Juventus Tutup Bursa Transfer Setelah Melepas Pirlo ke New York FC

predikbol.com – Melepas Andrea Pirlo ke New York City FC adalah aktivitas terakhir Juventus di bursa transfer musim panas 2015. Tidak ada lagi pemain lain yang dilepas oleh Juventus, termasuk Arturo Vidal dan Paul Pogba.

Hal ini ditegaskan oleh Direktur Umum Juventus, Giuseppe Marotta, seperti dikutip dari Football Italia, Selasa (7/7/2015). Menurut Marotta, skuat yang dimiliki oleh Juventus untuk musim depan sudah kompetitif.

“Bursa transfer kami ditutup mulai hari ini. Ada dua pemain untuk setiap posisi, jadi kami rasa skuat kami kompetitif,” ujar Marotta.

Arturo Vidal dan Paul Pogba adalah dua pemain yang menjadi komoditi panas di bursa transfer pemain. Sejumlah klub besar Eropa disebut-sebut meminati jasa kedua gelandang tersebut. Salah satunya adalah Juventus.

“Kabar soal Vidal hanya rumor, kami memang memiliki hubungan bagus dengan Real Madrid, namun rumor ini tidak betul. Begitu juga soal Pogba, Juventus tidak akan menjual pemain-pemain terbaik di skuat kami,” tegas Marotta.

Selama bursa transfer musim panas 2015, Juventus merekrut dua gelandang berkualitas, yaitu Sami Khedira dan Stefano Sturaro. Meski pamor keduanya belum seperti Andrea Pirlo, Marotta yakin kedua pemain itu tetap menjaga kualitas lini tengah Bianconeri.

MU Mau Lepas Van Persie karena Performanya yang Terus Menurun

robin-van-persie_20150223_163223

predikbol.com – Kabar rencana Manchester United menjual Robin van Persie sepertinya bukan tanpa alasan. Statistik menunjukkan performa penyerang asal Belanda itu terus menurun.

Musim debut Robin van Persie bersama The Red Devils pada 2012/13 merupakan yang terbaik dari tiga musim yang telah dia jalani. Seperti dilansir oleh Squawka, Senin (6/7/2015), pada musim tersebut RvP rata-rata mencetak 0,68 gol per pertandingan.

Pada musim keduanya, rataan itu menurun menjadi 0,57 gol per pertandingan. Rataan tersebut semakin menurun pada musim 2014/15, menjadi 0,37 gol per pertandingan.

Dalam hal menciptakan peluang, RvP rata-rata menghadirkan 1,87 peluang per pertandingan. Pada musim kedua, RvP hanya menciptakan 0,81 peluang per pertandingan. Pada era kepelatihan Louis van Gaal, rataan peluang RvP membaik menjadi 0,96 peluang per pertandingan.

Dalam hal kesuksesan melewati pemain lawan, musim 2012/13 merupakan titik terbaik eks kapten Arsenal tersebut. Pada musim itu RvP mampu melewati 62,50 persen hadangan lawan. Kemampuan RvP dalam melewati lawan terus menurun pada musim kedua dan ketiganya. Berturut-turut kemampuan melewati lawan RvP hanya 51,72 persen dan 50 persen.

Apa yang menyebabkan ini terjadi? Greg Johnson dalam artikelnya di Squawka menulis penyebab kemunduran RvP adalah pengunduran diri Sir Alex Ferguson. Musim 2012/13 adalah musim pertama sekaligus terakhir RvP diasuh oleh Sir Alex Ferguson. Pada musim 2013/14 dia diasuh oleh David Moyes dan Ryan Giggs. Musim lalu RvP dilatih oleh Louis van Gaal yang sebelumnya bekerjasama dengan dia di tim nasional Belanda.

Pada November 2014 lalu, RvP pernah mengaku kepada surat kabar Belanda, De Volksrankt, bahwa Sir Alex adalah alasannya meninggalkan Arsenal dan bergabung dengan Manchester United.

“Waktu itu dia bilang akan bertahan untuk tiga tahun lagi. Saya benar-benar menyukai pendekatannya,” ungkap RvP ketika itu seperti dikutip oleh Manchester Evening News.

Persegres Pastikan Ikut Piala Indonesia Satu

persegres-gresik-united_20141217_194353

predikbol.com – Hasil pertemuan dengan promotor Mahaka Sports terkait turnamen Piala Indonesia Satu membuka titik terang dengan klub-klub ISL, termasuk Persegres Gresik United.

Ini terlihat dengan kepastian tim Laskar Joko Samudro ikut di turnamen ini, sehingga tim akan langsung berkoordinasi dengan manajemen.

Manajer Persegres Gresik United, Bagoes Cahyo Yuwono menguraikan, pihaknya memang sudah mendengarkan penjelasan Mahaka Sports terkait event ini.

“Semuanya dijelaskan Mahaka, dan tim-tim ISL yang hadir memastikan ikut di event ini,” ujarnya, Senin (6/7/2015).

Diutarakan, beberapa penjelasan Mahaka yang membuat Persegres dan tim lain mantap ikut, di antaranya tentang subsidi bagi klub, hingga proses rekomendasi izin dari Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI).

“Semua penjelasan Mahaka sudah ok, termasuk masalah proses izin,” katanya.

Dengan kepastian ikutnya Persegres di turnamen ini, membuat pihaknya segera mempersiapkan tim.

Hanya saja, sebelum persiapan tim, pihaknya akan berkoordinasi dengan top manajemen untuk persiapan ikut di turnamen itu. “Ini perlu dikoordinasikan dulu dengan manajemen,” tegasnya.

Dalam pertemuan yang digelar di Jakarta pada Senin petang (6/7/2015), Mahaka sejatinya mengundang 18 klub ISL, namun hanya 11 klub yang hadir. Meski begitu, penjelasan Mahaka membuat 12 tim memastikan ikut.

Selain Persegres, yang pasti ikut adalah Persela Lamongan, Persija Jakarta, Persib Bandung, Persipasi Bandung Raya, Persebaya Surabaya, Arema Cronous, Mitra Kukar, Barito Putra, Bali United, PSM Makassar, dan Persiram Raja Ampat.

Menpora Minta Klub dan Pemain Tidak Takut dengan Ancaman PSSI

turnamen-piala-kemerdekaan_20150703_190809

predikbol.com – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, menilai siapa pun pihak yang melarang klub atau pemain untuk mengikuti kompetisi, berarti sama dengan menghambat karier dan kemajuan mereka.

“Berarti mereka mau menghambat karier pemain dan klub,” kata Imam Nahrawi di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, seperti dikutip dari Antara, Senin (6/7/2015).

Pernyataan Imam tersebut terkait pelaksanaan Piala Kemerdekaan 2015 yang dijadwalkan berlangsung pada 1 Agustus 2015. Turnamen yang dibentuk oleh Tim Transisi itu sempat menjadi polemik lantaran PSSI menyatakan bahwa kompetisi harus tetap di bawah kendali PSSI.

“Mereka (pemain dan klub) harus melawan dong, masa ada orang mau menghambat bikin kompetisi didiamkan saja. Pemain harus melawan sekarang,” tuturnya.

Imam pun kembali meminta klub yang akan turun di Piala Kemerdekaan 2015 tidak risau dengan intimidasi.

“Siapa yang takut. Kok takutnya sama mereka (PSSI), kok gak takut pemerintah,” tegas Menpora.

Beberapa klub yang akan turun di Piala Kemerdekaan 2015 melaporkan telah mendapatkan intimidasi. Meski begitu, sebanyak 19 klub Divisi Utama sudah dipastikan akan ikut serta dalam turnamen tersebut.

Piala Kemerdekaan bakal dibagi menjadi tiga grup. Grup A bakal diisi PSMS Medan, PSPS Pekanbaru, Persires, Lampung FC, Persitara, dan Kalteng Putra. Sedangkan, Perserang, Cilegon United, Persika Karawang, PSIR Rembang, Persip Pekalongan, dan Persidago Gorontalo bakal menempati Grup B.

Adapun Grup C berisi klub-klub yang berasal dari Jawa Timur, antara lain Persepam Madura United, Persebo Jaya Bondowoso, Madiun Putra, Persikap Pasuruan Jaya, Persatu Tuban, dan Persinga Ngawi.

Catatan Tercecer dari Copa America 2015

ekspresi-kekalahan-lionel-messi_20150705_144416

predikbol.com – Football is a game in which everyone gets hurt, (sepakbola adalah sebuah permainan dalam mana setiap orang terluka), demikian ujar sastrawan Inggris yang terkenal dengan karyanya Nineteen Eighty-Four dan Animal Farm.

Di final Copa America 2015, semua pemain Tim Tango Argentina “terluka”. Dari semua pemain, Lionel Messi – lah yang paling terluka.

Ia terbenam dalam duka karena kegagalannya menghentarkan La Albiceleste untuk meraih Copa America, sebuah tropi yang telah diimpikan rakyat Argentina sepanjang 22 tahun lamanya, setelah takluk di bawah kaki Cile.

Di stadion Maracana – Brasil tepat setahun lalu, Argentina dan Messi juga gagal di final Piala Dunia 2014, akibat gol semata wayang Tim Panzer Jerman.

Penantian panjang rakyat Argentina selama 29 tahun untuk kembali meraih tropi Piala Dunia kandas di negeri Samba.

Ia bukan The Messiah (Sang Juruselamat) sebagaimana ia dijuluki di Barcelona. Padahal, apa yang kurang di kubu Argentina? Mulai dari palang pintu pertahanan sampai lapangan tengah bertabur bintang, apalagi barisan depan yang kaya predator dan destroyer, yang siap merusak garda pertahanan lawan sambil memangsa dan meluluh-lantakkan musuh.

Lalu kemana Sang Alien, pemain dari planet lain pemegang Ballon d’Or empat kali itu? Dalam enam kali tampil sejak babak penyisihan sampai final, Messi dinobatkan sebagai pemain terbaik Copa America 2015.

Namun ia menolak untuk menerima gelar itu. Ia masih tak bisa mengenyahkan rasa kecewa yang dalam, setelah kegagalan demi kegagalan yang menderanya selama bersama La Albiceleste.

Mengapa Messi kecewa? Mengapa manusia kecewa? Apakah jika Argentina menang lalu kekecewaan tak akan menghinggapi Messi lagi?

Selama manusia dikuasai keinginan dan ekspektasi maka selama itu pula manusia akan mengalami kekecewaan. Siapakah sutradara yang mendorong manusia untuk memiliki keinginan dan harapan?

Jawabannya adalah: Sang Kehendak. Demikian pendapat filsuf Arthur Schopenhauer. Keinginan manusia bagai roda yang terus berputar dan berdatangan.

Roda keinginan itu adalah hidup itu sendiri. Hiduplah yang membuat manusia berkeinginan secara terus-menerus. Keinginan manusia senantiasa berubah-ubah. Satu keinginan terpuaskan maka keinginan baru akan datang; penyebabnya adalah Sang Kehendak, yang menjadi inti kehidupan bahkan inti terdalam dari alam semesta.

Karena itulah Sang Kehendak merupakan esensi hidup; ia berada di mana-mana, meresap dan menerobos seluruh realitas paling rendah sampai paling tinggi.

Adalah Terry Pratchett, penulis Inggeris yang mengoreskan pendapatnya dalam buku Unseen Academicals bahwa hal paling penting tentang sepakbola adalah bahwa sepakbola bukan hanya sekadar sepakbola.

Lalu apa? Keberuntungan atau Dewi Fortuna? Lalu mengapa Sang Dewi tak pernah datang dan membelai mesra Tim Tango?

“Sedikit keberuntungan pun tak kami punyai; keberuntungan yang terkadang dibutuhkan untuk memenangkan pertempuran di laga final. Apakah kami terkena karma buruk? Entahlah,” ujar pemain jangkar Javier Mascherano.

Rekan satu tim di Barcelona yang menjadi penjaga pintu kehormatan Cile, Claudio Bravo usai final mengatakan kepada The Guardian,

“Sejarah mengatakan kepada kami bahwa kami tak pernah difavoritkan, namun energi dan antusiasme kami tidaklah tergantung pada apakah kami difavoritkan. Kami tak bermain untuk menjadi tim terbaik dalam sejarah. Kami bermain untuk memberikan gelar bagi Cile. Adakah yang lebih indah dibanding saat gelar itu kami raih di rumah sendiri?”

Sepakbola tak hanya mempersembahkan keindahan, tetapi juga menghadirkan kenikmatan yang membius sekaligus menyakitkan.

Di depan sana ada dua kancah pertempuran yang akan dihadapi oleh Tango dan Messi yaitu perayaan Satu Abad Piala Amerika di Amerika Serikat tahun 2016 dan pergelaran Piala Dunia di Rusia 2018.
Sang Kehendak, inti terdalam dari alam semesta, niscaya meresap dan menerobos masuk ke pori-pori bahkan sampai ke sumsum tulang dan semua serat saraf dan pembuluh darah di tubuh Lionel Messi, Sergio Aguero, Angel di Maria, dan seluruh anggota pasukan La Albiceleste.

Luciano Leandro Digadang Jadi Pelatih PSM untuk Kompetisi Indonesia Satu

Luciano-Leandro-pegang-kursi

predikbol.com – Nama Luciano Leandro, mantan pemain PSM Makassar asal Brasil mencuat untuk menjadi pelatih kepala PSM Makassar.

Namanya disebut-sebut manajemen untuk menukangi tim PSM Makassar selepas manajemen tidak lagi menggunakan jasa pelatih Hans Peter Schaller.

Namun manajemen belum memberi lampu hijau kepada Luciano, sebab manajemen tengah menunggu pertemuan dengan pihak Mahaka Sports And Entertainment mengenai pelaksanaan Turnamen Piala Indonesia Satu.

Luciano sendiri menyerahkan sepenuhnya kepada manajemen untuk menentukan, besar harapannya ia bisa kembali ke PSM, tim yang telah membesarkan namanya.

‎”Saya yakin semua akan jalan baik kalau keinginan itu dari Tuhan, kalau tuhan berkehendak, saya pasti ke PSM, ” ujar Luciano.‎

Diminati Manchester United dan Chelsea, Arda Turan Pilih Barcelona

arda-turan-kecemeteee_20150705_032824

predikbol.com – Presiden Atletico Madrid, Enrique Cerezo, mengaku tidak bisa berbuat apa-apa untuk mempertahankan Arda Turan. Atletico pun terpaksa melepas Turan atas permintaan sang pemain.

Barcelona resmi mendapatkan Arda Turan dari Atletico Madrid pada Senin (6/7/2015). Turan dibeli dengan banderol 34 juta euro plus tambahan bonus yang bisa mencapai tujuh juta euro.

“Arda Turan merupakan pemain luar biasa dan pribadi yang baik. Namun, dia ingin meninggalkan Atletico Madrid. Kami akhirnya mempersilakan dia pergi,” kata Cerezo kepada RAC1.

Turan merupakan pemain penting yang sudah empat musim membela Atletico Madrid. Turan juga sukses membawa Atletico Madrid meraih gelar juara Liga Spanyol pada musim 2013-2014.

Atas penampilan apik tersebut, Turan menjadi incaran banyak klub. Selain Barcelona, Manchester United dan Chelsea juga menginginkan jasa pemain internasional Turki itu.

“Benar ada beberapa tawaran dari Manchester United dan Chelsea. Tetapi, Turan lebih memilih pindah ke Barcelona,” lanjut Cerezo.

Opsi menjual kembali Turan termasuk ke dalam kesepakatan transfer, karena Barcelona akan melakukan pemilihan presiden baru. Jika presiden terpilih tidak menyetujui pembelian Turan, maka Barcelona bisa melepasnya kembali, dengan syarat nilainya berkurang 3,4 juta euro dari kesepakatan transfer saat ini.

Bila pihak klub tetap mempertahankan kesepakatan membeli Turan, Barcelona baru bisa mendaftarkan sang pemain pada Januari 2016. Seperti halnya transfer Aleix Vidal dari Sevilla, Barcelona masih tidak boleh mendaftarkan pemain baru akibat sanksi yang diberikan FIFA. Turan menjadi pembelian kedua Barcelona setelah Vidal pada musim ini.

Barcelona Selalu Jadi Pilihan Pertama Arda Turan

arda-turan_20150415_020426

predikbol.com – Agen Arda Turan, Ahmet Bulut, mengungkapkan alasan utama kliennya memilih Barcelona sebagai klub melanjutkan karier. Bulut juga berbicara soal rumor ketertarikan Chelsea.

Barcelona resmi mendapatkan Turan dari Atletico Madrid pada Senin (6/7/2015). Turan dibeli dengan banderol 34 juta euro plus tambahan bonus yang bisa mencapai tujuh juta euro.

Sebelum resmi ke Barcelona, Turan santer dikabarkan menjadi incaran Chelsea. Apalagi, Chelsea memiliki beberapa pemain yang juga merupakan mantan rekan Turan di Atletico Madrid, seperti Diego Costa, Filipe Luis, dan Thibaut Courtois.

Namun, hubungan Chelsea dengan Turan dibantah sang agen. “Kami tidak pernah melakukan pembicaraan dengan Chelsea. Hanya Barcelona yang menjadi pilihan pertama Turan,” kata Bulut kepada Mundo Deportivo.

“Kami mencapai kesepakatan pada Senin ini, karena pelatih Luis Enrique sangat menginginkan Turan. Kesepakatan transfer ini terjadi karena Luis Enrique,” lanjut Bulut.

Turan akan mulai menjalani persiapan pramusim bersama Barcelona pada Senin mendatang. Dia akan diperkenalkan secara resmi sebagai pemain Barcelona pada akhir pekan ini atau paling lambar pekan depan.

Opsi menjual kembali Turan termasuk ke dalam kesepakatan transfer, karena Barcelona akan melakukan pemilihan presiden baru. Jika presiden terpilih tidak menyetujui pembelian Turan, maka Barcelona bisa melepasnya kembali, dengan syarat nilainya berkurang 3,4 juta euro dari kesepakatan transfer saat ini.

Bila pihak klub tetap mempertahankan kesepakatan membeli Turan, Barcelona baru bisa mendaftarkan sang pemain pada Januari 2016. Seperti halnya transfer Aleix Vidal dari Sevilla, Barcelona masih tidak boleh mendaftarkan pemain baru akibat sanksi yang diberikan FIFA.

Turan menjadi pembelian kedua Barcelona setelah Vidal pada musim ini. Turan merupakan pemain penting yang sudah empat musim membela Atletico Madrid. Turan juga sukses membawa Atletico Madrid meraih gelar juara Liga Spanyol pada musim 2013-2014.

Carli Lloyd, Si Pencetak Gol Tercepat dan Hattrick di Final Piala Dunia Wanita 2015

kapten-as-carli-lloyd-mencetak-dua-rekor-pada-final_20150706_081706

bolaini.com – Rekor gol tercepat pada final Piala Dunia Wanita dibukukan oleh Carli Lloyd, kapten Amerika Serikat, saat menghadapi Jepang di Stadion BC Place, Vancouver, Minggu malam atau Sabtu (6/7/2015) pagi WIB.

Lloyd hanya butuh waktu kurang dari tiga menit untuk bisa menjebol gawang Ayumi Kaihori. Dua menit berselang, Lloyd mencetak gol keduanya pada laga ini.

Derita Jepang belum berhenti. Lauren Holiday mengubah skor menjadi 3-0 ketika pertandingan memasuki menit ke-13.

Lloyd lantas menorehkan namanya sebagai pencetak hat-trick pertama pada final Piala Dunia Wanita ketika menjebol gawang Kaihori pada menit ke-16. Gol ini sangat spektakuler karena dilesakkan Lloyd dari tengah lapangan.

Empat gol dalam rentang 20 menit merupakan rekor baru untuk laga final Piala Dunia Wanita. Sebelumnya, rekor gol tercepat terjadi pada menit ke-20 pada final Piala Dunia Wanita 1991.

Sementara Lloyd, menobatkan diri sebagai pemain tercepat yang bisa mencetak hat-trick di Piala Dunia, putra maupun putri. Rekor hat-trick tercepat di Piala Dunia sebelumnya adalah milik legenda Austria, Erich Probst, pada 1954 dengan rentang waktu 24 menit.

Pertandingan antara AS dan Jepang ini dimulai pukul 06.00 WIB dan masih berlangsung. Hingga babak pertama berakhir, AS masih unggul 4-1 atas sang juara bertahan.

Pencetak gol pada final Piala Dunia Wanita
1991 Norwegia 1-2 AS (Linda Medalen 29′ ; Michelle Akkers-Stahl 20′, 78′)
1995 Jerman 0-2 Norwegia (Hege Riise 37′, Marianne Pettersen 40′)
1999 AS 0-0 China
2003 Jerman 2-1 Swedia (Maren Meinert 46′, Nia Kuenzer 98′ ; Hanna Ljungber 41′)
2007 Jerman 2-0 Brasil (Birgit Prinz 52′, Simone Laudehr 86′)
2011 Jepang 2-2 AS (Aya Miyama 81′, Homare Sawa 117′ ; Alex Morgan 69′, Abby Wambach 104′)

Juara Dunia 2015, Tim Wanita AS Dipenuhi Rekor

amerika-serikat-memenangi-piala-dunia-wanita-2015_20150706_081024

bolaini.com – Amerika Serikat menjadi juara Piala Dunia Wanita 2015 setelah pada laga final di Stadion BC Place, Minggu malam atau Senin (6/7/2015) pagi WIB, mengalahkan juara bertahan Jepang 5-2.

Kemenangan AS ini diwarnai penciptaan rekor gol oleh Carli Lloyd. Kapten AS itu menjadi pencetak gol tercepat sekaligus hat-trick pertama pada final Piala Dunia Wanita.

Lloyd hanya butuh waktu kurang dari tiga menit untuk bisa menjebol gawang Ayumi Kaihori. Dua menit berselang, Lloyd mencetak gol keduanya pada laga ini.

Derita Jepang belum berhenti. Lauren Holiday mengubah skor menjadi 3-0 ketika pertandingan memasuki menit ke-13.

Lloyd lantas menorehkan namanya sebagai pencetak hat-trick pertama pada final Piala Dunia Wanita ketika menjebol gawang Kaihori pada menit ke-16. Gol ini sangat spektakuler karena dilesakkan Lloyd dari tengah lapangan.

Setelah Yuki Ogimi memperkecil keadaan pada menit ke-27, asa Jepang mengejar AS kian meninggi setelah Julie Johnston melakukan gol bunuh diri pada menit ke-52.

Akan tetapi, harapan Jepang untuk mengejar itu kembali tergerus setelah Tobin Heath mengubah skor menjadi 5-2, satu menit setelah gol bunuh diri Johnston.

Tak ada gol tambahan tercipta pada sisa laga. Tim putri AS menjuarai Piala Dunia Wanita 2015 setelah menang 5-2 atas Jepang.

Bagi AS, gelar ini merupakan yang ketiga diraih setelah 1991 dan 1999. Kemenangan atas Jepang ini juga sekaligus membalas kekalahan empat tahun silam. Pada final Piala Dunia Wanita 2011, AS kalah adu penalti dari Jepang.

1 2 3 55