Blind Marah MU Pecat Van Gaal Seenaknya

danny-blind_cd0a13a

bolaini.com – Bos Belanda, Danny Blind, mengkritik Manchester United terkait pemecatan Louis van Gaal.

Konfirmasi mengenai kepergian manajer Belanda dibuat hanya berselang 48 jam usai sang bos membantu tim memenangkan Piala FA.

Disebutkan bahwa Van Gaal amat terkejut dengan kabar tersebut, mengingat sosok berusia 64 tahun sebelumnya amat percaya diri bahwa ia akan terus bertahan di klub.

Blind lantas mengatakan pada Goal International: “Saya mengenal situasi ini lebih dari orang lain dan saya bisa katakan bahwa kepergiannya amat mengejutkan. Saya ikut merasakan yang ia rasakan. Ia tidak pantas menerima ini.”

“Saya sudah bekerja begitu lama dengannya. Saya bermain untuknya selama beberapa tahun di Ajax, saya menjadi kaptennya, saya menjadi asistennya di Piala Dunia, ia pelatih yang luar biasa. Kita semua tahu itu, sebagai manajer, anda pasti akan dipecat. Ini terjadi pada semua manajer.”

“Dalam kasus ini, saya rasa ini amat mengecewakan. Saya tahu bahwa ia tidak seharusnya pergi dengan cara seperti ini.”

Rashford dan Martial Harus Khawatir Dengan Kehadiran Mourinho

hl-rashford_992b2ba

bolaini.com – Mantan pemain Liverpool, Jamie Redknapp mengatakan bahwa pemain muda Manchester United pantas khawatir dengan semakin dekatnya rumor kehadiran Jose Mourinho sebagai pelatih baru.

Baru-baru ini, Manchester United memang mengumumkan bahwa mereka tak lagi memakai jasa Louis van Gaal sebagai pelatih musim depan. Nama baru yang paling santer adalah nama Jose Mourinho.

Bersama Van Gaal, para pemain muda Manchester United banyak mendapatkan kesempatan bermain, sebut saja nama Marcus Rashford yang kini mendapatkan kesempatan bermain di timnas Inggris.

Nah, kekhawatiran besar datang seiring kedatangan Mourinho. Pasalnya, mantan pelatih Chelsea tersebut dinilai jarang percaya kepada pemain muda selama karirnya sebagai pelatih.

“Kekhawatiran saya adalah bila anda merupakan pemain muda di Manchester United. Mourinho selalu memiliki reputasi untuk tak pernah memberikan pemain muda kesempatan,” ujarnya.

“Pemain seperti Rashford akan sedikit takut akan hal itu, mereka akan berpikir, bila mereka mendatangkan penyerang besar, lalu apa artinya saya?” sambungnya.

“Saya berharap Mourinho memegang prinsip apa yang selalu Manchester United lakukan, dan memberikan pemain muda kesempatan,” tandasnya.

Sacchi Tak Suka Gaya Permainan Atletico

atletico_6b65b0a

bolaini.com – Arrigo Sacchi mengkritik gaya permainan Atletico Madrid di bawah kepelatihan Diego Simeone. Menurut mantan pelatih AC Milan dan Atletico serta eks Direktur Real Madrid itu, Atletico yang sekarang hanya bagus saat tidak menguasai bola.

“Atletico luar biasa saat tidak menguasai bola, tapi dengan bola mereka tidak menarik. Jika laga berjalan sesuai keinginan mereka, maka sampai peluit panjang hanya akan ada dua tembakan tepat sasaran,” kata Sacchi seperti dikutip Gazzetta.

“Saya mengagumi Atletico, tapi saya tak suka gaya permainan mereka.”

“Hanya beberapa tim yang bisa menang dengan cara atraktif, seperti Milan, Ajax, Barcelona dan Real di era Alfredo Di Stefano. Bahkan tak ada yang ingat tim Chelsea yang menjuarai Liga Champions.”

Atletico akan menghadapi Madrid di final Liga Champions musim ini.

De Gea Persembahkan Piala FA untuk Fans

avid-de-gea_e95ddbb

bolaini.com – David de Gea mempersembahkan gelar juara Piala FA Manchester United untuk seluruh fans setia mereka.

United sempat tertinggal oleh aksi winger Crystal Palace, Jason Puncheon, di menit ke-78, namun mereka bisa menyamakan kedudukan dengan cepat lewat Juan Mata, yang memaksa terjadi babak tambahan di Wembley.

Tim asuhan Louis van Gaal kemudian kehilangan Chris Smalling, yang mendapat kartu merah, sebelum akhirnya Jesse Lingard mencetak gol yang menentukan kemenangan tim – 10 menit sebelum laga bubar.

“Saya kira dengan 10 pemain dan momen yang sulit, kami masih bisa terus berjuang hingga akhir dan tidak pernah menyerah,” tutur De Gea pada MUTV.

“Kami adalah Manchester United, kami adalah salah satu klub terbaik dunia dan kami memenangkan Piala FA untuk semua fans.”

“Jesse mencetak gol yang amat hebat dan itu bahkan lebih spesial dengan 10 orang pemain. Kami sangat, amat bangga, memenangkan Piala FA. Sudah lama sejak klub memenangkan trofi ini dan ini momen yang bagus. Piala FA kembali ke Manchester.”

Agen Higuain Terlihat di Paris

higuain1_7ba18b2

bolaini.com – Agen Gonzalo Higuain disebut sedang menggelar negosiasi dengan PSG terkait kepindahan sang striker, menurut Le Parisien.

Nicola Higuain, yang juga merupakan kakak dari striker Napoli, terlihat di ibu kota Prancis untuk melakukan negosiasi dan mengunjungi markas PSG.

Gonzalo Higuain

Juara Ligue 1 memang tengah mencari pengganti striker yang kontraknya sudah habis, Zlatan Ibrahimovic, yang juga bakal pergi usai membela klub selama empat tahun di Parc des Princes, dan hal ini membuat klub amat tertarik mendatangkan Higuain.

Pemain Argentina sebelumnya sudah dikaitkan dengan Chelsea, dan memiliki klausul pelepasan kontrak dengan nilai sekitar 94 juta euro.

Neville: Fans Ingin Mourinho Beri Hasil Instan di MU

mou_2601d1c

bolaini.com – Phil Neville mengatakan fans Manchester United bakal ingin Jose Mourinho memberikan dampak instan di klub.

Mourinho diperkirakan bakal menjadi manajer anyar klub musim depan, usai beredar kabar bahwa tim tidak akan mempertahankan Louis van Gaal, yang baru saja membawa klub memenangkan Piala FA.

Neville lantas mengatakan pada Sky Sports: “Ia bukan tipe manajer yang datang dan mengatakan ini adalah periode transisi dan finish di empat besar akan cukup, itu tidak cukup untuk fans United. Saya juga seorang fan dan musim depan saya mau tim menjuarai liga. Hal tersebut akan jadi tuntutan untuknya dan saya yakin ia juga punya ekspektasi yang sama.”

“Saya tahu anda harus menunjukkan gaya tertentu ketika anda menangani Manchester United, namun anda tahu seperti apa Jose Mourinho ketika ia ada di Chelsea. Ia menciptakan kekuatan mental yang luar biasa dan itulah yang dilakukan Sir Alex Ferguson selama 26 tahun. Ia memberi tahu kami bahwa seluruh dunia ingin kami gagal, dan itu adalah motivasi terbaik untuk kami.”

“Sir Alex memang membuat kami ingin terus bertarung, dengan media, dan manajer lain. Jika Mourinho bisa melakukan itu di United, fans akan mencintainya.”

Leicester Perpanjang Kontrak Dua Sosok Kunci Kesuksesan Mereka

leicester-city-juara_38170e6

bolaini.com – Kesuksesan luar biasa yang diraih Leicester City musim 2015/16 rupanya mendorong mereka untuk memperpanjang dua asisten manajer, Craig Shakespeare dan Steve Walsh.

Dua orang ini kerap dianggap sebagai sosok kunci di jajaran staf The Foxes yang menghasilkan gelar Premier League musim 2015/16. Manajer Claudio Ranieri pun mengungkapkan rasa gembira dengan perpanjangan kontrak dua asistennya ini.

“Ketika saya tiba di Leicester, saya tak pernah berharap bisa menemukan kelompok staf yang sangat lengkap untuk membawa klub mengalami kemajuan. Craig dan Steve sangat penting untuk kesuksesan ini dan saya sangat senang bisa mendapat dukungan mereka dalam hal memahami pemain dan membantu mereka memahami filosofi saya,” ujar Ranieri di laman resmi klub.

“Mereka adalah orang-orang hebat yang melakukan pekerjaan fantastis bagi Leicester City dan saya sangat senang bahwa mereka sepakat untuk berkomitmen lebih lama lagi di klub ini,” imbuhnya.

Leicester menjadi jawara Premier League 2015/16 setelah mengumpulkan total 81 poin di akhir musim, unggul 10 poin atas saingan terdekatnya, Arsenal.

Zidane Ingin Rebut Direktur Juventus

hl-zidane_95e6ed6

bolaini.com – Zinedine Zidane dikabarkan sudah mulai memikirkan pekerjaannya untuk musim depan. Zidane ingin mendapatkan bantuan dalam hal mendatangkan pemain.

Zidane ingin Real Madrid mendatangkan wakil Giueppe Marotta; Fabio Paratici, demikian dilansir Mediaset. Duet Marotta dan Paratici di Juventus sudah sukses mendatangkan banyak pemain berkualitas sejak 2010 silam.

Nama-nama seperti Paul Pogba, Kingsley Coman, Alvaro Morata, Arturo Vidal dan beberapa bintang lainnya didatangkan ke Juve karena hasil pengamatan Marotta dan Paratici. Kabarnya, Madrid akan menawarkan posisi Direktur Olahraga kepada Paratici, posisi yang sudah dihapus di Madrid dua tahun silam.

Masalahnya adalah, seorang Direktur Olahraga biasanya bekerja berdasarkan kebutuhan dan kemampuan tim. Sementara itu, transfer Madrid dikuasai hampir sepenuhnya oleh Florentino Perez. Sudah umum diketahui bahwa Perez tidak terlalu suka membeli pemain murah dan kemudian mengembangkannya.

Seorang Direktur Olahraga butuh kebebasan melakukan tugasnya. Hal ini pula yang kabarnya membuat Madrid gagal mendapatkan Monchi, Direktur Olahraga Sevilla. Namun jika Perez bersedia memberikan kebebasan, bisa jadi Paratici akan tertarik pindah.

Raktic: Sevilla Mungkin Kelelahan

Vidal-Berharap-Emery-Tetap-Bertahan-Di-Sevilla-700x315

bolaini.com – Ivan Rakitic memberikan pandangannya mengenai partai final Copa del Rey. Barcelona akan menghadapi Sevilla dalam pertandingan yang akan digelar di Vicente Calderon itu.

Barcelona bisa beristirahat dalam satu pekan sebelum pertandingan itu. Sementara Sevilla harus menjalani pertandingan final Liga Europa di Basel pada tengah pekan ini. Rakitic mengakui ada kemungkinan Sevilla akan mengalami kelelahan.

“Kita lihat saja. Jika kami menang, kita bisa membicarakan hal ini. Mental tanding Sevilla pasti juga sedang tinggi setelah juara Liga Europa,” terang Rakitic kepada Marca.

Rakitic menambahkan bahwa fokus Barca harusnya pada diri mereka sendiri, bukan pada Sevilla. Ia yakin Sevilla akan bisa merepotkan Barcelona.

“Yang paling penting bagi kami adalah memikirkan diri sendiri, bukan mereka. Sevilla akan siap dan merepotkan kami. Karenanya, kami harus bisa memanfaatkan situasi ini untuk bisa meraih kemenangan.”

Van Gaal: Piala FA Lebih Penting Dibanding Lolos Liga Champions

893117da-cb5b-45aa-9dae-bbd86c86ea03_169

bolayou.com – Louis van Gaal menyebut kalau memenangi Piala FA akan lebih penting buat pemainnya dibanding lolos ke Liga Champions.

Manchester United akan berhadapan dengan Crystal Palace di final Piala FA, Sabtu (21/5/2016) besok malam WIB. Laga yang akan dilangsungkan di Stadion Wembley itu akan luar biasa penting untuk ‘Setan Merah’ sebagai penebusan atas kegagalan-kegagalan mereka di musim ini.

Wayne Rooney dkk tidak dapat tiket ke Liga Champions musim depan setelah kalah selisih gol dari Manchester City. Namun mereka masih punya peluang menuntaskan musim dengan sebuah piala.

“Lolos (ke Liga Champions) bukanlah sebuah titel. Piala FA adalah sebuah titel,” ucap Van Gaal dalam sesi konferensi pers jelang laga tersebut.

“Itu penting untuk pemain. Mereka bisa melihat dan memegang piala itu, dan itu akan menjadi momen yang menggembirakan karena di Inggris Piala FA adalah gelar yang bergengsi,” lanjutnya dikutip dari BBC.

Laga final Piala FA disebut-sebut akan menjadi kesempatan terakhir Van Gaal membuktikan dirinya bakal bertahan lebih lama di Old Trafford. Terkait hal itu, Van Gaal menegaskan kalau dalam kondisi sekarang ini yang terpenting adalah didapatnya piala. Bukan masa depan sang manajer.

“Buat Manchester United (Piala FA) adalah trofi yang penting. Saya membaca kalau Piala FA terakhir yang dimenangi adalah pada 2004, itu sudah lama sekali.”

“Klub seperti Manchester United membutuhkan gelar juara. Tidak baik membicarakan kepentingan saya. Buat klub ini penting dan buat pemain ini sangat penting, itu jelas, buat manajer dan staf ini sangat penting. Tapi yang utama adalah klub.”

“Hal yang paling utama adalah kami mampu memenangi sesuatu. Kami sudah sangat dekat, tapi saat Anda gagal menang maka Anda tak mendapatkan apapun. Kami harus memenanginya, setelah itu Anda bisa bilang kalau itu merupakan titel pertama setelah periode Alex Ferguson,” papar Van Gaal.

1 2 3 245