Liga Italia Langsung Memanas di Awal Musim

bolaini.com – Otoritas penyelenggara Liga Italia, Serie A, telah mengeluarkan rangkaian jadwal pertandingan sepanjang musim 2015/2016.

Liga Italia akan dimulai pada 22 Agustus mendatang, dan akan selesai pada 15 Mei 2016. Secara khusus, otoritas Serie A memang mempercepat penyelesaian kompetisi, demi kepentingan timnas Italia. Maklum, armada Antonio Conte memang harus berkonsentrasi sebelum berlaga di Euro 2016 di Prancis.

Berdasar jadwal yang dirilis, pada sepuluh pekan pertama, beberapa pertempuran besar sudah terjadi. Tak heran, setiap tim, terutama klub-klub raksasa, sudah harus tancap gas jika tak ingin kehilangan tiga angka.

Partai panas pertama bakal terjadi pada giornata 2, saat AS Roma menjamu Juventus di Stadion Olimpico.

“Jadwal yang cukup mengerikan, tapi membuat kami siap menancapkan adrenalin tinggi. Saya justru senang. Hanya saja, saya harus memastikan para pemain lama dan baru sudah benar-benar menyatu. Belajar dari musim lalu, tak boleh ada kesalahan sedikit-pun saat bersua Juventus,”: tutur Rudi Garcia, Pelatih AS Roma, di Football Italia.

Pada pekan berikutnya, pecinta Serie A bakal disuguhi Derby della Madonnina. Kali ini Inter Milan berstatus sebagai tuan rumah bagi AC Milan. Pelatih anyar AC Milan, Sinisa Mihajlovic mengakui, laga ini penuh tekanan bagi kedua tim, terutama disebabkan agresivitas mereka di bursa transfer pemain.

“Laga yang tak biasa, karena Milanisti dan Interisti pasti berharap besar dengan kebijakan manajemen membeli banyak pemain hebat. Secara pribadi, saya tak ingin kehilangan muka,” tegas Miha.

“Aneh melihat derby berlangsung begitu dini, tapi kita akan lihat apa yang terjadi. Kami punya sebuah start yang sangat sulit dengan bertandang ke Fiorentina juga,” kata eks penggawa Milan, Mauro Tassotti, dikutip Football Italia.

Musim ini, I Rossoneri memang menjadi atensi tersendiri setelah mendatangkan Carlos Bacca, Luiz Adriano dan Andrea Bertolacci. Sedangkan kubu rival sudah menyiapkan pemain anyar seperti Stevan Jovetić, Geoffrey Kondogbia, Miranda, Colombia, Jeison Murillo sampai yang teraktual, Felipe Melo.

Presiden Inter Milan, Erick Thohir berharap anak asuh Roberto Mancini tak mengecewakan Interisti. “Target kami adalah juara, itu tak boleh terlewatkan. Pondasi tim sudah kami bentuk, dan apa keinginan tim pelatih sudah kami usahakan. Jika tak bisa, setidaknya kami lolos ke Liga Champions,” sebut Thohir.

Partai panas berikutnya terjadi di pekan keempat. Saat itu, laga ketat bakal dipanggungkan Napoli kontra Lazio. Musim lalu, dua tim ini saling berjibaku berebut tiket terakhir ke Liga Champions. Di pengujung musim, Lazio tampil sebagai pemenang.

Kerja keras Napoli juga bakal terjadi pada pekan berikutnya. Armada San Paolo akan mendapat ujian dari sang juara bertahan, Juventus.

“Saya tahu tak mudah dalam sepuluh pekan pertama. Bertemu AS Roma, juga Napoli menjadi ujian masa persiapan tim,” tutur Massimiliano Allegri, Pelatih Juventus. Di pekan ini, ada juga duel keras yang mempertemukan Inter Milan versus Fiorentina.

Pada giornata ke-6, Napoli kembali menjadi pusat perhatian, karena mereka bakal menjadi tamu bagi AC Milan. Lagi-lagi, Partenopei belum bisa bernafas lega di pekan kedelapan karena masih harus menjamu Fiorentina. Di pekan yang sama, Inter Milan berperang kontra Juventus.

Salah Ingin Segera Main Bareng Totti

20140721_211130_mohamed-salah

bolaini.com – Pemain baru AS Roma, Mohamed Salah mengaku tidak sabar untuk bergabung bersama Francesco Totti dkk.

“Saya tidak sabar. Saya tidak sabar untuk bergabung (AS Roma).” ujar Salah kepada La Gazzetta dello Sport.

Salah mengaku tidak mengharapkan sambutan yang hangat dari AS Roma. Dirinya hanya ingin bermain untuk AS Roma.

Semasa di Chelsea, pemain asal Mesir ini tidak banyak diturunkan oleh Mourinho. Sejak bergabung dari Basel pada tahun 2014, dirinya hanya bermain 13 kali.

Pemain berusia 23 tahun tersebut sempat dipinjamkan ke Fiorentina pada paruh kedua musim lalu. Sebelumnya dirinya dikabarkan akan bergabung bersama Fiorentina hingga akhirnya memilih AS Roma.

Menurut media Inggris, Daily Mail, Salah akan segera bergabung ke AS Roma dengan biaya peminjaman senilai 1,6 juta poundsterling dengan opsi pembelian secara permanen sebesar 16 juta poundsterling.

Kedatangan Pemain Bintang Bukti Keseriusan PSG

zlatan-ibrahimovic-psg-teriak_20150114_074039

bolaini.com – Penyerang Paris Saint Germain, Zlatan Ibrahimovic, memuji ambisi klubnya dalam memboyong pemain-pemain besar. Ibrahimovic yakin kehadiran pemain-pemain besar akan membuat Les Parisiens semakin kuat.

“Ini menunjukkan kengototan mereka mendapat apa yang mereka inginkan, melalui investasi pada pemain-pemain seperti itu,” ujar Ibrahimovic seperti dikutip dari Sky Sport.

Paris Saint Germain menjelma menjadi klub bertabur pemain bintang sejak diambil alih oleh Qatar Sport Investments. Les Parisiens kemudian menggelontorkan dana besar untuk merekrut pemain-pemain seperti Ibrahimovic, Thiago Silva, Edinson Cavani, Javier Pastore, dan David Luiz.

Menurut Ibrahimovic, Les Parisiens tidak sekadar berinvestasi pada status pemain. Pemain-pemain bintang yang hadir memang cocok untuk tim.

“Orang-orang di belakang kami ingin menjadi besar. Sekarang mimpi mereka lebih besar dan mimpi-mimpi itu akan semakin besar,” imbuh mantan penyerang Barcelona, AC Milan, Internazionale, dan Juventus.

Ibrahimovic kemudian membandingkan PSG dengan klub raksasa Spanyol, Real Madrid. Dia mencontohkan kesuksesan Real Madrid setelah membeli Gareth Bale dari Tottenham Hotspur dengan status pembelian pemain termahal.

“Ketika Real Madrid mendapatkan Bale, mereka menjadi lebih baik dan kami sudah pasti akan menjadi lebih baik dengan Di Maria,” ujar Ibrahimovic.

PSG hampir pasti mendapatkan Angel Di Maria dari Manchester United. Pelatih PSG, Laurent Blanc, mengungkapkan hal tersebut.

Inter Milan Resmi Beli Stefan Jovetic

stevan-jovetic-ciumkostum_20150727_185028

bolaini.com – Inter Milan telah merampungkan transfer Stevan Jovetic dari Manchester City. Striker berkebangsaan Montenegro ini diikat dengan kontrak berdurasi empat tahun.

Jovetic sudah berada di Kota Milan sejak Senin (28/7/2015). Ia pun menjalani tes medis di markas klub satu hari berselang (29/7/2015).

Proses kepindahan Jovetic sempat tertunda karena skuad I Nerazzurri berada di China guna menjalani International Champions Cup. Inter baru mengumumkan penandatanganan kontrak Jovetic pada Jumat (31/7/2015).

“FC Internazonale dengan senang mengumumkan kesepakatan dengan Manchester City terkait pembelian Stevan Jovetic. Pemain ini menandatangani kontrak empat tahun hingga 30 Juni 2019,” bunyi pernyataan resmi klub.

Kedatangan Jovetic disambut positif oleh Presiden Inter, Erick Thohir. Pria berkebangsaan Indonesia ini menilai, Jovetic merupakan rekrutan penting untuk timnya.

“Seorang striker dinamis akan memberikan nilai tambahan untuk lini serang kami. (Roberto) Mancini bakal mengeluarkan kemampuan terbaiknya,” ucap Thohir.

Hengkang dari Liverpool, Rickie Lambert ke West Brom

rickie-lambert-liverpool_20150118_083502

bolaini.com – Rickie Lambert resmi pindah dari Liverpool ke West Bromwich Albion. Bersama The Baggies, Lambert terikat kontrak berdurasi dua tahun.

Lambert tiba di markas West Brom, Jumat (31/7/2015). Pemain berusia 33 tahun ini menjalani tiga agenda, yakni tes medis, berkunjung ke Memorial Stadium, dan menandatangani kontrak.

“Pemain internasional Inggris ini telah menandatangani kontrak dua tahun. Ia akan menggunakan nomor punggung 17 pada Barclays Premier League musim 2015-16,” bunyi pernyataan resmi klub.

Lambert gagal tampil impresif pada musim lalu. Ia cuma mencetak dua gol dari 25 partai Premier League bersama The Reds.

Akan tetapi, Manajer West Brom, Tony Pulis masih menaruh keyakinan terhadap pemain kelahiran Kirkby tersebut. Pasalnya, Lambert sempat menunjukkan produktivitasnya dengan lesakkan 88 gol dalam tiga musim bersama Southampton.

“Lambert merupakan pemain kuat dan berkarakter hebat. Ia memiliki sikap bagus baik di ruang ganti maupun lapangan. Kami sangat senang mendapatkannya,” kata Pulis.

Pulis diprediksi bakal menduetkan Lambert dengan Saido Berahino. Nama terakhir mencetak 14 gol pada Premier League musim lalu.

Maldini Pali Alami Cedera Pinggang di Latihan PSM

maldini-pali-lari_20150510_123332

bolaini.com – Pemain muda PSM makassar, Maldini Pali mengalami cedera pinggang. Akibatnya ia tak mengikuti sesi latihan sore, Jumat (31/7/2015) di lapangan Karebosi.

Maldini hadir di lapangan namun tak bergabung bersama rekan-rekannya. Ia hanya melakukan jogging. Keliling lapangan sebanyak 4 kali putaran. Ia juga hanya memakai sepatu biasa.

Selain itu, juga menjalani streaching ringan. Perenggangan otot.

Pelatih PSM, Assegaf Razak mengatakan bahwa Maldini masih harus istirahat. Karena pinggang belakangnya masih bermasalah.

“Kita istirahatkan dulu, jika cederanya sembuh betul baru kita ikutkan latihan,” jelasnya.

Cedera Maldini ini terjadi sejak Selasa (28/7/2015) lalu. Ia mengalami masalah pada pinggang belakangnya, juga ada masalah pada kaki kanannya.

Gundogan Masih Betah di Dortmund

20140115_192214_ilkay-gundogan-st

bolaini.com – Gelandang Borussia Dortmund, Ilkay Gundogan, menyatakan bahwa dirinya merasa baik-baik saja di Signal Iduna Park. Bahkan, ia juga menyatakan siap untuk berkarier lebih lama lagi bersama Dortmund.

Gelandang berusia 24 tahun tersebut sempat dikaitkan dengan rumor kepindahannya ke Arsenal dan Manchester United pada musim panas ini. Hal itu semakin diperkuat dengan status kontraknya yang tinggal menyisakan dua tahun di Dortmund.

Namun, Gundogan justru membuka peluang untuk bertahan. “Aku memasuki tahun kelima di Dortmund dan aku merasa nyaman di sini,” ujar Gundogan kepada Bild, Jumat (31/7/2015).

“Aku juga membuka kemungkinan berkarier di Dortmund untuk jangka waktu lama. Kita harus menunggu dan melihat perkembangannya,” lanjut pemain berkebangsaan Jerman itu.

Gundogan bergabung ke Dortmund dari FC Nuernberg pada Juli 2011. Kala itu, Gundogan diboyong oleh Dortmund dengan biaya transfer sebesar empat juta euro (sekitar Rp 58,9 miliar) dan terikat kontrak selama lima tahun. Pada Juli 2015, Gundogan memperbarui kontraknya di Dortmund hingga 2017.

Menurut catatan Transfermarkt, selama berseragam Dortmund, Gundogan telah membukukan 118 penampilan dengan mencetak 12 gol dan 14 assist. Ia juga berjasa mengantarkan Dortmund meraih satu gelar Bundesliga, satu Piala Jerman, dan satu Piala Super Jerman.

AC Milan Akui Kesalahan Jual Pirlo ke Juventus

kesedihan-andrea-pirlo_20150607_174542

bolaini.com – Wakil Presiden AC Milan, Adriano Galliani, mengaku dirinya telah melakukan kesalahan besar melepas Andrea Pirlo secara gratis ke Juventus pada 2011.

Cukup beralasan jika Galliani menyesal melepas Pirlo. Gelandang gaek asal Italia tersebut memiliki karier gemilang dengan membawa Juve meraih scudetti empat kali bertutut-turut.

Merasa sudah puas dengan pencapaiannya bersama Juve, Pirlo memutuskan meninggalkan Turin. PIrlo memilih melanjutkan kariernya bersama salah satu klub Major League Soccer (MLS), New York City.

“Kesalahan terbesar yang saya buat di bursa transfer adalah melepas Pirlo,” kata Gallaini.

Dalam kesempatan itu, Galliani juga berbicara soal target timnya dalam bursa transfer musim panas ini.

“Zlatan Ibrahimovic masih terikat kontrak dengan PSG hingga 30 Juni 2916 dan tidak ada yang perlu dikatakan mengenai itu,” tutur dia.

Salah satu pemain yang diberitakan diincar adalah Alessio Romagnoli. “Tergantung dar AS Roma. Kami telah mengajukan 25 juta euro. jika tak ingin, mereka takkan menjual dia. Jika dia tidak datang, kami akan bertahan dengan apa yang telah dimiliki,” ucap Galliani.

Vlad Chiriches Sudah Tiba di Naples, Tes Medis untuk Napoli

vlad-chiriches-is_20141222_200030

bolaini.com – Bek Tottenham Hotspur, Vlad Chiriches selangkah lagi akan bergabung dengan Napoli, setelah ia dilaporkan sudah berada di Naples untuk melakukan tes medis.

Hal ini tentu membuat dua klub Serie A lainnya, Roma dan Fiorentina yang kabarnya juga tertarik kepadanya harus gigit jari.

Pemain berusia 25 tahun ini sendiri sebenarnya memiliki opsi untuk bertahan bersama Spurs musim depan, namun tawaran dari Napoli tampaknya berhasil menggodanya untuk mencicipi Serie-A musim depan.

Banderol sebesar 4,5 juta poundsterling kabarnya menjadi mahar yang akan mengakhiri dua tahun kariernya di White Hart Lane.

Chiriches bergabung dengan Spurs dari Steaua Bucharest dengan banderol 6,8 juta Pound.

Dengan gagalnya menggaet Chiriches, Fiorentina dilaporkan mengalihkan perhatian mereka kepada bek milik Atletico Madrid Stefan Savic. La Viola dikabarkan akan melayangkan tawaran pekan ini.

Barcelona Balik Unggul 2-1 di Menit 66

sandro-ramirez-2_20150127_005717

bolaini.com – Barcelona balik unggul 2-1 atas Chelsea di laga International Champions Cup yang digelar di FedEx Arena, Rabu pagi waktu Indonesia.

Barcelona memimpin 2-1 berkat gol cantik Sandro Ramirez di menit 66.

Gol berawal dari umpan terobosan terukur Douglas dari tengah ke sisi kiri. Sandro berhasil menjemput bola sebelum masuk kotak.

Sedikit masuk kotak, Sandro ‘menggoyang’ Kurt Zouma sebelum melepaskan tendangan placing ke tiang jauh.

Bola meluncur melengkung sebelum masuk gawang lewat tiang jauh. 2-1 untuk Barcelona.

Sebelumnya di menit 10, Chelsea unggul lewat tendangan Eden Hazard sebelum disamakan Luis Suarez di menit 52.

1 2 3 73