Vlad Chiriches Sudah Tiba di Naples, Tes Medis untuk Napoli

vlad-chiriches-is_20141222_200030

bolaini.com – Bek Tottenham Hotspur, Vlad Chiriches selangkah lagi akan bergabung dengan Napoli, setelah ia dilaporkan sudah berada di Naples untuk melakukan tes medis.

Hal ini tentu membuat dua klub Serie A lainnya, Roma dan Fiorentina yang kabarnya juga tertarik kepadanya harus gigit jari.

Pemain berusia 25 tahun ini sendiri sebenarnya memiliki opsi untuk bertahan bersama Spurs musim depan, namun tawaran dari Napoli tampaknya berhasil menggodanya untuk mencicipi Serie-A musim depan.

Banderol sebesar 4,5 juta poundsterling kabarnya menjadi mahar yang akan mengakhiri dua tahun kariernya di White Hart Lane.

Chiriches bergabung dengan Spurs dari Steaua Bucharest dengan banderol 6,8 juta Pound.

Dengan gagalnya menggaet Chiriches, Fiorentina dilaporkan mengalihkan perhatian mereka kepada bek milik Atletico Madrid Stefan Savic. La Viola dikabarkan akan melayangkan tawaran pekan ini.

Barcelona Balik Unggul 2-1 di Menit 66

sandro-ramirez-2_20150127_005717

bolaini.com – Barcelona balik unggul 2-1 atas Chelsea di laga International Champions Cup yang digelar di FedEx Arena, Rabu pagi waktu Indonesia.

Barcelona memimpin 2-1 berkat gol cantik Sandro Ramirez di menit 66.

Gol berawal dari umpan terobosan terukur Douglas dari tengah ke sisi kiri. Sandro berhasil menjemput bola sebelum masuk kotak.

Sedikit masuk kotak, Sandro ‘menggoyang’ Kurt Zouma sebelum melepaskan tendangan placing ke tiang jauh.

Bola meluncur melengkung sebelum masuk gawang lewat tiang jauh. 2-1 untuk Barcelona.

Sebelumnya di menit 10, Chelsea unggul lewat tendangan Eden Hazard sebelum disamakan Luis Suarez di menit 52.

Pelatih Meksiko Dipecat Karena Pukul Wartawan

20140624_174149_miguel-herrera-auooooo

bolaini.com – Meksiko baru saja memecat pelatih timnas mereka, Miguel Herrera.

Padahal, Herrera baru dua hari sebelumnya membawa Meksiko juara Piala Emas.

Namun, PSSI-nya Meksiko memutuskan memecat setelah Herrera terbukti memukul seorang wartawan.

Insiden pemukulan itu terjadi sesaat sebelum Herrera kembali ke Meksiko setelah mengantar Tri Colore meraih gelar Piala Emas CONCACAF dengan mengalahkan Jamaika 3-1 di final.

Terkait pemecatan Herera, presiden Federasi Sepakbola Meksiko Decio de Maria beralasan bahwa para suporter timnas Meksiko layak mendapatkan seorang figur yang baik.

“Suporter Meksiko layak dihormati dan mendapatkan figur yang baik,” kata Decio de Maria dilansir Four Four Two.

“Kami memutuskan berpisah dengan Miguel Herrera. Saya telah bertemu Miguel, inilah keputusan yang saya ambil.”

“Saya percaya Miguel akan mengerti terkait keputusan kami ini.”

Meksiko menyatakan tak akan buru-buru mencari pengganti Herrera.

Gol Berdarah Gary Cahill Paksa Barcelona Lakukan Adu Penalti

gary-cahill-berdarah_20150729_100844

bolaini.com – Gary Cahill memaksa Barcelona memainkan babak adu penalti setelah golnya di menit 85 membuat skor jadi 2-2.

Gol Cahill tercipta setelah menanduk masuk bola kiriman rekannya.

Gol itu harus dibayar mahal karena Cahill kena tonjok Marc Andre ter Stegen yang bermaksud meninju bola namun tangan malah mengenai hidung.

Akibatnya, hidung Cahill mengucurkan darah segar.

Robin van Persie Mandul di Debutnya untuk Fenerbahce

robin-van-persie_20150729_091106

bolaini.com – Debut Robin van Persie untuk Fenerbahce berakhir tidak memuaskan setelah dia gagal membuat gol di leg pertama kualifikasi Liga Champions lawan Shakhtar Donetsk di Sukuru Saracoglu Stadion, Rabu (29/7) dini hari WIB.

Fenerbahce memainkan dua pemain Manchester United, Robin van Persie dan Luis Nani di laga tersebut.

Nani tampil sebagai starter sementara van Persie baru masuk lapangan di menit 68, menggantikan Mousa Sow.

Pertandingan leg kedua akan dilakukan di Ukraina pada pekan depan.

Video Gol-gol Kemenangan Chelsea atas Barcelona

luis-suarez_20150729_100243

bolaini.com – Chelsea menang adu penalti 4-2 atas Barcelona setelah bermain 2-2 selama 90 menit di laga International Champions Cup di FedEx Field, Rabu (29/7/2015) pagi waktu Indonesia.

Chelsea unggul 1-0 di menit 10 lewat aksi Eden Hazard namun Barcelona membalas dengan dua gol. Yang pertama dicetak Luis Suarez di menit 52 sebelum pemain muda, Sandro Ramirez mencetak gol cantik di menit 66.


All Goals and Highlights HD | Chelsea 2-2… oleh

Cahill lantas menyamakan kedudukan lewat tandukan sehingga dilanjutkan adu penalti. Empat penendang Chelsea, Radamel Falcao, Victor Moses, Ramires dan Loic Remy semuanya melesak masuk.

Sedangkan Barcelona, penendang pertama, Andres Iniesta serta penendang keempat Sandro sukses menjebol gawang Thibaut Courtois.
Penendang kedua dan ketiga, Alen Halilovic dan Gerard Pique gagal menembus gawang. 


Oktober, PT Liga Akan Mulai Liga Super Indonesia

20140103_142204_logo-liga-super-indonesia-isl-lsi

bolaini.com – Sekretaris PT LIGA Indonesia, Tigorshalom Boboy, mengatakan LIGA siap kembali menggela kompetisi Indonesia Super League (ISL) dan Divisi Utama (DU) musim 2015/2016. Keputusan ini diambil sebelum hasil keputusan PTUN dan LIGA sudah dua minggu lalu mengirim surat kepada PSSI untuk melaksanakan kompetisi dan izin kompetisi tersebut.

Seperti diketahui pada tanggal 14 Juli kemarin, majelis hakim PTUN memenangkan gugatan PSSI terhadap Kemenpora. Dan memerintahkan Kemenpora mencabut SK pembekuan terhadap PSSI.

“Saat ini LIGA Indonesia dalam posisi siap untuk menggelar kompetisi lagi. Sebelumnya memang telah kami rencanakan untuk memutar kompetisi mulai bulan September atau Oktober 2015. Waktu RUPS Luar Biasa di Jakarta bulan Mei lalu, juga diputuskan yang akan mengelar kompetisi ISL itu di bulan-bulan tersebut. Oktober maksimal kita geber kick-off ISL 2015/2016,” kata Tigorshalom, Minggu.

“Untuk kompetisi Divisi Utama (DU) tentu akan menyusul. Memang biasanya Divisi Utama digelar setelah ISL. Peserta ISL 2015/2016 dan DU2015/2016 akan di tentukan secepatkanya oleh PSSI. Karena peserta ISL merupakan anggota PSSI. Jadi kami menunggu dari PSSI,” tambahnya.

Tigor menjelaskan kompetisi ISL 2015/2016 direncanakan akan berakhir Mei 2016. “Bisa saja selesainya mundur, tapi paling lama sebulan. Kita juga melihat agenda-agenda yang ada terlebih dahulu. Kalau dalam status disanksi FIFA sehingga Timnas Indonesia tidak memiliki kegiatan bisa saja lebih cepat,” terang Tigor.

AS Roma Akan Lego Empat Pemain

pertandingan-as-roma-day-2015_20150725_224613

bolaini.com – Klub Serie A, AS Roma dikabarkan akan menjual empat pemainnya. Empat pemain tersebut diantaranya Ashley Cole, Gervinho, Mattia Destro, dan Seydou Dombia.

Menurut media Italia Tuttosport, penjualan keempat pemain dilakukan Il Gialorossi untuk mendapatkan dana segar pembelian Edin Dzeko.

Penjualan keempat pemain ini dilakukan setelah sebelumnya AS Roma telah membeli Iago Falque and Wojciech Szczesny. Roma juga dikabarkan akan membeli Mohamed Salah.

Pemain yang paling santer akan dijual adalah Cole, meski dirinya mengaku masih betah di AS Roma.

Direktur Olahraga AS Roma Walter Sabatini dikabarkan akan mencari klub yang meminati mantan pemain Chelsea tersebut.

Arema Pinjamkan Igbonefo ke Klub Thailand

bek-arema-cronus-victor-igbonefo_20150102_142617

bolaini.com – Sejak program latihan rutin kembali dijalankan Arema pada 24 Juli 2015, sosok Victor Igbonefo tak muncul di sesi latihan itu. Rumor pun bermunculan, menyebut pemain Timnas Indonesia itu hengkang dari Arema.

Kabar pindahnya Victor Igbonefo itu tidak bisa dibantah pihak Arema. Manajemen Arema Cronus membenarkan pemain asal Nigeria itu akan meninggalkan Arema. Tapi kepindahannya disebut hanya sementara.

General Manager Arema Cronus, Ruddy Widodo mengatakan Victor akan bergabung dengan salah satu klub di Thailand, Osotspa Saraburi.

”Memang benar Victor ke Thailand, tapi statusnya dipinjamkan, nanti kalau liga di sana selesai bulan Desember, Victor akan kembali ke Arema,” kata Ruddy saat mendampingi latihan tim Arema di Stadion Kanjuruhan, Senin (27/7/2015).

Ia menjelaskan kondisi sepakbola Indonesia yang mati suri saat ini membuat Arema dan Victor sama-sama mencari hal yang terbaik.

Kepindahan Victor ke Thailand dinilai menjadi solusi terbaik bagi klub Arema dan Victor sendiri sebagai pemain profesional.

“Kondisinya maju kena-mundur kena,kalau kami memaksa mempertahankan dia (Victor) di Arema, kasihan juga, karena kami juga belum bisa memastikan selalu ada pertandingan, sedangkan dia perlu mengembangkan diri untuk terus bertanding,”papar Ruddy.

Manajemen Arema melepaskan pemain naturalisasi itu setelah ada klub Thailand yang berminat merekrut.

Keikutsertaan Victor ke liga Thailand akan menjadi pengalaman keduanya berkompetisi di negeri gajah putih. Sebelumnya, pada 2012 palang pintu tim Singo Edan itu pernah dipinjamkan Pelita Jaya ke Chiangrai United.(dyan rekohadi/surya)

Eks Pemain Timnas U-19 Pilih Jadi Tentara

ichsan-kurniawan-2_20141206_052309

bolaini.com – Pemain muda Sriwijaya FC, Ichsan Kurniawan bersiap hijrah ke Malang dan meninggalkan Palembang dalam waktu dekat.

Namun kepindahannya ini bukanlah untuk berkarier sebagai pesepakbola di kota Malang dan meninggalkan Sriwijaya FC, namun melanjutkan seleksi sebagai prajurit TNI AL.

“Mohon doanya, sekarang saya masih seleksi tahap akhir daerah Sumsel. Namun kita sudah diberitahu jika nanti lulus maka wajib mengikuti pendidikan di Malang selama 11 bulan. Kalau benar saya diberi rejeki lulus, tentu saya harus menjalankan kewajiban tersebut dengan baik,” ujar alumnus timnas U19 ini saat dihubungi Senin (28/7) sore.

Menurutnya, keputusan ini sangat berat diambilnya karena masih ingin terus melanjutkan karier sebagai pesepakbola. Apalagi pemain asal Martapura OKU Timur ini juga ingin menjadi legenda SFC seperti Ferry Rotinsulu, Keith Kayamba ataupun Ponaryo Astaman.

“Sepertinya jika nanti lulus dan mengikuti pelatihan di Malang, maka saya harus gantung sepatu sebentar untuk fokus di sana terlebih dulu. Tapi ini juga untuk masa depan saya, karena kita tidak tahu nanti seperti apa dunia sepakbola di tanah air. Kemarin juga jika tidak ada kompetisi dan semuanya masih normal, mungkin saya masih terus berlatih bersama SFC,” tambahnya.(Haryanto/Tribun Sumsel)

1 2 3 72