CUPLIKAN GOL Stoke City 6-1 Liverpool: Laga Terakhir Gerrard Berujung Memalukan!

Review_StokeCity-Liverpool-660x330

bolaini.com – Setelah pekan lalu dipermalukan Crystal Palace di kandang sendiri, bertandang ke markas Stoke City, Britania Stadium, Liverpool kembali mendulang kekalahan.

 

Tak tanggung-tanggung, skuat Brendan Rodgers harus menanggung malu setelah dipermak dengan skor mencolok, 6-1. Mame Biram Diouf dengan dua golnya, Jonathan Walters, Charlie Adam, Stephane N’Zonzi dan Petr Crouch bergantian membobol gawang Simon Mignolet. Sementara gol semata wayang Liverpool dicetak oleh Steven Gerrard. Sang kapten pun harus puas laga terakhirnya berakhir dengan pembantaian.

Jalannya Pertandingan

Pada menit-menit awal, The Reds berhasil menguasai jalannya pertandingan. Pasukan Merseyside nampak sangat percaya diri dalam menekan The Potters.

 

Tapi petaka terjadi pada menit ke-22 dimana Diouf membobol gawang Mignolet dengan mudah usai menyontek bola rebound tembakan Charlie Adam ditepis.

Gol Diouf

 

Hanya dalam empat menit, Stoke kembali menambah keunggulan dengan pemain yang sama. Diouf menguasai bola dengan kaki kanannya di kotak penalti, lalu menuntaskan dengan sepakan keras kaki kirinya ke pojok atas gawang Mignolet. Skor 2-0 untuk tuan rumah.

 

Tertinggal dua gol, Liverpool malah terlihat frustasi. Hal tersebut langsung dimanfaatkan Walters yang berhasil membuat tuan rumah semakin menjauh.

Gol Walters

 

Belum puas, kini giliran Charlie Adam yang membobol gawang Liverpool. Sepakan kerasnya dari garis depan kotak penalti menjurus ke sisi kiri gawang, tanpa bisa diantisipasi Mignolet.

GOL Charlie Adams

 

Dan Nzonzi membuat nama besar tim tamu semakin tercoreng berkat golnya yang dicetak satu menit jelang bubar turun minum.

GOL Nzonzi

 

Pada babak kedua Liverpool memperkecil skor jadi 1-5 tepatnya di menit ke-70. Umpan Rickie Lambert dengan jitu dituntaskan Gerrard lewat sepakan ke pojok gawang Asmir Begovic.

GOL Gerrard

Tapi, Stoke belum selesai mempermalukan Liverpool. Tandukan Crouch pada menit ke-86 usai meneruskan crossing Diouf membat angka di papan skor kiam timpang, 6-1.

GOL Peter Crouch

 

Tak ada lagi gol yang tercetak setelah itu. Liverpool menutup kompetisi Premier League dengan kenangan pahit.

Susunan Pemain

Stoke XI: Begovic; Cameron, Shawcross, Muniesa (Wilson 71′), Pieters; Whelan, N’Zonzi; Walters (Odemwingie 67′), Adam, Arnautovic (Crouch 80′); Diouf.
Liverpool XI: Mignolet; Can (Toure 46′), Skrtel, Sakho, Moreno (Ibe 46′); Lucas, Allen (Lambert 69′); Henderson, Gerrard, Lallana; Coutinho.

 

 

Komentar Rodgers Usai Dihajar Stoke 1-6

0505455000-DV1851074780x390

bolaini.com – Manajer Liverpool, Brendan Rodgers, menilai timnya bermain sangat buruk ketika dikalahkan Stoke City 1-6 pada pertandingan terakhir Premier League 2014-15 di Stadion Britannia, Minggu (24/5/2015).

Kemenangan Stoke ditentukan oleh gol Mame Biram Diouf pada menit ke-22, 26′, Jonathan Walters (30′), Charlie Adam (41′), Steven N’Zonzi (45′), dan Peter Crouch (86′). Sementara itu, satu-satunya gol Liverpool dicetak Steven Gerrard (70′).

Meski kalah, posisi Liverpool di peringkat keenam Premier League atau posisi terakhir zona Eropa tetap aman karena pada saat bersamaan Southampton juga menelan kekalahan 0-2 atas Manchester City.

Liverpool mengemas 62 poin dari 38 pertandingan di klasemen akhir Premier League 2014-15. Sementara itu, Southampton berada di peringkat ketujuh dengan perolehan poin 60.

“Kami terlalu banyak membuat kesalahan di pertahanan dan individu. Kami terlalu mudah dikalahkan dan kami tidak mampu bersaing. Kami tampil sangat buruk pada babak pertama,” ujar Rodgers seusai laga.

“Setiap musim panas kami akan selalu mendapatkan pekerjaan besar dan hasil hari ini jelas meratifikasi hal tersebut. Kami mengerti pekerjaan yang bakal kami hadapi dan kami akan mencoba lebih baik lagi musim depan,” tambahnya.

Harapan Inzaghi Setelah Milan Sukses Bungkam Torino

0603008TOR1780x390

bolaini.com – Pelatih AC Milan, Filippo Inzaghi, berharap bisa diberi kesempatan kembali melatih skuad I Rossoneri pada musim depan. Pernyataan itu diungkapkannya seusai Milan meraih kemenangan 3-0 atas Torino di Stadion San Siro, Minggu atau Senin (25/5/2015) dini hari WIB.

Penyerang asal Italia, Stephan El Shaarawy, mencetak sepasang gol pada menit ke-18 dan 65. Sementara itu, satu gol sisanya dicetak Giampaolo Pazzini dari titik putih pada menit ke-57.

Raihan tiga poin ini membuat posisi Milan naik ke peringkat ke-10 klasemen sementara Serie-A dengan poin 49 dari 37 pertandingan. Sementara itu, Torino berada di posisi kesembilan dengan perolehan poin 51.

“Saya harus mengatakan bahwa tim selalu berada di belakang saya dan bagi seorang pelatih membuat debut di Serie-A seperti saya ini adalah sesuatu yang spesial,” ujar Inzaghi seusai pertandingan.

“Saya masih memiliki kontrak bersama Milan. Jika diberikan waktu, saya yakin akan dapat membawa kembali Milan berada di posisi yang tepat.”

“Menurut saya sebagai pelatih, hal terpenting adalah mempunyai pemain di belakang Anda. Ada pelatih hebat yang lebih kesulitan ketimbang saya di sini. Jadi, saya hanya bisa berharap dan mengatakan bahwa ini adalah profesi yang luar biasa,” tuturnya.

Berita Foto: Kejutan di Laga Terakhir Drogba bersama Chelsea

2207214DROBGA1780x390

bolaini.comLaga Chelsea versus Sunderland di Stamford Bridge, Minggu (24/5/2015), menjadi aksi terakhir Didier Drogba bersama The Blues. Bukan karena ingin pensiun, melainkan striker asal Pantai Gading ini telah memastikan akan pindah demi kesempatan bermain yang lebih banyak.

Bagi Drogba, ini untuk kali kedua dia kembali ke Stamford Bridge, setelah sempat memperkuat tim London ini pada musim 2004 hingga 2012, sebelum pindah ke Shanghai Shenhua dan Galatasaray. Pada awal musim 2014-15 ini Drogba kembali ke Chelsea dan ikut membantu tim besutan Jose Mourinho tersebut meraih gelar juara Premier League.

Menjadi starter, Drogba diberi kepercayaan oleh Mourinho untuk mengenakan ban kapten, meskipun John Terry pun bermain sejak menit pertama. Pada menit ke-30, Drogba ditarik keluar. Setelah memberikan ban kapten kepada Terry, Dia mendapat kejutan dari pada pemain chelsea. yang menggendong dan mengaraknya hingga ke pinggir lapangan. Pemilik Chelsea, Roman Abramovic, pun tak ketinggalan memberikan aplaus kepada striker tersebut sambil berdiri.

Berikut foto perpisahan Drogba:

AFP/BEN STANSALL Para pemain Chelsea menggendong dan mengarak Didier Drogba ketika dia ditarik keluar dalam laga terakhir Premier League melawan Sunderland di Stamford Bridge, Minggu (24/5/2015).
AFP PHOTO / ADRIAN DENNIS Striker Chelsea Didier Drogba melambaikan tangan ke arah penonton di Stamford Bridge saat ditarik keluar pada menit ke-30 dalam laga terakhir Premier League melawan Sunderland, Minggu (24/5/2015). Ini adalah laga terakhir Drogba bersama Chelsea.
AFP/BEN STANSALL Para pemain Chelsea mengarak Didier Drogba saat dia ditarik keluar pada menit ke-30 dalam laga terakhir Premier League melawan Sunderland, Minggu (24/5/2015) di Stamford Bridge. Ini adalah laga terakhir Drogba bersama Chelsea karena musim depan dia sudah pindah. Tampak di belakang ada poster penghormatan kepada Drogba yang sudah dianggap sebagai legenda Chelsea, terutama ketika membantu The Blues menjuarai Liga Champions 2011-12 dengan golnya dua menit menjelang laga usai, sehingga skor menjadi 1-1, dan Chelsea menjadi juara setelah menang 4-3 di babak adu penalti.
AFP/BEN STANSALL Didier Drogba (tak mengenakan baju) bersalaman dengan manajer Chelsea Jose Mourinho setelah ditarik keluar dalam laga terakhir Premier League melawan Sunderland di Stamford Bridge, Minggu (24/5/2015). Ini menjadi laga terakhir Drogba bersama Chelsea karena musim depan dia meninggalkan The Blues.

 

Toure dan Milner Dinilai Takkan Tinggalkan City

0117034455862762780x390

bolaini.com – Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini, menilai laga pamungkas Premier League 2014-15 melawan Sunderland di Stadion Etihad, Minggu (24/5/2015), bukan pertandingan terakhir Yaya Toure dan James Milner.

City menang 2-0 pada pertandingan tersebut. Kemenangan City ditentukan oleh gol Frank Lampard pada menit ke-31 dan Sergio Aguero (88′).

Milner dan Toure tampil sejak menit pertama pada laga tersebut. Ketika ditarik keluar Pellegrini pada paruh kedua, kedua pemain itu sempat mendapatkan standing ovation dari suporter City.

“Menurut saya, satu-satunya pemain yang menjalani partai perpisahan adalah (Frank) Lampard. Yaya akhirnya kembali setelah mengalami cedera selama 15 hari. Dia sangat kelelahan dan tidak dapat menyelesaikan pertandingan. Saya tidak ingin dia mengalami cedera lagi,” ujar Pellegrini.

“Milner lututnya ditendang lawan, sehingga tak bisa melanjutkan pertandingan. Kita akan lihat, bukan hanya Toure dan Milner, siapa yang akan bertahan dan tidak. Namun, alasan saya menggantinya bukan karena untuk membuat mereka melakukan selebrasi perpisahan,” tambahnya.

Lebih lanjut, Pellegrini menilai, Milner adalah salah satu pemain penting bagi City. Meski begitu, ia beharap agar Milner dapat segera memutuskan masa depannya dalam beberapa pekan ke depan.

“James mengatakan bahwa ia akan mengambil keputusan pada akhir musim. Itu tergantung dengan apa yang dia ingin lakukan untuk masa depannya. Dia adalah pemain yang penting, yang telah memberikan banyak kontribusi sepanjang tahun. Tetapi, dia juga berhak memutuskan yang terbaik untuk dirinya,” kata Pellegrini.

“Unai Emery Sepakat Gabung ke Milan”

0040272unai-emery-sevilla780x390

bolaini.com – Pelatih Sevilla, Unai Emery, dikabarkan Football Italia, telah menandatangani perjanjian prakontrak dengan AC Milan.

Inzaghi melatih skuad utama Milan pada 9 Juni 2014, menggantikan posisi Clarence Seedorf. Pelatih berusia 41 tahun itu masih memiliki kontrak hingga 30 Juni 2016.

Namun, performa buruk Milan sepanjang musim ini membuat posisi Inzaghi tidak aman. CEO Milan, Adriano Galliani pun dikabarkan sudah menyiapkan beberapa nama untuk menggantikan posisi Inzaghi.

Menurut Football Italia, pakar sepak bola Italia, Maurizio Pistocchi, mendapatkan informasi bahwa Unai Emery selangkah lagi akan melatih Milan. Penyelesaian transfer itu, menurutnya, hanya tinggal menunggu waktu.

“Menurut sumber saya, yang juga memberitahu saya bahwa Seedorf akan melatih Milan dan Mancini ke Inter, Unai Emery telah menandatangani kontrak bersama Milan,” ungkap Pistocchi dalam akun Twitter-nya.

Sebelumnya, pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, juga sempat diberitakan bakal kembali ke Milan. Namun, pelatih berusia 55 tahun tersebut menegaskan bakal tetap bertahan di Santiago Bernabeu pada musim depan.

Adapun Emery bergabung ke Sevilla dari Spartak Moscow pada 2012. Tiga musim melatih skuad Sevillistas, mantan pelatih Valencia itu sukses mempersembahkan trofi Liga Europa 2013-14.

Bahkan, Emery berpeluang mempertahankan gelar karena Sevilla kembali melangkah ke final Liga Eropa musim ini. Pada partai tersebut, Sevilla akan menantang Dnipro Dnipropetrovsk, di Narodowy Stadium, Warsawa, Rabu (27/5/2015)

[FOTO] Begini Parahnya Pelanggaran Fellaini pada McShane

Paul-McShane-007-660x330

bolaini.com – Pelanggaran Marouane Fellaini yang berbuntut keluarnya kartu merah ternyata memang mengakibatkan luka yang cukup parah pada yang dilanggarnya. Paha kiri Bek Hull City, Paul McShane perlu sekitar 10 jahitan setelah diinjak Marouane Fellaini saat laga tadi malam (25/05) di Stadium KC yang berakhir seri 0-0.

Fellaini belum ada 20 menit di lapangan, tetapi sudah membuat pelanggaran serius kepada McShane, gelandang Belgia tersebut menginjak paha kiri bek Hull tersebut dan menghantam keningnya dengan lutut. McShane sempat tidak bisa bangun dan terlihat paha kirinya sobek cukup parah.

 

Fellaini sengaja menginjak paha McShane 

Kaki dan pelipis McShane yang terkena serangan Fellaini

Sobek kaki McShne cukup dalam dan panjang

Sekitar 10 jahitan untk menutup luka sobek di paha kiri McShane

Setelah kaki McShane dijahit dan kepalanya diberi pelindung, bek Hull tersebut harus melanjutkan permainan dan tidak diganti hingga pertandingan selesai.

Fellaini sendiri sedang bangkit setelah kesulitan di awal musim. Memasuki tahun 2015, Fellaini menjadi pemain vital di United dan berhasil mencetak enam gol sejauh ini. Dia juga bukan pemain yang banyak mendapat kartu. Selama berseragam Setan Merah ini kartu merah kedua Fellaini, satunya lagi saat melawan Real Sociedad di Liga Champions November 2013.

Hull tak berhasil memanfaatkan keunggulan dalam jumlah pemain. Satu poin tak bisa membuat mereka terbebas dari degradasi musim ini.

Mourinho Ingin The Blues Tetap Haus Gelar

mou gettyy-660x330

bolaini.com – Jose Mourinho menantang Chelsea untuk tetap haus akan kesuksesan setelah mengangkat trofi Barclays Premier League musim ini.

The Blues menutup musim ini dengan meraih kemenangan atas Sunderland, di mana Didier Drogba juga mengucapkan selamat tinggal, dan Petr Cech mungkin telah memainkan pertandingan terakhirnya setelah 11 tahun bermain di Stamford Bridge.

Titel liga dipastikan berada di tangan mereka sejak mereka memiliki tiga pertandingan tersisa dan itu adalah bukti bahwa skuat Jose Mourinho tak tertandingi musim ini.

Mourinho manajer Chelsea, saat mereka memenangkan gelar liga pertama mereka dalam 50 tahun terakhir beberapa tahun lalu dan sukses musim ini mengakhiri penantian selama lima tahun untuk menguasai Premier League.

“Tim ini baru berada di awal. Tim ini memenangkan Capital One dan Premier League. Mereka harus memenangkan lebih banyak gelar untuk menjadi lebih baik dari yang lain. Anda dapat memenangkan sesuatu di saat tertentu dari karier Anda atau selama karier Anda. Mari kita coba untuk memotivasi mereka untuk pergi ke arah itu, karena itulah yang saya inginkan untuk mereka,” ujar Mourinho.

Xavi Pergi Tanpa Pengganti

0624399barcelona-04-xavi780x390

bolaini.com – Pelatih Barcelona, Luis Enrique, mengatakan bahwa timnya tidak akan berusaha mencari pengganti Xavi Hernandez. Menurut Enrique, sulit untuk mencari pemain identik dengan gelandang berusia 35 tahun tersebut.

Seperti diketahui, Xavi telah menetapkan Al Sadd sebagai destinasinya musim depan. Pada Sabtu (23/5/2015), ia telah menjalani partai terakhirnya di Divisi Primera melawan Deportivo La Coruna.

Enrique menyadari peran vital Xavi, yang telah mengabdi selama 17 tahun. Namun, ia tak akan memanfaatkan pasar transfer musim panas guna memburu pemain setipe dengan Xavi. Terlebih, Barcelona juga terkena sanksi larangan transfer hingga akhir tahun.

“Menurut saya, ia masih cukup bagus bermain bersama Barcelona selama satu musim lagi. Tetapi, ia telah mengambil keputusan,” ungkap Enrique.

“Tak ada pengganti untuk Xavi karena tak ada Xavi yang lainnya. Sebagai pemain, ia unik. Kami akan beradaptasi untuk bermain tanpanya,” lanjut mantan pelatih Barcelona B ini.

Masih ada dua laga spesial untuk sang kapten. Barcelona bakal menjalani partai final Copa del Rey kontra Athletic Bilbao pada 30 Mei dan final Liga Champions melawan Juventus pada 6 Juni.

“Dua laga ini sangat berat. Tetapi, kami optimistis melihat apa yang sudah dilakukan tim ini. Dengan dukungan tim, kami akan coba memenangi dua trofi lain,” tandasnya.

Hasil Pekan Terakhir Bundesliga: Bayern Akhiri Tren Negatif

2232013fans-bayern780x390

bolaini.com – Bayern Muenchen mengakhiri Bundesliga musim 2014-15 dengan kemenangan 2-0 atas Mainz 05, Sabtu (23/5/2015). Kemenangan ini menghentikan tren negatif Bayern yang selalu kalah dalam tiga pertandingan liga sebelumnya.

Dua gol kemenangan Bayern pada laga tersebut dicetak oleh Robert Lewandowski melalui titik penalti pada menit ke-25, dan tembakan Bastian Schweinsteiger saat babak kedua berjalan tiga menit.

Bayern memuncaki klasemen dengan 79 poin. Kemudian berturut-turut di bawah Die Roten adalah Wolfsburg (69), Borussia Moenchengladbach (66), Bayer Leverkusen (61), Augsburg (49), Schalke 04 (48), dan Borussia Dortmund (46).

Kendati berada di posisi ketujuh, Dortmund tetap lolos ke Liga Europa musim depan lewat jalur DFB Pokal. Sebab, Wolfsburg yang menjadi lawan pada laga puncak sudah memastikan diri tampil di fase grup Liga Champions musim depan.

Sementara itu, Freiburg dan Paderborn dipastikan terdegradasi ke Bundesliga 2. Hamburger SV yang finis di peringkat ke-16 masih perlu melakoni laga play-off melawan wakil dari kasta kedua untuk mengamankan posisinya di kasta tertinggi.

Berikut hasil pertandingan pekan ke-34 atau terakhir Bundesliga:

Borussia Dortmund vs Werder Bremen: 3-2
Borussia Moenchengladbach vs Augsburg: 1-3
Eintracht Frankfurt vs Bayer Leverkusen: 2-1
FC Koln vs Wolfsburg: 2-2
Hamburg SV vs Schalke 04: 2-0
Hannover 96 vs Freiburg: 2-1
Hoffenheim vs Hertha Berlin: 2-1
Paderborn vs VfB Stuttgart: 1-2
Bayern Muenchen vs Mainz 05: 2-0

1 2 3 23