Kalau Ditinggal De Gea, MU Disarankan Rekrut Cech

degeacech

bolaini.com
Manchester – Eks gelandang Manchester United Paul Scholes punya saran untuk bekas klubnya itu kalau pada akhirnya David De Gea benar-benar pergi. Dia menyarankan agar MU merekrut Petr Cech sebagai gantinya.

Masa depan De Gea di Old Trafford sedang menjadi bahan spekulasi. Kiper asal Spanyol itu santer dikabarkan menjadi incaran Real Madrid. De Gea bahkan sempat diisukan sudah mencapai kesepakatan pribadi dengan Los Blancos.

Kalau De Gea akhirnya hengkang, Scholes menyarankan agar MU menggaet Cech. Kiper Chelsea itu kabarnya juga siap hengkang dari Stamford Bridge karena tak mau menjadi pilihan kedua di belakang Thibaut Courtois.

Scholes menilai Cech adalah pengganti yang tepat untuk De Gea. Karena sudah punya pengalaman selama 11 tahun di Premier League, Cech diyakini Scholes akan bisa sukses bersama ‘Setan Merah’.

“Jika De Gea pergi, United harus merekrut Petr Cech,” tulis Scholes di kolomnya di The Independent.

“Saya ingat efek yang diberikan Edwin van der Sar ketika dia datang di tahun 2005. United kesulitan sejak ditinggal Peter Schmeichel untuk benar-benar menemukan kiper yang bertipe pemimpin. Fabien Barthez yang terdekat yang kami dapat.”

“Edwin datang dan sudah siap. Dia adalah juara Liga Champions, dia punya pengalaman empat tahun di Premier League bersama Fulham, dan pada akhirnya manajer kami mendapatkan enam tahun kesuksesan bersamanya.”

“Edwin hampir 35 tahun ketika dia bergabung dengan United. Cech baru saja 33 tahun. Dia bisa saja bermain untuk United untuk enam tahun ke depan.”

“Tidak akan ada masalah memberinya waktu untuk bermain dengan caranya atau tuntutan Premier League yang membuat seorang kiper terlihat baru. United tidak ingin kehilangan De Gea, tapi ada solusi yang dekat,” katanya.

Ancelotti Diisukan Bakal Jadi Pelatih Milan Musim Depan

ancelottii

bolaini.com
Milan – Masa depan Carlo Ancelotti yang sedang dispekulasikan juga turut menyeret nama eks klubnya, AC Milan. Ancelotti kuat diisukan akan ditendang oleh Madrid untuk kemudian kembali melatih Rossoneri.

Tanpa gelar musim ini membuat posisi Ancelotti sebagai pelatih Madrid dalam ancaman. Apalagi Madrid punya hobi untuk mencopot pelatih mereka jika dianggap tidak memuaskan.

Maka wajar jika media-media Spanyol mulai memberitakan bahwa laga akhir pekan ini melawan Getafe bakal jadi perpisahan untuk pria asal Italia. Sebab Ancelotti akan bertemu presiden Florentino Perez untuk memberikan surat pengunduran dirinya.

Nah, setelah bertemu Perez tersebut kemudian Ancelotti dikabarkan langsung terbang ke Italia untuk bertemu penasehat klub Milan, Ernesto Bronzetti, yang juga dikenal sebagai agen top berlisensi FIFA.

Keduanya akan melakukan makan malam di kota Milan untuk membicarkan kemungkinan Ancelotti menjadi pengganti Filippo Inzaghi, yang bakal dipecat menyusul hasil buruk yang didapat tim musim ini.

Bronzetti sendiri bakal langsung bernegosiasi dengan Madrid untuk menegosiasikan biaya pemutusan kontrak Ancelotti, yang sejatinya masih berlaku hingga 2016. Dana sebesar 3,5 juta euro sudah disiapkan untuk mengeluarkan Ancelotti dari Santiago Bernabeu di mana pria 53 tahun itu akan dikontrak empat tahun dengan kuasa penuh pada transfer.

Kedatangan Ancelotti sendiri disebut bakal jadi daya tawar untuk calon investor baru Milan agar mau menyuntikkan dana besar, untuk mengembalikan kejayaan Milan yang pudar karena persoalan keuangan dalam beberapa musim terakhir.

Saat ini ada tiga investor baru yang berniat membeli Milan yakni Bee Taechaubol, Doyen Sports, dan presiden China, Xi Jinping.

Namun, Milan sendiri harus bersaing dengan Manchester City yang dikabarkan juga meminati Ancelotti. Demikian dikutip dari Football Italia.

Timnas U23 Perlu Tingkatkan Kerja Sama Tim

seag2015

bolaini.com
Jakarta – Timnas U-23 tinggal menyisakan waktu persiapan kurang lebih ‎sepekan lagi sebelum menuju ke SEA Games 2015. Pelatih Aji Santoso ingin anak didiknya bisa lebih meningkatkan kerja sama timnya.

Timnas U-23 memetik kemenenangan tipis 1-0 saat melawan Malaysia, pada laga ujicoba yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung, Kamis (21/5). Satu-satunya gol tercipta dicetak oleh Wawan Febrianto di menit ke 37.

“Alhamdulillah kami bisa menang. Anak-anak bisa menjalankan instruksi dengan baik. Meski harus ada pemain yang terkena kartu merah. Tapi secara keseluruhan cukup maksimal,” ungkap Aji melalui pesan singkat, Jumat (22/5).

Pertandingan melawan Malaysia tersebut jadi pertandingan terakhir sebelum ke SEA Games 2015. Indonesia pun tinggal memiliki waktu persiapan sepekan lagi. Dengan waktu yang singkat itu, Aji ingin memaksimalkan untuk melakukan perbaikan kerja sama timnya.

“Dengan waktu yang tersisa, kami ingin meningkatkan kerja sama tim, baik menyerang atau bertahan.‎ Kami juga ingin lini depan bisa lebih tajam. Karena beberapa kali saat melawan Malaysia banyak membuang peluang. Itu yang menjadi pekerjaan rumah kami.”

Usai berujicoba melawan Malaysia, pemusatan latihan timnas U-23 akan pindah ke Jakarta. Dalam waktu dekat, rencananya Aji akan mengumumkan pemain yang dibawa ke SEA Games 2015.

Xavier ‘Xavi’ Hernandez Creus dalam Angka

xavi2006getty300

bolaini.com
Jakarta – Total 28 tahun Xavi Hernandez mendedikasikan hidupnya untuk Barcelona, dengan 17 tahun di antaranya dia lalui di skuat utama. Begitu banyak rekor dan trofi dia persembahkan untuk Blaugrana, yang menjadikannya pemain tersukses di tanah Spanyol.

Xavier ‘Xavi’ Hernandez i Creus memutuskan untuk tidak lagi memperkuat Barcelona musim depan. Setelah menjalani debut di tim utama pada 1998 silam, gelandang 35 tahun itu akan memperkuat Al-Sadd SC di Liga Qatar.

Dengan durasi kebersamaan yang sangat panjang dengan Blaugrana, Xavi mengantongi banyak rekor fantastis. Semua trofi mayor di klub sampai level tim nasional sudah dia raih.

Berikut data dan fakta Xavier ‘Xavi’ Hernandez i Creus, seperti dikutip dari situs resmi Barcelona:

– Xavi Hernandez creus lahir di Terrassa, 25 Januari 1980.

– Dia menjalani debut pada 18 Agustus 1998 dalam laga dengan Real Mallorca di Piala Super Spanyol.

– Xavi total telah tampil di 764 pertandingan resmi Barcelona. Dia menjadi pemain dengan jumlah penampilan terbanyak, mengalahkan Carles Puyol (593), Migueli (549), Andres Iniesta (546), dan Victor Valdes (535).
– Detil penampilan Xavi:
La Liga: 504
Liga Champions: 156
Copa del Rey: 69
Piala Super Spanyol: 14
Piala UEFA: 13
Piala Dunia Antarklub: 5
Piala Super Eropa: 3.

– Jika ditambahkan dengan pertandingan tidak resmi, maka Xavi telah bermain di 866 pertandingan bersama The Catalans.

– Ada 23 trofi didapat Xavi bersama Barcelona. Rinciannya adalah sebagai berikut:
La Liga: 8
Piala Super Spanyol 6
Liga Champions: 3
Piala Super Spanyol: 2
Piala Super Eropa: 2
Piala Dunia Antarklub: 2

– Rekor-rekor Xavi di Barcelona
Penampil terbanyak: 866
Penampil resmi terbanyak: 764
Penampil terbanyak di Liga Spanyol: 504
Penampil terbanyak di tim nasional: 177
Pengumpul trofi terbanyak: 23

– Musim Xavi di Barcelona
1998/1999: 26 penampilan; 2 gol
1999/2000: 38 penampilan, 2 gol
2000/2001: 38 penampilan, 2 gol
2001/2002: 52 penampilan, 4 gol
2002/2003: 44 penampilan, 3 gol
2003/2004: 49 penampilan, 5 gol
2004/2005: 45 penampilan, 3 gol
2005/2006: 22 penampilan, 0 gol
2006/2007: 54 penampilan, 6 gol
2007/2008: 54 penampilan, 9 gol
2008/2009: 54 penampilan, 10 gol
2009/2010: 53 penampilan, 7 gol
2010/2011: 50 penampilan, 5 gol
2011/2012: 51 penampilan, 14 gol
2012/2013: 48 penampilan, 7 gol
2013/2014: 47 penampilan, 4 gol
2014?2015: 41 penampilan, 2 gol (kompetisi belum tuntas).

Wenger Tegaskan Kepercayaannya pada Giroud

giroudwengerkington

bolaini.com
London – Olivier Giroud kembali diakrabi kritik pada musim ini. Akan tetapi, manajer Arsenal Arsene Wenger menegaskan kepercayaannya terhadap penyerang internasional Prancis itu.

Giroud mengawali musim ini dengan diganggu cedera. Namun, sampai sekarang pesepakbola berusia 28 tahun itu mampu mendulang 18 gol di semua kompetisi dan turut membantu Arsenal maju ke final Piala FA.

Walau begitu, Arsenal masih belum dapat mematahkan laju buruknya di Premier League, kompetisi yang sudah tidak lagi dijuarai mereka sejak musim 2003-04. Salah satu masalah Arsenal diyakini ada pada lini depannya yang kurang menjanjikan.

Hal ini yang kemudian mengundang kritik dari komentator sekaligus eks pemain Arsenal, Thierry Henry. Menurut Henry, Arsenal butuh striker kelas dunia agar bisa bersaing dalam perebutan gelar.

“Tidak ada satu tim yang bisa menjuarai Premier League dengan mengandalkan satu orang saja,” jawab Wenger saat ditanya mengenai Giroud. “Olivier Giroud adalah bagian dari skuat dan dia sudah melakukan pekerjaannya dengan sangat baik.”

“Dia sudah mencetak 14 gol di liga dalam 20 pertandingan. Dia bekerja sangat keras untuk tim. Sendiri, tentu saja dia tidak akan bisa memenanginya,” sambung The Professor dalam wawancaranya dengan BeinSPORT.

“Selalu seperti ini ketika seorang striker melewatkan sebuah peluang. Ini terjadi pada semua orang. Anda tidak pernah bisa memastikan seorang pemain. Mereka menerima bahwa mereka menjalani sebuah laga yang buruk karena para pemain level top paham ketika bermain buruk.”

“Saya percaya dia (Giroud) sudah bermain dengan sangat baik. Dia juga pernah menjuarai liga di Prancis, jadi jangan lupakan itu,” imbuh Wenger.

Xavi di Mata Mereka

xaviramosgetty460

bolaini.com
Barcelona – Keputusan Xavi Hernandez menanggalkan seragam Barcelona memancing tanggapan dari banyak pihak. Sergio Ramos mengaku akan merindukan seterunya itu, sementara Hristo Stoichkov menyebut tidak akan ada pemain lain seperti Xavi.

“Semoga beruntung, teman! Kami akan merindukanmy. Sepakbola berada dalam kondisi paling murni di manapun kau berada,” tulis Sergio Ramos melalui akun Twitter.

Menjadi seteru di El Clasico, sudah tak terhitung berapa kali Xavi dan Ramos saling berhadapan. Namun begitu, keduanya solid bahu membahu di tim nasional Spanyol dan mengantar La Furia Roja meraih trofi Piala Dunia dan dua titel Piala Eropa.

Kepergian Xavi juga mengundang banyak reaksi dari rekan-rekannya. Andres Iniesta dan Javier Mascherano memberikan sanjungan tinggi pada gelandang 35 tahun itu.

“Pemain dan juga seorang legenda yang akan bertahan selamanya. Terima kasih Xavi!!!!!” tulis Mascherano di Twitter.

“Sebuah kebangaan bisa berada di sampingmu selama beberapa tahun. Tapi kita belum selesai !!!” kicau Iniesta.

Mantan striker Barca, Hristo Stoichkov, juga ikut berkomentar atas kepergian Xavi dari Camp Nou. Xavi disebutnya sebagai legenda hidup Barcelona dan Spanyol.

“Tidak akan ada lagi pemain sepertinya. Kepergian Xavi akan menandai sebuah era di Barcelona,” sahutnya seperti dikutip dari Marca.

“Saat kami bermain bersama di Barca B, kami semua tahu kalau dia akan menggantikan Guardiola di dalam tim. Saat Pep pergi, dia akan mengisi peran yang ditinggalkan. Kami sudah melihat talentanya sejak masih berusia sangat muda. Dia juga punya pemahaman yang tinggi soal taktik,” timpal Ronald Koeman.

Barito Putera Menolak Ikuti Turnamen Piala Kemerdekaan Bentukan Kemenpora

barito-putera-kuning_20150215_112337

bolaini.com
BANJARMASIN – Pembatalan QNB Champions Cup 2015 tidak membuat Barito Putera Banjarmasin berpaling. Tim berjuluk Laskar Antasari itu tetap tidak bersedia tampil pada Piala Kemerdekaan yang rencananya digulirkan oleh Tim Transisi bentukan Menpora.

PT Liga Indonesia akhirnya membuat keputusan berat dengan membatalkan gelaran turnamen pra-musim, QNB Champions Cup 2015. Alasannya, mereka tidak mendapatkan rekomendasi dari Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI).

Hal ini jelas membuat klub kecewa. Pasalnya, klub sudah siap menyambut kompetisi tersebut seiring dengan dihentikannya QNB League 2015. Meski kecewa, Barito juga tidak mau gegabah mengikuti turnamen lain di luar PSSI.

Media officer Barito, Deny Nizar, mengatakan bahwa pihaknya tak ingin memunculkan masalah baru dalam pesepakbolaan nasional. “Kami tak ingin membuat masalah baru karena dualisme masa lalu cukup mengganggu dan bisa membuat klub kembali dirugikan,” kata Deny, Kamis (21/5).

Dia menegaskan, pihaknya pasti akan menolak jika nantinya Tim Transisi bentukan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menawari mereka.

“Kami kan anggota PSSI. Ini bukan gelaran resmi PSSI dan kualitas turnamen juga kami tidak tahu,” ujar Deny beralasan.

Sementara itu, setelah membatalkan pelaksanaan turnamen pra-musim, PT Liga Indonesia mempersilakan klub klub untuk menggelar turnamen dan ajang sejenisnya.
Dan terkait dengan hal ini, manajemen Barito Putera mulai mendapatkan tawaran untuk ikut sebuah event atau kejuaraan.

Tawaran pertama yang didapat Barito adalah berupa ajang eksibisi yang rencananya diikuti oleh Arema Cronus, Bali United dan Pusamania Borneo FC (PBFC).

“Cukup menarik, karena formatnya bergiliran menjadi tuan rumah,” tutur asisten manajer Barito Putera, Syarifuddin Ardasa, kemarin siang.

Hal lain yang menarik , ungkap dia, manajemen Barito mendapatkan tawaran untuk menggelar turnamen dan yang menjadi pesertanya klub dari negara tetangga.

“Klub peserta dari Singapura dan Malaysia,” sebut Syarifuddin.

Meski mendapatkan banyak tawaran, namun dia belum bisa memastikan manajemen akan mengikuti ajang yang mana. “Akan dibicarakan lagi nanti. Tapi yang jelas apabila dilaksanakan dengan sistem home -away atau tim bisa main di kandang, sepertinya akan disetujui,” jelasnya.

Menurut Syarifuddin, manajemen ingin mengikuti ajang yang dilaksanakan secara tandang dan kandang, agar bisa menghibur ribuan suporter Barito Putera yang ada di Kalsel. “Ini sebagai bentuk tanggung jawab kami atas begitu tingginya animo suporter di Banua” pungkasnya.

Philippe Coutinho Dipuji Setinggi Langit

philippe-coutinho58_20150205_133419

bolaini.com
– Liverpudlian yang hadir di Echo Arena, kemarin, memberikan sambutan berbeda untuk dua persona, Raheem Sterling dan Philippe Coutinho. Nama pertama mendapat atensi negatif. Hal itu berbeda dengan apa yang dirasakan Coutinho.

Yup, gelandang berkebangsaan Brasil tersebut memang menjadi bintang pada gelaran malam penghargaan tersebut. Coutinho menuai empat gelar sekaligus!. Tak heran, ketika berulang kali naik ke podium, sambutan meriah selalu ditunjukkan fans Liverpool.

Situs Liverpool Echo menyebut, reaksi fans memberi gambaran harapan tinggi pada sosok Coutinho. Pemain yang datang pada 2013 ini dianggap bisa menjadi kunci permainan Liverpool musim depan, bersama Jordan Henderson. Jika Sterling benar-benar pergi, tongkat kendali semakin tertuju pada Coutinho.

Gelar terbaik bagi Coutinho lahir berkat penampilan impresif sepanjang 2014/2015. Ia mencetak delapan gol bagi Si Merah di seluruh kompetisi. Dia juga sempat mendapatkan gelar PFA Team of the Year pada April. Ia juga mendapatkan peringkat tiga untuk PFA Young Player of the Year award.

Imbasnya sudah ada, karena Coutinho mendapat kontrak anyar untuk lima tahun ke depan alias akan berada di Anfield sampai 2020. “Jelas ini spesial, karena saya memang ingin memberikan yang terbaik di lapangan untuk tim terbaik,” tukas Coutinho.

Legenda Brasil Pele mengaku terkesan dengan Coutinho, terutama pada aksi-aksinya bersama Liverpool akhir-akhir ini. Performa apiknya membuatnya kembali ke skuat Timnas Brasil asuhan Carlos Dunga. “Saya suka Coutinho, tidak diragukan lagi. Ia adalah pemain yang sangat baik dan cerdas,” ujar Pele.

Ancelotti Jadi Kandidat Bos Barca

0000228891

bolaini.com
– Barcelona sudah memasukkan nama Carlo Ancelotti dalam daftar pelatih anyar klub, andai Luis Enrique memutuskan pergi di musim panas, menurut laporan El Pais.

Barcelona ingin mereka mendapatkan pelatih top, jika memang Enrique, yang masih belum memastikan masa depannya di Camp Nou, memutuskan tak ingin lagi menangani Lionel Messi dkk. Tim Catalan rupanya ingin memanfaatkan situasi Ancelotti di Madrid, yang tengah terancam lantaran gagal memberikan satu pun gelar untuk klub ibu kota musim ini.

Meski belum ada kontak formal dengan sang manajer, direktur olahraga Barcelona, Ariedo Braida, menjadi faktor kunci dalam keputusan klub memasukkan nama Ancelotti dalam daftar pelatih anyar mereka. Kedua orang tersebut pernah saling bekerja sama kala masih berada di AC Milan.

Selain itu, Ancelotti juga dinilai sanggup menyatukan para pemain bintang dalam satu tim, seperti yang pernah ia lakukan dengan Zidane, Cristiano Ronaldo, Kaka, Didier Drogba, dan Zlatan Ibrahimovic.

Casillas Dapat Kejutan Manis di Hari Ulang Tahun

Real Madrid's goalkeeper and captain Iker Casillas gestures during the round of 16 second leg UEFA Champions League football match Real Madrid CF vs FC Shalke 04 at the Santiago Bernabeu stadium in Madrid on March 10, 2015.  AFP PHOTO/ DANI POZO

bolaini.com

– Di tengah spekulasi mengenai masa depannya, Iker casillas belum lama ini mendapat kejutan di tengah hari ulang tahunnya, kala sedang berlatih di Valdebebas bersama Real madrid.

Penjaga gawang senior Spanyol tersebut menerima hadiah istimewa dari sang buah hati Martin. Bocah hasil hubungan asmara sang pemain dengan Sara Carbonero tersebut terlihat membawa sebuah balon yang bertuliskan ucapan selamat ulang tahun untuk sang ayah.

Casillas nampaknya amat bahagia dengan kejutan tersebut, hingga ia memutuskan mengambil gambar sang anak dan mengunggahnya di akun media sosial miliknya, seperti yang terlihat di bawah ini.

Madrid tengah bersiap menghadapi Getafe di laga pamungkas mereka di La Liga akhir pekan ini.

1 2 3 20