Evan Dimas Dikabarkan Gabung Barcelona B

semen-padang-fc-vs-persebaya-di-scm-cup-2015_20150118_041100

bolaini.com – Teka-teki akan kemana Evan Dimas Darmono untuk berkarir. Namanya pun sudah sudah tak tertera dalam line-up pemain Indonesia All Star saat menghadapi Arema Cronus Indonesia pada Turnamen Sunrise of Java Cup (SoJC) 2015, di Stadion Diponegoro, Jumat (31/7/2015).

Ternyata, mantan kapten Timnas Indonesia U-19 ini sudah pulang ke Surabaya untuk mempersiapkan diri berangkat ke Spanyol dan ada kemungkinan bergabung dengan Barcelona B.

Ini tentu saja mengejutkan, karena pada Kamis (30/7) malam, Evan Dimas masih ada di Banyuwangi. Pemain Timnas U-23 tersebut terlihat hadir dalam acara penyambutan Bupati Banyuwangi, Abdulah Azwar Anas, di Pendopo Kabupaten.

Pemain asal Persebaya Surabaya ini meninggalkan Banyuwangi untuk keperluan persiapan administrasi rencana keberangkatannya ke Spanyol. Hal ini disampaikan Asisten Pelatih, M Alhadad, usai pertandingan.

Kepada Surya, Evan Dimas membenarkan dirinya sudah berada di Surabaya. Ia memaparkan, dirinya harus pulang ke Surabaya karena ada urusan terkait visa yang tidak bisa diwakilkan orang lain. Dia mendapatkan telepon dari CEO Persebaya Gede Widiade untuk mengurus rekening koran dan beberapa persyaratan lain sebelum ke berangkat ke Spanyol.

“Sebelum berangkat ke Banyuwangi saya sudah pastikan semua urusan untuk ke Spanyol katanya sudah semua sudah disiapkan. Ternyata ada yang harus saya urus sendiri, ” ujar Evan Dimas, Jumat (31/7/2015).

Keluarga sebenarnya berusaha membantu Evan Dimas menyelesaikan keperluan di Surabaya, tapi ternyata harus dia sendiri yang hadir

Musim Ini Arsenal Makin Berbahaya

jack-wilshere-n-andriani-michael_20150628_133129

bolaini.com – Gelandang Arsenal, Jack Wilshere, mengungkapkan senjata rahasia timnya akan tampil berbahaya pada musim kompetisi 2015-2016. Menurut Wilshere, para pemain Arsenal kini mampu merebut bola dari lawan dengan cepat.

Kemampuan tersebut sebenarnya sudah terlihat pada paruh kedua musim lalu. Arsenal sukses memenangi 19 dari 26 pertandingan terakhir di berbagai kompetisi.

Sekarang, Wilshere percaya diri The Gunners bisa semakin mengembangkan kemampuan itu. Hal tersebut terlihat saat Arsenal sukses menjuarai turnamen pramusim Piala Emirates, beberapa hari lalu.

“Kami berusaha dengan cepat merebut bola dari lawan. Jika kami bisa memenangi perebutan bola di daerah lawan, kami bisa memiliki banyak pemain di barisan depan dan gelandang-gelandang berkualitas bisa mudah memberikan umpan,” kata Wilshere.

“Dengan kemampuan itu, Arsenal akan semakin berbahaya. Musim lalu, kami tidak memulai musim dengan baik. Namun, kami bermain seperti sekarang jelang musim berakhir. Jika terus menampilkan performa seperti akhir musim lalu, kami akan mendominasi pertandingan dan memiliki peluang juara,” lanjut Wilshere.

Wilshere pun cukup yakin dengan peluang Arsenal bersaing pada kompetisi Premier League musim ini. Ditambah, Wilshere senang dengan bergabungnya kiper Petr Cech dari Chelsea, yang dinilai menambah kekuatan tim.

“Kami tentu ingin menjadi juara. Kami merasa telah bersama-sama selama beberapa tahun. Kami memiliki para pemain berkualitas dan ditambah kiper dunia berpengalaman. Cech sudah menjadi milik Arsenal dan dia telah memenangi banyak gelar. Jadi, kami merupakan kandidat serius meraih gelar,” ujar Wilshere.

AS Roma Akan Putus Dominasi Juventus Musim Ini

seydou-keita-capjempolll_20150715_094409

bolaini.com – Gelandang AS Roma, Seydou Keita, mengatakan klubnya akan kembali menjadi penantang serius bagi Juventus pada kompetisi Serie-A musim mendatang.

Selama dua tahun terakhir, AS Roma selalu menjadi runner-up di Serie-A. Pada musim lalu, Giallorossi terpaut 17 poin dari Juventus. Namun, Keita menilai bahwa AS Roma akan terus berkembang dan dia optimistis dengan peluang klubnya.

“Tentu saja Juventus akan kembali menjadi favorit. Namun, kami bisa lebih baik dari musim sebelumnya,” ujar Keita, Sabtu (1/8/2015).

“Tahun lalu kami menjalani musim yang bagus. Kami berada di posisi kedua, tetapi harus kuakui AS Roma kesulitan pada paruh kedua musim lalu. Akan tetapi, kami tetap berada di belakang Juventus. Jadi, aku pikir itu adalah musim yang bagus,” lanjut pemain asal Mali itu.

Keita bergabung ke AS Roma dari Valencia pada Juli 2014 dengan status bebas transfer. Ia terikat kontrak bersama Serigala Ibu Kota hingga 2016. Pada musim perdananya bersama AS Roma, Keita telah mencatatkan penampilan sebanyak 36 laga dan mencetak tiga gol dari seluruh kompetisi.

AS Roma akan memulai kompetisi Serie-A dengan bertamu ke kandang Verona pada 23 Agustus 2015. Sepekan kemudian, skuad asuhan Rudi Garcia akan menjamu Juventus di Stadion Olimpico.

Wolfsburg Juara Piala Super Jerman Setelah Menang Adu Penalti Atas Muenchen

wolfsburg-vs-bayern-muenchen_20150201_123250

bolaini.com – Wolfsburg berhasil menggondol trofi DFL-Supercup alias Piala Super Jerman, setelah menang adu penalti atas juara Bundesliga, Bayern Muenchen, pada laga di Volkswagen Arena, Wolfsburg, Sabtu (1/8/2015) atau Minggu (2/8) dini hari WIB. Dalam drama tersebut, Wolfsburg menang 5-4, setelah mereka berbagi skor 1-1 selama waktu normal 90 menit.

Nicklas Bendtner menjadi pahlawan kemenangan Wolfsburg, yang menorehkan sejarah untuk pertama kalinya meraih trofi ini. Setelah mencetak gol penyama menjelang pertandingan usai, mantan pemain Arsenal ini pun menjadi penentu saat adu penalti karena golnya membuat Wolfsburg menang 5-4.

Sebelumnya, Arjen Robben membawa Bayern memimpin di awal babak kedua. Tetapi pada adu penalti, Xabi Alonso menjadi satu-satunya pemain Bayern yang gagal mencetak gol karena tendangannya bisa digagalkan kiper Koen Casteels.

Dengan demikian, Wolfsburg, yang musim lalu menjadi runner-up Bundesliga dan menjuarai DFB Pokal, untuk pertama kalinya menjadi juara Piala Super Jerman. Sedangkan bagi Bayern, yang tiga musim terakhir menjuarai Bundesliga, kegagalan ini membuat mereka belum bisa menyamai torehan rival beratnya, Borrusia Dortmund, yang sudah lima kali juara Piala Super Jerman. Bayern hanya terpaut satu gelar.

Sejak peluit kick-off berbunyi, Bayern langsung memberikan ancaman melalui pemain baru Douglas Costa. Beruntung, bek Naldo berhasil mengeblok tembakannya, dan Xavi Alonso tak sempurna melakukan rebound karena tendangannya melebar.

Kemudian pada menit ke-26, Robert Lewandowski memiliki peluang bagus ketika berhasil memperdaya Naldo. Tetapi mantan penyerang Dortmund ini tak mau melakukan tembakan dengan kaki kiri, karena dia memilih untuk memberikan umpan kepada Costa, yang menyia-nyiakan kesempatan menggandakan keunggulan Bayern.

Wolfsburg, yang menjadi runner-up Bundesliga musim lalu dan menjuarai DFB Pokal, juga sempat memberikan ancaman pada menit ke-13. Melalui permainan sayap, bola diumpan ke mulut gawang kepada Kevin de Bruyne, yang meneruskannya kepada Vieirinha. Tetapi tembakan Vieirinha tipis di samping gawang Manuel Neuer. Babak pertama berakhir tanpa gol.

Di awal babak kedua, Bayern kembali menggebrak dan berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-49. Diawali pergerakan Costa yang melewati Vierinha, bola diumpan ke tiang dekat dan gagal dihalau kiper Koen Casteels. Ini harus dibayar mahal karena bola yang dipantulkan oleh Lewandowski dapat diselesaikan dengan tendangan voli oleh Robben.

Namun satu menit menjelang laga usai, Bendtner merenggut kemenangan yang sudah ada di depan mata The Bavarians. Mantan pemain Arsenal ini dengan cermat memanfaatkan assist De Bruyne untuk membuat gol yang membuat skor menjadi 1-1.

Lantaran Piala Super Jerman tak menggunakan sistem perpanjangan waktu, maka penentu siapa yang berhak menjadi juara harus ditentukan melalui adu penalti. Ini (penentu melalui adu penalti) juga pernah terjadi pada tahun 1993, 1996 dan 2011.

Dalam drama ini, Casteels berhasil mengeblok tendangan Alonso sebagai penendang kedua, sedangkan semua eksekutor Wolsburg sukses menjalankan tugasnya, termasuk Bendtner yang menjadi penentu.

Stuttgart Taklukkan Man City 4-2

raheem-sterling-heeeew_20150728_213752

bolaini.com – Manchester City mendapat “kado” tak sedap menjelang bergulirnya Premier League musim 2015-16. The Citizens menelan kekalahan 2-4 dari klub Jerman, VfB Stuttgart, dalam laga persahabatan di markas klub Bundesliga tersebut, Sabtu (1/8/2015).

Meskipun demikian, pemain anyar Raheem Sterling, memperlihatkan permainan yang cukup menjanjikan. Penyerang yang baru dibeli dari Liverpool pada bursa transfer musim panas ini, merancang dua gol City.

Manajer Manuel Pellegrini memasang starting line-up terbaiknya dengan menurunkan Sterling, si pemegang rekor pemain Inggris termahal, bersama Yaya Toure, Sergio Aguero dan pemain baru lainnya, Fabian Delph. Tetapi, raksasa Premier League ini justru tak berdaya menghadapi gempuran Stuttgart, yang musim lalu nyaris terdegradasi, karena mereka tertinggal 0-4 dalam kurun waktu 38 menit pada laga di Mercedes Benz Arena ini.

Filip Kostic menciptakan gol pertama Stuttgart, sebelum digandakan Daniel Didavi. Setelah itu, giliran Daniel Ginczek yang mencetak dua gol untuk memaksa kiper Joe Hart memungut bola dari dalam jaringnya sebanyak empat kali.

Pada paruh kedua, City meningkatkan permainannya. Sterling merancang gol yang diciptakan remaja Nigeria Kelechi Iheanacho pada enam menit menjelang bubaran. Setelah itu, pemain internasional Inggris tersebut kembali merancang gol yang kali ini dituntaskan pemain pengganti Edin Dzeko sehingga kedudukan menjadi 2-4. Ini bakal jadi penampilan terakhir Dzeko bersama City, karena dia dikabarkan akan pindah ke AS Roma pada pekan depan.

Hasil ini tentu saja memberikan pekerjaan rumah kepada Pellegrini agar segera membenahi skuadnya. Pekan depan, City akan mengawali laga pada ajang Premier League melawan West Bromwich Albion di The Hawthorns.

PSG Juara Piala Super Perancis

adrien-rabiot-n-zlatan-ibrahimovic_20150730_113247

bolaini.com – Paris Saint-Germain (PSG) akhirnya sukses meraih gelar Piala Super Perancis 2015, setelah menaklukkan Olympique Lyon 2-0 di Stade Saputo, Montreal, Quebec, Minggu (2/8/2015) dini hari WIB.

PSG berhasil membuka keunggulan melalui Serge Aurier pada menit ke-14. Memanfaatkan assist dari David Luiz, Aurier berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Kedudukan menjadi 1-0.

Selang enam menit kemudian, PSG mampu menggandakan keunggulan melalui Edinson Cavani. Berawal dari umpan Aurier, bola ditepis oleh kiper Lyon, Anthony Lopes. Namun, bola jatuh ke kaki Cavani dan dapat dituntaskan dengan baik oleh pemain Uruguay tersebut.

Hingga turun minum, tidak ada lagi gol yang tercipta dari kedua tim. Skuad asuhan Laurent Blanc masih unggul 2-0 atas tim asuhan Hubert Fournier.

Memasuki babak kedua, tepatnya pada menit ke-64, gelandang Lyon, Maxime Gonalons, mendapatkan kartu merah dari wasit atas pelanggaran terhadap Zlatan Ibrahimovic.

Setelah itu, PSG semakin mendominasi pertandingan. Beberapa kali Les Parisiens menciptakan sejumlah peluang emas. Namun, hingga akhir pertandingan, kedudukan tidak berubah. PSG akhirnya berhasil meraih gelar Piala Super Perancis 2015

Susunan pemain PSG dan Lyon

PSG: 16-Kevin Trapp; 17-Maxwell, 2-Thiago Silva, 32-David Luiz, 19-Serge Aurier; 14-Blaise Matuidi, 6-Marco Verratti (4-Benjamin Stambouli 70′), 25-Adrien Rabiot; 7-Lucas Moura (15-Jean Christophe Bahebeck 82′), 10-Zlatan Ibrahimovic, 9- Edinson Cavani (29-Jean-Kevin Augustin 63′)
Pelatih: Laurent Blanc

Lyon: 1-Anthony Lopes; 13-Christophe Jallet, 3-Henri Bedimo, 4-Bakary Kone, 23-Samuel Umtiti; 21-Maxime Gonalons, 12-Jordan Ferri (17-Steed Malbranque 78′), 8-Corentin Tolisso; 9-Claudio Beauvue, 10-Alexandre Lacazette, 25-Yassine Benzia (11-Rachid Ghezzal 67′)
Pelatih: Hubert Fournier

Mourinho Mulai Kibarkan Bendera Perang Terhadap Benitez

jose-mourinho-masukkantongtangan_20150728_145246

bolaini.com – Manajer Chelsea, Jose Mourinho, kembali menyindir pelatih Real Madrid, Rafael Benitez. Kali ini, Mourinho menganggap Benitez menghancurkan karier John Terry.

Benitez pernah melatih Chelsea pada periode November 2012 sampai Mei 2013. Namun, menurut Mourinho, Terry tidak tampil dalam performa gemilang sepanjang kepelatihan Benitez.

“Saya berpikir bahwa Benitez telah menghancurkan karier Terry,” kata Mourinho dalam sebuah wawancara yang dikutip Marca.

Ini adalah kedua kalinya Mourinho “menyerang” Benitez dalam sepekan.

Beberapa hari lalu, Mourinho menyebut Benitez telah menghancurkan skuad Inter Milan yang sukses meraih tiga gelar di bawah asuhan Mourinho pada 2010.

Beruntung, Benitez tidak terpancing sindiran Mourinho.

“Komentar Mourinho? Saya adalah pelatih Real Madrid. Saya menyukai sepak bola. Saya mengerti sepak bola dan ini alasan mengapa saya hanya ingin membicarakan sepak bola,” kata Benitez.

Iwan Setiawan Jadi Pelatih PBFC di Piala Indonesia Satu

Iwan-Setiawan-lagi

bolaini.com – Mendekati turnamen Indonesia Satu yang berlangsung 15 Agustus mendatang, manajemen Pusamania Borneo Football Club (PBFC) mengumumkan nama pelatih yang akan mendidik para pemain yang akan bertanding.

Nabil Husein, pemilik klub PBFC pada jumpa pers yang diadakan di Cafe Rajawali, Sabtu (1/8/2015) siang, menyebutkan satu nama pelatih dari lima nama calon pelatih yang diseleksi.

“Kita pastikan Iwan Setiawan, mantan pelatih Persija dan Persela yang melatih para pemain. Karena dia selalu berkomunikasi terus ke kita,” ujarnya.

Para pemain yang mengikuti turnamen sepak bola Indonesia Satu dari promotor Mahakam Sport tersebut, ucap Nabil, akan memulai latihan pekan depan.

BACA: Inilah Aktivitas Rutin Pusamania di Bulan Ramadhan

“Minggu depan sudah mulai latihan. Kita bugarkan lagi fisik para atlet karena lamanya vakum. Bikin mereka kurang bergairah,” katanya.

Dari sisi administrasi, lanjut Nabil, sudah dikirimkan daftar nama-nama pemain yang akan bertanding. Nabil masih enggan menyebutkan nama-nama pemain yang akan bertanding. Dia hanya memberikan sedikit para pemain yang tersebut merupakan pemain lokal.

Liga Italia Langsung Memanas di Awal Musim

bolaini.com – Otoritas penyelenggara Liga Italia, Serie A, telah mengeluarkan rangkaian jadwal pertandingan sepanjang musim 2015/2016.

Liga Italia akan dimulai pada 22 Agustus mendatang, dan akan selesai pada 15 Mei 2016. Secara khusus, otoritas Serie A memang mempercepat penyelesaian kompetisi, demi kepentingan timnas Italia. Maklum, armada Antonio Conte memang harus berkonsentrasi sebelum berlaga di Euro 2016 di Prancis.

Berdasar jadwal yang dirilis, pada sepuluh pekan pertama, beberapa pertempuran besar sudah terjadi. Tak heran, setiap tim, terutama klub-klub raksasa, sudah harus tancap gas jika tak ingin kehilangan tiga angka.

Partai panas pertama bakal terjadi pada giornata 2, saat AS Roma menjamu Juventus di Stadion Olimpico.

“Jadwal yang cukup mengerikan, tapi membuat kami siap menancapkan adrenalin tinggi. Saya justru senang. Hanya saja, saya harus memastikan para pemain lama dan baru sudah benar-benar menyatu. Belajar dari musim lalu, tak boleh ada kesalahan sedikit-pun saat bersua Juventus,”: tutur Rudi Garcia, Pelatih AS Roma, di Football Italia.

Pada pekan berikutnya, pecinta Serie A bakal disuguhi Derby della Madonnina. Kali ini Inter Milan berstatus sebagai tuan rumah bagi AC Milan. Pelatih anyar AC Milan, Sinisa Mihajlovic mengakui, laga ini penuh tekanan bagi kedua tim, terutama disebabkan agresivitas mereka di bursa transfer pemain.

“Laga yang tak biasa, karena Milanisti dan Interisti pasti berharap besar dengan kebijakan manajemen membeli banyak pemain hebat. Secara pribadi, saya tak ingin kehilangan muka,” tegas Miha.

“Aneh melihat derby berlangsung begitu dini, tapi kita akan lihat apa yang terjadi. Kami punya sebuah start yang sangat sulit dengan bertandang ke Fiorentina juga,” kata eks penggawa Milan, Mauro Tassotti, dikutip Football Italia.

Musim ini, I Rossoneri memang menjadi atensi tersendiri setelah mendatangkan Carlos Bacca, Luiz Adriano dan Andrea Bertolacci. Sedangkan kubu rival sudah menyiapkan pemain anyar seperti Stevan Jovetić, Geoffrey Kondogbia, Miranda, Colombia, Jeison Murillo sampai yang teraktual, Felipe Melo.

Presiden Inter Milan, Erick Thohir berharap anak asuh Roberto Mancini tak mengecewakan Interisti. “Target kami adalah juara, itu tak boleh terlewatkan. Pondasi tim sudah kami bentuk, dan apa keinginan tim pelatih sudah kami usahakan. Jika tak bisa, setidaknya kami lolos ke Liga Champions,” sebut Thohir.

Partai panas berikutnya terjadi di pekan keempat. Saat itu, laga ketat bakal dipanggungkan Napoli kontra Lazio. Musim lalu, dua tim ini saling berjibaku berebut tiket terakhir ke Liga Champions. Di pengujung musim, Lazio tampil sebagai pemenang.

Kerja keras Napoli juga bakal terjadi pada pekan berikutnya. Armada San Paolo akan mendapat ujian dari sang juara bertahan, Juventus.

“Saya tahu tak mudah dalam sepuluh pekan pertama. Bertemu AS Roma, juga Napoli menjadi ujian masa persiapan tim,” tutur Massimiliano Allegri, Pelatih Juventus. Di pekan ini, ada juga duel keras yang mempertemukan Inter Milan versus Fiorentina.

Pada giornata ke-6, Napoli kembali menjadi pusat perhatian, karena mereka bakal menjadi tamu bagi AC Milan. Lagi-lagi, Partenopei belum bisa bernafas lega di pekan kedelapan karena masih harus menjamu Fiorentina. Di pekan yang sama, Inter Milan berperang kontra Juventus.

Salah Ingin Segera Main Bareng Totti

20140721_211130_mohamed-salah

bolaini.com – Pemain baru AS Roma, Mohamed Salah mengaku tidak sabar untuk bergabung bersama Francesco Totti dkk.

“Saya tidak sabar. Saya tidak sabar untuk bergabung (AS Roma).” ujar Salah kepada La Gazzetta dello Sport.

Salah mengaku tidak mengharapkan sambutan yang hangat dari AS Roma. Dirinya hanya ingin bermain untuk AS Roma.

Semasa di Chelsea, pemain asal Mesir ini tidak banyak diturunkan oleh Mourinho. Sejak bergabung dari Basel pada tahun 2014, dirinya hanya bermain 13 kali.

Pemain berusia 23 tahun tersebut sempat dipinjamkan ke Fiorentina pada paruh kedua musim lalu. Sebelumnya dirinya dikabarkan akan bergabung bersama Fiorentina hingga akhirnya memilih AS Roma.

Menurut media Inggris, Daily Mail, Salah akan segera bergabung ke AS Roma dengan biaya peminjaman senilai 1,6 juta poundsterling dengan opsi pembelian secara permanen sebesar 16 juta poundsterling.

1 2 3 73