Juventus Boyong Gelandang Muda Enerjik Marseille

027522600_1441056154-lemina

bolaini.com – Usai Hernanes, Juventus kembali mendapatkan tambahan amunisi anyar. Adalah gelandang muda Olympique de Marseille, Mario Lemina, yang Si Nyonya Tua datangkan dengan status pinjaman.

Juventus aktif berburu pemain baru di penghujung bursa transfer awal musim. Beberapa saat lalu, Juve mendatangkan gelandang Inter Milan, Hernanes, dengan harga 11 juta euro (Rp 173 miliar).

Kini, Juve mendapatkan satu lagi amunisi anyar. Ia adalah gelandang Marseille, Mario Lemina. Pemain berusia 21 tahun itu diboyong dengan status pinjaman selama semusim.

Jika ingin menambah durasi peminjaman, maka Juve diwajibkan membayar sebesar 1,5 juta euro (Rp 23 miliar). Tapi jika ingin mempermanenkan statusnya, maka Juve harus menebus Lemina seharga 10 juta euro (Rp 157 miliar).

Lemina saat ini sudah diyatakan lulus tes medis. Pemain berdarah Prancis itu akan mengenakan nomor punggung 14 bersama Si Nyonya Tua.

Lemina memulai kiprah profesionalnya di lapangan hijau bersama klub Prancis Lorient pada 2005. Kecepatan dan dribel aduhainya membuat Marseille kepincut mendatangkannya pada 2013 lalu.

Meski memiliki kemampuan luar biasa, Lemina juga kerap membuat berbagai sensasi nyeleneh. Pemain kelahiran 1 September 1993 itu pernah mendapatkan kartu merah akibat memukul kemaluan Ola Toivonen pada 1 Februari 2015 lalu.

Liverpool Gaet Wonderkid Timnas Nigeria

026307000_1441060977-awoniyi

bolaini.com – Lini depan Liverpool dipastikan bertambah kuat. Tim Merseyside Merah sukses mendatangkan pemain FSV Frankfurt, Taiwo Awoniyi, dengan status pinjaman dan opsi permanen.

Pemain berusia 18 tahun itu sebelumnya memperkuat Imperial Academy di Nigeria. Penampilan impresifnya membuat FSV Frankfurt, yang saat ini bermain di Divisi Dua Bundesliga, kepincut meminangnya.

“Liverpool adalah klub terbesar di dunia dan saya merasa amat terhormat bisa bergabung. Saya akan berusaha meningkatkan kemampuan saya,” ungkap Awoniyi seperti dilansir situs resmi Liverpool.

“Saya bisa menjadi tambahan amunisi yang baik bagi Liverpool. Ketika mengenakan kostum merah, saya selalu memberikan yang terbaik dan membuat fans bahagia,” ia menambahkan.

Awoniyi saat ini sedang memperkuat Timnas U-23 Nigeria. Ia pun bertekad mengantar Nigeria menembus fase grup Olimpiade.

Awoniyi juga bermain bagi Timnas Nigeria U-17 dan 20 di ajang Piala Dunia. Kerja kerasnya berbuah hasil manis, ia dipanggil memperkuat Timnas Nigeria senior pada 2013 lalu.

MU Seret Gol, Pemain Buangan Justru Unjuk Gigi

017458400_1439301738-falcao

bolaini.com – Di saat Manchester United kesulitan mencetak gol, para pemain buangan The Red Devils justru tampil apik bersama klub barunya pada pekan ini. Apakah ini bukti kesalahan Van Gaal?

MU baru saja dibekuk Swansea City dengan skor akhir 1-2 di Stadion Liberty, Minggu (31/8/2015) malam WIB. Kekalahan MU bisa terjadi karena buruknya penyelesaian akhir dan mandeknya umpan-umpan yang memanjakan para penyerang.

Soal penyelesaian akhir yang buruk, permainan Wayne Rooney bisa menjadi bukti. sepanjang 90 menit pertandingan berlangsung sang kapten tercatat memiliki dua peluang emas untuk mencetak gol. Walau sudah tinggal berhadapan dengan penjaga gawang Swansea, Lukasz Fabianski, mantan pemain Everton ini urung mencetak gol.

Sementara itu, kinerja lini tengah MU juga sangat buruk. Sepanjang pertandingan duet Bastian Schweinsteiger dan Morgan Schneiderlin seperti hanya sibuk untuk menguasai bola dibanding mengirimkan umpan matang kepada Rooney.

Tiga gelandang serang mereka Memphis Depay, Juan Mata, dan Ander Herrera juga tampil tak mengesankan. Hanya satu umpan terobosan Herrera yang mampu menemui Rooney namun urung jadi gol.

Hal ini berbanding terbalik dengan kondisi pemain buangan mereka yang justru mampu tampil apik bersama klub barunya. Terkait itu, Bola.com mencoba merangkum aksi empat pemain MU yang tampil ciamik pekan ini:

1. Robin van Persie

Robin van Persie dilepas MU dan bergabung dengan Fenerbahce seharga 3,84 juta poundsterling. Bermain sebanyak tiga pertandingan, Van Persie telah menyumbangkan satu gol untuk Fenerbahce di pertandingan Super Lig Turki.

Permainan ciamik Van Persie berlanjut kala menjamu Antalyaspor, akhir pekan kemarin. Meski tidak mencetak gol pada laga ini, Van Persie mampu mengirimkan satu assist untuk membantu Luis Nani mencetak gol pada menit ke-43.

2. Luis Nani

Luis Nani beragabung dengan Fenerbahce pada bursa transfer musim panas ini dengan banderol 4,25 juta poundsterling.

Nani tampil apik pada akhir pekan kemarn dengan mampu mencetak dua gol melawan Antalyaspor. Bahkan, Nani menjadi pahlawan setelah gol indahnya lewat tendangan bebas pada menit ke-90+7 memastikan Fenerbahce menang 2-1.

3. Angel di Maria

Angel Di Maria mencatatkan debut manis bersama Paris Saint-Germain (PSG) saat bertandang ke markas AS Monaco di Stadion Louis II, Senin (31/8/2015) dini hari WIB.

Masuk pada menit ke-66 menggantikan Lucas Moura, Di Maria mampu membuat dua assist untuk membantu Edinson Cavani dan Ezequel Lavezzi mencetak gol. Pertandingan sendiri berakhir dengan kemenangan 3-0 untuk PSG.

4. Radamel Falcao

Radamel Falcao memang memiliki masa kelam bersama Manchester United pada musim lalu. Tercatat dalam 26 laga Falcao hanya mampu mencetak empat gol untuk MU. Catatan ini yang membuat Falcao didepak dari skuat MU karena masa pinjamannya dari AS Monaco tak diperpanjang.

Akan tetapi pada musim ini Falcao kembali ke Inggris untuk bergabung dengan Chelsea. Dan, setelah tiga pertandingan diturunkan sebagai pemain pengganti, Falcao akhirnya unjuk kemampuan saat Chelsea menjamu Crystal Palace, Sabtu (29/8/2015) malam WIB.

Pada laga itu, Falcao yang masuk pada menit ke-66 menggantikan Willian mampu mencetak gol pada menit ke-77 lewat sundulan kepala. Sayang gol tersebut tak bisa membantu Chelsea meraup tiga poin karena harus kalah 1-2 dari Crystal Palace.

 

De Gea Gagal Pindah karena Dokumen Transfer Telat Setengah Jam

024378400_1439378557-000_Was8852825

bolaini.com – David de Gea tidak akan bermain untuk Real Madrid- setidaknya untuk awal musim 2015-2016. Kontrak yang ditandatangani sang pemain terlambat sampai ke kantor otoritas La Liga Spanyol, LFP, 28 menit dari deadline.

Media Spanyol ternama, AS, mengabarkan seorang sumber di LFP mengonfirmasi dokumen yang dikirim Real Madrid datang pada pukul 00:28 waktu setempat.

Padahal baik Manchester United dan Real Madrid sudah menemukan kesepakatan di angka 30 juta euro sekitar sejam sebelumnya. Sedangkan Setan Merah akan memboyong Navas separuh dari harga pemain asal Spanyol tersebut.

Transfer De Gea sempat macet karena Keylor Navas disebut-sebut tak mau pindah ke Old Trafford karena ingin mendapatkan kontrak yang lebih baik. Namun itu semua selesai ketika pada akhirnya De Gea dan Navas dikabarkan sama-sama setuju untuk berpindah klub.

Kendati demikian, dokumen kontrak yang datang ke kantor LFP terlambat 28 menit dari penutupan bursa transfer. De Gea pun dikabarkan gigit jari karena perjanjiannya bersama tim Louis van Gaal habis tahun depan.

Kepindahan De Gea memang menjadi cerita menarik dalam bursa transfer musim panas. Bahkan sempat ada rumor kalau dokumen perpindahan ini hanya telat 22 detik. Namun saat dokumen hendak dibuka oleh pihak LFP, file yang menyatakan kepindahan De Gea diproteksi password dan baru bisa diretas 28 menit kemudian.

Siapa yang Paling Dikhawatirkan Sriwijaya FC di Laga kontra PSGC?

093361200_1432561636-10_20150524AB_TrofeoBogor15

bolaini.com – Sriwijaya FC mengaku buta dengan kekuatan dan permainan PSGC Ciamis. Kedua tim akan bersua di partai pertama Grup B Piala Presiden 2015, Selasa (1/9/2015), di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Namun, ada satu sosok di kubu PSGC yang mendapat perhatian serius dari skuat Wong Kito. Sosok itu adalah penyerang lawan, Osas Saha.

Hampir semua pemain SFC sepakat kehadiran penyerang berpengalaman Osas Saha ke PSGC Ciamis perlu diwaspadai. Pemain yang sudah malang melintang di kompetisi Indonesian Super League (ISL) tersebut memiliki sejumlah keunggulan yang dapat merepotkan lini pertahanan SFC.

Seperti pernyataan Yu Hyun-koo, gelandang SFC yang pernah menjadi rekan setim Osas Saha sewaktu membela Semen Padang.

“Dia punya kecepatan. Bek kami perlu waspada dengan umpan-umpan daerah yang menjadi kesenangan Osas, adu sprint yang diakhiri dengan penyelesaian yang cukup baik merupakan salah satu keunggulannya,” jelas Hyun-koo.

Selain itu, para gelandang dan bek SFC juga diingatkan gelandang asal Korsel itu agar tidak memberikan ruang tembak bagi Osas Saha karena punya akurasi yang baik.

Hal sama juga dikatakan Fachrudin Wahyudi Aryanto, bek andalan SFC yang juga pernah bermain bersama Osas Saha di Persepam Madura United.

“Bola-bola daerah akan menjadi andalannya, namun yang sangat perlu diwaspadai adalah pergerakannya yang pintar mencari celah di pertahanan. Osas juga tenang kala menyelesaikan peluang,” ungkap bek timnas Indonesia ini.

Namun, Fachrudin mengingatkan rekan-rekannya yang lain untuk tidak hanya mewaspadai Osas semata.

“Sepak bola permainan kolektif. PSGC juga punya semangat bertanding yang tinggi, apalagi biasanya tim yang berada di bawah selalu punya motivasi luar biasa kala menghadapi lawan yang setingkat di atasnya,” pesan bek berpostur tinggi besar itu.

Makin menarik karena dalam masa persiapan Piala Presiden di Palembang lalu, Osas Saha sempat “ditaksir” pelatih SFC, Benny Dollo, untuk direkrut. Ketika itu Bendol, sapaan karib Benny Dollo, menilai karakter striker asal Nigeria itu cocok dengan skema permainan yang bakal diterapkannya di Malang.

“Dia bisa menjadi target man dan keunggulannya adalah punya kecepatan,” ungkap Benny ketika itu.

Osas Saha menurut Sekretaris PSGC Ciamis, Erman Darmawan, merupakan satu dari tiga pemain asing yang dipersiapkan untuk Piala Presiden 2015. Akan tetapi, dua pemain impo lainnya tidak lolos syarat administrasi sehingga hanya Osas Saha yang tersisa dan bisa diturunkan PSGC.

“Persija Bermain Berantakan Gara-gara Beda Skema”

073446200_1440994687-20150830_BaliUnitedVSPersija_07

bolaini.com – Persija Jakarta tidak akan menganggap remeh Persita Tangerang saat kedua tim bertemu bentrok di partai kedua Grup C Piala Presiden, Kamis (3/9/2015). Meski, tim berjuluk Pendekar Cisadane itu berasal dari kasta Divisi Utama.

Persita yang diasuh Bambang Nurdiansyah memiliki kemampuan untuk menyulitkan Persija. Hal itu jika merujuk pada hasil 0-0 yang diraih Raphael Maitimo dkk. saat bersua Mitra Kutai Kartanegara, Minggu (30/8/2015). Apalagi, di posisi klasemen sementara Persija menempati posisi juru kunci.

“Saya tidak melihat level mereka di Divisi Utama, saya juga ingin permainan kami berubah dari kemarin,” ucap Rahmad.

Mengenai gaya bermain yang akan diperagakan melawan Persita, pelatih yang akrab disapa RD ini ingin pasukannya bermain lebih agresif. Maklum, kala takluk 0-3 dari Bali United, tim ibu kota tampil sangat buruk.

“Kemarin kami bermain sangat berantakan karena beda skema, ada pemain yang bukan bermain di posisinya,” jelas mantan pelatih Arema Cronus dan Persebaya Surabaya itu.

Meladeni Persita, Rahmad memberi indikasi akan melakukan perubahan dalam susunan skuatnya. Agaknya, perubahan susunan pemain itu dilakukan karena sudah pasti absennya Mbida Messi akibat terkendala Kartu Izin Tinggal Terbatas (KITAS) dan Alan Aciar yang terkena sanksi satu pertandingan setelah menerima kartu merah dan diusir wasit di laga melawan Bali United.

“Mungkin perubahan ada di sektor depan dan tengah. Kami sudah siapkan skema berbeda untuk menghadapi Persita, tidak ada kata lain selain menang,” ungkap Rahmad.

Tinggalkan Milan, Matri Resmi Berseragam Lazio

035945700_1438283618-Alessandro-Matri-milan1

bolaini.com – AC Milan melepas salah satu striker mereka, yakni Alessandro Matri ke Lazio. Mantan juru gedor Juventus itu hengkang dengan status pinjaman.

Kedatangan Matri dipercaya kian menambah kuat lini penyerangan Biancocelesti yang kini sedang minim stok. Hingga berita ini diturunkan, Filip Djordjevic dan Miroslav Klose harus terkapar di meja operasi. Lazio merupakan klub keempat yang menyewa jasa Matri, sebelumnya Fiorentina, Genoa dan Juventus sempat merasakan kontribusinya.

“Alessandro Matri resmi pemain Biancoceleste,” demikian rilis singkat di Twitter Lazio, @OfficialSSLazio.

Lazio mengonfirmasi sang pemain bergabung ke Stadio Olimpico dengan status pemain pinjaman. Uniknya, musim lalu Matri merupakan pembunuh harapan Gli Aquilotti untuk memenangkan Coppa Italia. Pemain berusia 31 tahun itu mencetak gol di babak perpanjangan waktu yang memenangkan Juve dengan skor 2-1.

Di berita lain, stasiun televisi Milan menyatakan aktivitas transfer Rossoneri sudah ditutup. Ini artinya mereka kehilangan kesempatan untuk mendapatkan Axel Witsel dari Zenit St. Petersburg.

Adebayor Jadi Transfer Panik atau Kejutan MU?

052516800_1441083760-h_50326847

bolaini.com – Kabar mengejutkan datang dari kubu Manchester United jelang ditutupnya bursa transfer pemain, Selasa (1/9/2015) malam WIB. MU kabarnya bakal segera mendapatkan striker Tottenham Hotspurs, Emmanuel Adebayor.

Adebayor dianggap menjadi pilihan mendesak MU untuk mengatasi masalah di lini depan mereka yang seret akan gol. Sampai pekan ke-4 Liga Inggris, MU cuma mampu menyarangkan tiga gol.

Tim besutan Louis van Gaal kini cuma memiliki Wayne Rooney di posisi striker, setelah mereka memutuskan untuk melepas penyerang Javier Hernandez ke Bayer Leverkusen.

Adebayor sejatinya direncanakan akan bergabung ke West Ham dengan status pinjaman, awal musim ini. Namun mantan pemain Manchester City dan Arsenal itu mengaku ingin mendengar lebih dulu kabar dari MU yang disebut tertarik kepadanya.

Andai jadi berkostum Setan Merah, maka Adebayor bakal tercatat sebagai pemain pertama yang bermain di empat klub rival di dua kota berbeda, yakni Manchester United dan City di kota Manchester, serta Arsenal dan Tottenham Hotspurs yang sama-sama bermarkas di London.

Sebelum mengincar Adebayor, MU sudah berupaya mendatangkan striker AS Monaco, Anthony Martial. Pemain berkebangsaan Prancis itu diberitakan sudah setuju dengan tawaran senilai 36 juta poundsterling atau sekitar Rp 776 milliar.

Namun, mengingat usianya yang masih belia yakni 19 tahun, kemungkinan besar Van Gaal tak bakal menjadikannya sebagai striker utama di tim.

Dortmund Cemerlang, Werder Bremen Susah Payah Menang

076056000_1440973609-hummels_2

bolaini.com – Penampilan ciamik Borussia Dortmund di ajang Bundesliga 2015 – 2016 berlanjut. Kali ini, Hertha Berlin yang menjadi korbannya dengan ditekuk 3-1.

Bermain di depan pendukungnya sendiri yang memadati Stadion Signal Iduna Park, Minggu (30/8/2015) Borussia Dortmund mengambil inisiatif penyerangan sejak awal laga.

Namun, Dortmund harus menunggu sampai 27 menit untuk mencetak gol pertamanya. Mats Hummels memecah kebuntuan Dortmund melalui tandukan jarak dekat usai memanfaatkan sepak pojok Shinji Kagawa.

Pierre-Emerick Aubameyang menggandakan keunggulan Dortmund di menit ke-51. Tendangan kaki kirinya dari dalam kotak penalti gagal diselamatkan Thomas Kraft.

Hertha sempat membalas melalui gol Salomon Kalou pada menit ke-78. Namun, Adrian Ramos memastikan Dortmund menang 3-1 melalui golnya di masa perpanjangan waktu.

Dari Werserstadion, tuan rumah Werder Bremen harus bersusah payah melewati hadangan Borussia Monchengladbach. Werder Bremen menang tipis 2-1.

Penalti Arin Johannsson di menit ke-39, dibalas Monchengladbach melalui gol Lars Stindl di menit ke-45. Kemenangan Bremen dipastikan melalui gol Jannick Vestergaard di menit ke-53.

Susunan Pemain:

Borussia Dortmund (4-3-3): Burki; Ginter, Sokratis, Hummels, Schmelzer; Gundogan, Weigl, Kagawa; Reus, Mkhitaryan, Aubameyang.

Hertha Berlin (4-5-1): Kraft; Pekarik, Langkamp, Brooks, Plattenhardt; Stocker, Darida, Lustenberger, Skjelbred, van den Bergh; Haraguchi.

Werder Bremen (4-4-2): Wiedwald; Garcia, Mulongoti, Vestegaard, Selassie; Fritz, Junuzovic, Garcia, Bargfrede, Johannsson, Ujah.

Borussia Monchengladbach (4-4-2): Sommer; Brouwers, Wendt, Schulz, Jantschke; Nordveit, Herrmann, Hazard, Xhaka; Araujo,

MU Tumbang, Van Gaal Ogah Beli Pemain Baru

020413000_1440671289-h_52135843

bolaini.com – Manchester United menelan kekalahan perdananya di ajang Liga Premier Inggris musim 2015 – 2016 saat berhadapan melawan Swansea City. Hasil negatif itu tak membuat pelatih Louis van Gaal panik dan mendatangkan tambahan amunisi anyar.

Bertandang ke Liberty Stadium pada partai keempat Liga Premier Inggris 2015 – 2016, Minggu (30/8/2015) malam WIB, Manchester United tumbang dengan skor tipis 1-2.

Padahal, MU unggul lebih dahulu melalui gol Juan Mata pada menit ke-48. Namun, Andrew Ayew membalasnya pada menit ke-61. Kemenangan Swansea City dipastikan melalui gol Batefimbi Gomis ima menit berselang.

“Kekalahan ini tak mempengaruhi apapun. Ketika Anda memantau pemain, maka Anda akan mendatangkannnya dalam satu atau dua bulan. Kami tak dalam situasi panik jadi kami tak perlu membeli pemain baru,” tegas van Gaal seperti dilansir Sky Sports.

“Berkaca dari pertandingan, saya rasa kami mendominasi penuh jalannya pertandingan. Sayangnya, kami tak bisa mencetak gol lebih banyak dan kebobolan,” ia menambahkan.

Perkataan van Gaal memang ada benarnya. Setan Merah tercatat memiliki 64 persen penguasaan bola dan 11 percobaan tembakan ke arah gawang. Namun, Wayne Rooney dkk hanya mampu menyarangkan satu gol.

Ini menandai kekalahan ketiga MU dari Swansea City secara beruntun. Hasil ini menempatkan MU di posisi kelima klasemen sementara dengan tujuh poin. Swansea City menempati posisi keempat dengan satu poin lebih banyak dibandingkan MU.

1 2 3 94