Mourinho: Saya Sudah Berkontribusi di MU

jose-mourinho_e24fa4e

bolaini.com – Jose Mourinho merasa sudah memberikan kontribusi kepada klub barunya; Manchester United. Mou mengatakan bahwa kontribusi awalnya sebagai pelatih adalah memberikan masukan mengenai transfer.

Mourinho merasa ia lebih tegas dalam menentukan pilihan pemain yang akan dibeli. Mou menyebut ada banyak pelatih lain yang plin-plan dalam menentukan target transfer, namun ia sangat tegas.

“Saya rasa saya sudah memberikan kontribusi dalam sukses transfer United karena saya ini sangat tegas dan obyektif. Saya rasa sebagian manajer lain selalu ragu-ragu. Saya tak tahu kata yang tepat, tapi ada pelatih yang tak bisa membuat keputusan transfer,” terang Mourinho kepada Sky Sport.

Pelatih yang seperti itu, menurut Mourinho akan membuat pihak klub ikut bingung. Namun ia menegaskan sangat tegas soal transfer dari hari pertama.

“Banyak manajer yang seolah terlihat siap membuat keputusan transfer namun kemudian berubah pikiran. Jika itu terjadi, pihak klub akan menjadi ikut ragu. kalau saya, saya sudah tegas sejak hari pertama di sini.”

Ibrahimovic: MU Lebih Besar Dari Juventus, Barcelona, Milan

ibra_b95a577

bolaini.com – Zlatan Ibrahimovic bergabung dengan Manchester United musim panas ini dari PSG. Sebelumnya, striker Swedia itu telah memperkuat sederet klub top Eropa seperti Barcelona dan AC Milan.

Namun, menurut mantan pemain Ajax, Juventus dan Inter Milan itu, MU adalah klub terbesar yang pernah diperkuatnya. Berikut alasannya.

“Segala hal yang dilakukan di sini, ketika saya datang ke lapangan latihan, sungguh masif. Sejarah klub, para pemain yang pernah di sini, perhatian yang didapatkan klub, fans di mana-mana. Saya ke kanan, saya bertemu para fans. Saya ke kiri, saya bertemu mereka. Ke manapun saya pergi, saya bertemu fans,” kata Ibrahimovic dalam sebuah wawancara dengan Sky Sports, seperti dikutip Daily Mail.

“Ini sungguh masif, level top. Saya sudah bermain untuk Barcelona, juga Juventus dan Milan. Saya menemui hal serupa, tapi saya rasa ini (di MU) setingkat di atasnya.”

“Bisa bermain untuk klub-klub sebesar itu semua, bersama pemain-pemain hebat, saya tak tahu berapa banyak orang yang seberuntung itu. Saya termasuk yang beruntung. Saya sudah menjadi juara dengan mereka, dan semoga saya juga bisa melakukannya di sini,” imbuhnya.

Ibrahimovic telah meraih titel pertamanya dengan seragam Red Devils, yakni Community Shield 2016 usai menekuk Leicester City 2-1, di mana dia mencetak satu gol penentu kemenangan.

Disakiti Madrid, Sevilla Incar Pelampiasan Pada Barcelona

sevilla_a7a97b8

bolaini.com – Sevilla baru saja ‘disakiti’ Real Madrid dengan kekalahan 2-3 lewat extra time di Piala Super Eropa. Sevilla pun mengincar pelampiasan pada Barcelona di Supercopa de Espana alias Piala Super Spanyol.

Sevilla akan menjamu Barcelona pada leg pertama di Ramon Sanchez Pizjuan, Senin (15/8).

“Kami jelas kecewa, karena gelar juara (Piala Super Eropa) sejatinya berada dalam jangkauan namun lepas. Kami mengejar gol ketiga, tapi dengan defisit jumlah pemain (kartu merah Timothee Kolodziejczak), itu sulit,” kata presiden Sevilla Jose Castro seperti dikutip Football Espana.

“Kekalahan itu harus menginspirasi kami untuk mengalahkan Barcelona.”

“Kami tahu betapa sulitnya itu. Namun, kami akan berjuang dan coba memenangkannya. Itu yang penting,” tegasnya.

Sevilla musim ini punya wajah baru. Pelatih sudah berganti dari Unai Emery ke Jorge Sampaoli. Skuat mereka pun banyak berubah.

“Ada beberapa hal yang masih perlu dipoles di skuat. Namun, kami sudah melihat banyak sisi positif,” pungkas Castro.

Redknapp: Biarkan Stones Berkembang di City

john-stones_c364a81

bolaini.com – Jamie Redknapp percaya John Stones harus mendapat waktu dan kesabaran untuk berkembang jadi bek terbaik Inggris.

Pemain berusia 22 tahun menyelesaikan transfernya dari Everton ke Manchester City, dengan nilai 47,5 juta poundsterling.

Dan menjelang musim anyar Premier League, mantan gelandang Liverpool, Redknapp, memilih 10 pemain untuk diamati kiprahnya di musim 16/17 dan menyebut Stones sebagai salah satu di antaranya.

“Ada banyak orang dengan cepat mengkritik Stones ketika ia membuat kesalahan,” tulisnya di Daily Mail.

“Ia adalah bek tengah terbaik yang sudah dihasilkan oleh negara ini untuk waktu yang lama dan kita harus membiarkan dia memenuhi potensinya tersebut.”

“Ia bisa berkembang di Manchester City, usai menyelesaikan transfer 42,7 juta pounds dari Everton, saya ingin Sam Allardyce membangun pertahanan Inggris dengan menggunakan bek bertalenta seperti dirinya.”

Redknapp: Mkhitaryan Harus Mengalah pada Pogba dan Rooney

henrikh-mkhitaryan_e22355e

bolaini.com – Jamie Redknapp memprediksi Henrikh Mkhitaryan bakal harus bermain di posisi yang sedikit berbeda, menyusul kehadiran Wayne Rooney dan Paul Pogba di Manchester United musim panas ini.

Mkhitaryan menjadi pembelian kedua Jose Mourinho di musim panas, usai ia didatangkan dari Borussia Dortmund, dan diprediksi akan jadi salah satu motor lini tengah MU.

“Saya senang melihat pemain seperti dirinya,” tutur Redknapp pada Daily Mail.

“Ia mampu memanfaatkan operannya dengan baik dan ia memiliki salah satu umpan terobosan terbaik yang pernah saya lihat untuk waktu yang lama. Ia akan menjadi maestro yang mendikte permainan dan juga sosok yang mengatur semuanya. Mkhitaryan membuat 14 assist untuk Dortmund musim lalu, terbanyak di Bundesliga, jadi para striker MU pasti sudah tidak sabar.”

“Namun kekhawatiran saya adalah di mana ia akan masuk dalam formasi. Ia bisa jadi amat berbahaya ketika dimainkan sebagai nomor 10, namun ia harus bersaing dengan Paul Pogba dan Wayne Rooney dan mungkin harus bermain melebar.”

Redknapp: Sane Butuh Waktu Adaptasi di Manchester City

sane_b232558

bolaini.com – Leroy Sane akan membutuhkan beberapa saat, sebelum ia mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya di Manchester City.

Hal tersebut merupakan pendapat mantan pemain Liverpool, Jamie Redknapp, yang rupanya sudah lama tertarik dengan kemampuan sang pemain, sejak ia masih bermain di Jerman bersama Schalke.

“Anak ini sudah menarik perhatian saya beberapa musim lalu ketika ia mencetak gol ke gawang Real Madrid di Liga Champions. Itu adalah penampilan perdananya di pertandingan Eropa, namun anda harus tahu bahwa ia adalah talenta yang istimewa,” tutur Redknapp pada Daily Mail.

“Di usia 20 tahun, sang winger sudah terlihat seperti pemain yang sudah jadi – ia memiliki kaki yang bagus, mampu mengalirkan bola dengan sangat baik dan juga cepat ketika menguasai bola maupun tidak.”

“Belum lama ini, kita berbicara mengenai Manchester City dengan tim yang mulai menua. Sekarang, mereka memiliki bintang muda seperti Sane, Kevin de Bruyne, Ilkay Gundogan, yang berusia 25 atau di bawahnya.”

“Sane mungkin membutuhkan sedikit waktu untuk membiasakan diri di Premier League dan kita harus sabar dengannya, meski saat Natal nanti, saya mengharap pemain Jerman mencapai bentuk terbaiknya.”

Enrique: Semua Harus Kalahkan Barcelona Musim Ini

hl-enrique_c9edc50

bolaini.com – Luis Enrique berbicara mengenai kans juara Barcelona musim ini, dan berkeras bahwa sang juara La Liga adalah tim yang wajib dikalahkan musim depan.

Barcelona sudah membeli beberapa pemain anyar seperti Andre Gomes, Samuel Umtiti, Lucas Digne, dan Denis Suarez di musim panas.

Dan mereka baru saja menutup pra-musim dengan meraih kemenangan 3-2 atas Sampdoria, di pertandingan Trofeu Joan Gamper yang berlangsung di Camp Nou semalam.

“Saya melihat tim memiliki ambisi yang luar biasa. Kami masih punya beberapa hal yang harus diperbaiki. Saya kira kami akan memulai musim dengan status menjadi tim yang harus dikalahkan. Saya amat bahagia dengan bagaimana musim ini terlihat, kami akan bisa mengatasinya dengan baik,” tutur Enrique pada FFT.

“Saya menyukai hampir semuanya, melawan tim yang kita lihat bermain bagus di pra-musim. Tim lain akan menelan kekalahan yang besar, namun kami menderita hingga akhir untuk meraih kemenangan.”

“Di pra-musim, saya hanya tertarik dengan kondisi fisik para pemainnya, dan oleh karena itu kami masih membutuhkan waktu karena kami memiliki pra-musim yang istimewa, ada pemain yang memulai lebih lambat, karena liburan mereka dan kadang hal tersebut terlihat di atas lapangan.”

Fernandez: Barca Akan Beli Striker Baru Sebelum Musim Anyar

robert-fernandez-ist_d704179

bolaini.com – Direktur Olahraga Barcelona, Robert Fernandez, menegaskan bahwa mereka akan coba memperkuat lini depan mereka di bursa transfer kali ini.

Usai Barcelona meraih kemenangan 3-2 atas Sampdoria di Trofeu Joan Gamper, sang direktur mengkonfirmasi bahwa juara Spanyol akan membeli seorang bomber anyar sebelum musim baru La Liga.

“Kami akan membeli seorang striker lagi. Kami harus melihat semua opsi yang ada. Kami akan membuat keputusan yang paling tepat untuk semua pihak. Niat kami adalah melakukannya sebelum musim dimulai,” tutur Fernandez pada TV3.

“Kami harus membicarakannya dengan bos Luis Enrique, dan melihat apakah ada seseorang yang harus pergi. Kami akan memberikan yang terbaik untuk mereka, namun kami juga ingin jadi lebih baik.”

“Tim mulai kembali ke bentuk fisik terbaik mereka, dan tidak terlalu banyak latihan berat lagi. Akhir pekan ini kami dinanti laga penting, kami akan bermain untuk trofi dan kami ingin menang.”

BSU Belajar dari Kekalahan Madura United

bhayangkara_c0410c4

bolaini.com – Bhayangkara Surabaya United (BSU) tak mau bernasib sama seperti Madura United yang dihajar Semen Padang dengan skor telak 1-3. BSU pun mempelajari rekaman pertandingan kedua kesebelasan untuk mencari titik lemah dari Kabau Sirah.

Pelatih BSU, Ibnu Grahan ketika dihubungi Bola.net mengaku sudah mempelajari kekuatan Semen Padang dari video pertandingan kontra Madura United. Selain video pertandingan, Ibnu juga menerima sejumlah masukan dari berbagai pihak.

“Pertandingan mereka waktu lawan Madura United kami buat sebagai bahan untuk menganalisa kekuatan mereka. Kami punya trik-trik khusus serta masukan-masukan, supaya kita dapat poin di Padang,” aku Ibnu.

BSU mengusung misi merebut poin di Padang. Jika berhasil mencuri poin, baik itu satu atau tiga, mereka berpeluang kembali ke posisi tiga atau tetap bertahan di peringkat empat. Tapi jika Semen Padang menang, Kabau Sirah akan menggusur BSU dari peringkat empat.

Namun misi ini tak akan berlangsung mudah. Sebab BSU baru saja tumbang di tangan Persipura Jayapura. “Karena kita habis kalah, otomatis kita harus memotivasi mental bertanding para pemain. Apalagi Semen Padang menang 3-1 waktu lawan pemuncak klasemen,” jabarnya.

Para penggawa BSU juga mendapat suntikan semangat dari Kapolda Sumatera Barat (Sumbar), Brigjen Basarudin. “Sambutan dari Kapolda Sumbar juga berdampak bagus. Sebab itu juga memotivasi para pemain,” tutup Ibnu.

Marcelo: Musim Baru, Tantangan Baru

marcelo2_ac51517

bolaini.com – Marcelo antusias menatap musim 2016/17 bersama Real Madrid. Menurut bek Madrid itu, musim baru berarti tantangan baru.

Tantangan pertama Madrid musim ini sebagai juara Liga Champions 2015/16 adalah Piala Super Eropa melawan kampiun Liga Europa Sevilla, Rabu (10/8). Marcelo menegaskan bahwa Madrid sudah mempersiapkan diri sebaik mungkin.

“Musim lalu adalah musim yang sangat sukses, tapi itu sudah lewat. Sekarang, ada musim yang sangat menantang menuggu di depan kami. Setelah libur musim panas, kami harus bersiap dengan baik dan memaksimalkan pramusim agar bisa mencapai bentuk ideal,” kata Marcelo kepada situs resmi UEFA.

“Setiap musim menghadirkan tantangan-tantangan baru dan kami harus selalu memberikan yang terbaik. Musim baru selalu mendatangkan antusiasme.”

“Sejak bergabung dengan Real Madrid (dari Fluminense) pada Januari 2007, saya belajar berjuang untuk segalanya dan memberi yang terbaik di setiap pertandingan. Saat liburan pun, kami ingin segera mulai bermain lagi,” imbuhnya.

Marcelo sendiri sebelumnya pernah tampil di Piala Super Eropa edisi 2014, juga melawan Sevilla. Waktu itu, Madrid menang 2-0 lewat brace Cristiano Ronaldo.

1 2 3 255