantas menyatakan tak akan mengikuti jejak dua pemain senior Chelsea yang baru saja hengkang, Petr Cech dan Frank Lampard.

“Natal ini usia saya sudah 35, jadi saya masih bisa main beberapa tahun lagi,” katanya.

“Tapi pastinya saya tak akan mengikuti jejak Petr. Jika sekiranya Chelsea ingin melepas tapi saya masih ingin main, maka itu pasti tidak di Liga Inggris.”

Meksiko Juara Piala Emas 2015

meksiko-piala-emas_20150727_093959

bolaini.com – PENNSYLVANIA – Meksiko menjadi juara Piala Emas 2015 setelah pada laga final mengalahkan Jamaika 3-1, Minggu malam atau Senin (27/7/2015) pagi WIB.

Andres Guardado membuka kemenangan Meksiko pada menit ke-31. Tak terkawal para pemain Jamaika, kapten El Tri itu melepaskan tendangan voli tanpa mampu diantisipasi kiper Ryan Thompson. Inilah gol ke-6 Guardado sepanjang turnamen.

Satu menit babak kedua berjalan, Jesus Corona Ruiz menggandakan keunggulan Meksko. Seusai mencuri bola dari penguasaan Rodolph Austin, Corona langsung menggiring bola ke depan lalu menceploskan bola ke gawang Thompson.

Kesalahan individu pemain Jamaika kembali dimanfaatkan Meksiko untuk mencetak gol ketiga pada menit ke-61. Berupaya mengantisipasi umpan silang Meksiko, usaha Michael Hector justru mengarahkan bola ke Oribe Peralta. Tanpa pengawalan, striker Meksiko itu melepaskan tembakan dan mengubah skor menjadi 3-0.

Jamaika bisa memperkecil keadaan melalui pemain pengganti, Darren Mattocks, pada menit ke-79. Namun, El Tri tetap bisa mempertahankan keunggulan. Meksiko menang 3-1 atas Jamaika dan berhasil menjuarai Piala Emas 2015.

Bagi Meksiko, gelar ini merupakan yang ke-7 sepanjang sejarah Piala Emas yang digulirkan pertama kali pada 1991. Namun jika menghitung Kejuaraan CONCACAF, Meksiko telah 10 kali menjadi juara. Meksiko menjadi kampiun di wilayah Amerika Utara, Amerika Tengah, dan Karibia pada 1965, 1971, 1977, 1993, 1996, 1998, 2003, 2009, 2011, dan 2015.

Clint Dempsey Pencetak Gol Terbanyak Piala Emas 2015

20140617_071210_clint-dempsey-of-the

bolaini.com – PENNSYLVANIA – Kapten timnas Amerika Serikat, Clint Dempsey, menjadi yang tersubur di ajang Piala Emas Concacaf dengan torehan tujuh gol.

Dempsey mencetak tiga gol di fase grup, tiga gol ketika mengantar Amerika Serikat menghabisi Kuba 6-0 di babak perempatfinal dan satu gol ketika bermain imbang 1-1 di perebutan tempat ketiga melawan Panama.

Mantan penyerang Tottenham Hotspur dan Fulham itu unggul satu gol dari penyerang sayap Meksiko Andrés Guardado yang mencetak enam gol.

Berikut pencetak gol terbanyak Piala Emas Concacaf 2015:
Clint Dempsey, AS, 7 gol
Andrés Guardado, Meksiko, 6 gol
Oribe Peralta, Meksiko, 4 gol

Pencetak gol terbanyak Piala Emas Concacaf 1991-sekarang:

1991 – Benjamin Galindo, Meksiko, 4 gol

1993 – Luis Roberto Alves, Meksiko, 11 gol

1996 – Eric Wynalda, AS, 4 gol

1998 – Luis Hernandez, Meksiko, dan Paulo Wanchope, Costa Rica, 4 gol

2000 – Carlo Corazzin, Kanada, 4 gol.

2002 – Brian McBride, AS, 4 gol.

2003 – Walter Centeno, Kosta Rica; Landon Donovan, AS, 4 gol.

2005 – Beasley dan Landon Donovan (AS); Luis Tejada (Panama); Wilmer Velasquez (Honduras), 3 gol.

2007 – Carlos Pavon, Honduras 5 gol.

2009 – Miguel Sabah, Meksiko, 4 gol.

2011 – Javier “Chicarito” Hernandez , Meksiko, 7 gol.

2013 – Landon Donovan (AS); G.Torres (Panama) 5 gol.

1 2 3 71